Semangat UMKM Yang Membuahkan Hasil Dengan Cara Berikut Ini!

02/17/2022

Quotes yang Bisa Semangatin Kamu

“Ketika kita mencintai dan menghargai profesi kita, maka profesi itu akan memberikan yang terbaik untuk kita”

– Anonymous

Cerita Mitra OttoPay

Pandemi hampir membuat sejumlah pengusaha dan pebisnis meronta-ronta, tak sedikit yang merasa usahanya seperti jalan di tempat atau bahkah hampir gulung tikar. Hal ini tentunya juga dirasakan oleh pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Walaupun begitu, tidak semua pengusaha gigit jari. Ada saja pelaku usaha yang bisa bangkit dengan memanfaatkan teknologi, lingkungan sekitar dan kemampuan yang dimiliki.
Seperti halnya Mitra OttoPay yang bisa bangkit yakni “Kedai Harian Cindy” yang sudah bergabung dengan OttoPay kurang lebih 3 tahun, pernah mengalami penurunan pendapatan dan harus merasakan susahnya berjuang untuk bangkit kembali di masa pandemi.

Kedai Harian Cindy mengalami penurunan omzet yang cukup drastis, biasanya dalam sehari bisa melakukan transaksi mencapai 4jt, namun di masa pandemi hanya mencapai 1jt dan tidak menentu. Keadaan yang dialami pemilik Kedai Harian Cindy tak membuatnya menyerah begitu saja, berbagai cara dilakukan seperti mengamati lingkungan sekitar banyak anak-anak gemar bermain game, hal ini membuat Kedai Harian Cindy tidak kehabisan ide dan mencoba mengeluarkan kemampuannya untuk menawarkan voucher game. Dengan modal yang ada pemilik Kedai Harian Cindy memanfaatkan dengan baik dan konsisten menawarkan produk-produk yang ada di OttoPay, menurutnya produk digital OttoPay banyak dan bisa dijual, ada sales yang ramah dan bisa diandalkan, kuncinya harus sabar, konsisten dan jangan menyerah untuk menawarkan.

Terbukti Kedai Harian Cindy dapat melakukan kurang lebih 30 transaksi voucher game dalam sehari, walaupun tidak selalu transaksi dalam jumlah besar namun sedikit-sedikit akan menjadi bukit. Kedai Harian Cindy juga aktif mengikuti program-program yang diadakan OttoPay, pikirnya menang atau kalah, mendapatkan hadiah atau tidak urusan belakangan yang penting harus dicoba, ikuti syarat dan ketentuannya. Hasil dari kegigihannya, Kedai Harian Cindy menjadi pemenang dari program BBB dan BERCAHAYA OttoPay.

Tips Jitu Promosi Jualan di Whatsapp Story!

Ikuti langkah berikut ini untuk kamu yang suka promosi lewat Whatsapp Story! Upload konten atau foto barang yang mau kamu jual di jam berikut ini :

  1. Pagi ( 05:00 WIB – 08:00 WIB )
    Saat orang-orang mulai beraktivitas
  2. Siang ( 12:00 WIB – 13:00 WIB )
    Saat jam makan siang
  3. Sore ( 17:00 WIB – 18:00 WIB )
    Saat orang-orang beristirahat sehabis kerja
  4. Malam ( 20:00 WIB – 21:00 WIB )
    Sebelum orang-orang tidur

Yuk, sama-sama ikuti tips berikut ini supaya kontak di Whatsapp kamu bisa melihat postingan kamu secara rutin. Jangan lupa untuk share rahasia ampuh ini ya Mitra OttoPay! Semoga bermanfaat.

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: