Cara Praktis dan Hemat Kulakan Tanpa Perlu Keluar Rumah

9 Januari 2023
Hemat Kulakan

Ketika mempunyai sebuah toko, kamu perlu mengalokasikan waktu secara khusus untuk kulakan atau belanja kebutuhan toko. Dalam prosesnya, aktivitas belanja tersebut bisa memakan banyak waktu. Apalagi, kamu harus membeli stok barang dari berbagai tempat. Lalu, apakah cara belanja seperti ini efektif? 

Jawabannya, tentu saja tidak. Banyak waktu yang terbuang selama kamu kulakan dari satu tempat ke tempat lain. Apalagi, pada situasi tersebut kamu perlu menutup toko karena tidak mempunyai pegawai. Selain buang-buang waktu, kamu juga harus kehilangan potensi pemasukan. 

Kabar baiknya, ada banyak metode belanja kebutuhan toko yang bisa kamu lakukan. Kalau perlu, kamu pun bisa hemat kulakan tanpa harus keluar rumah dan menutup toko, lho! Mau tahu? Simak informasinya secara lengkap sebagai berikut, yuk!

Cara Praktis dan Hemat Kulakan Tanpa Harus Keluar Rumah

Hemat Kulakan
Sumber : Envato

Ada beberapa metode kulakan praktis tanpa perlu mengalokasikan waktu secara khusus untuk datang ke tempat belanja. Pilihan metode tersebut antara lain adalah: 

1. Punya Langganan Tetap

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk belanja kebutuhan toko secara praktis tanpa keluar rumah adalah dengan mempunyai langganan tetap. Seorang pelanggan setia akan memperoleh pelayanan ekstra dibandingkan pelanggan lain. Apalagi, kalau kamu melakukan pembelian dalam jumlah besar. 

Baca juga: Ingin Toko Kelontong Sukses? Pastikan 7 Barang Dagangan Ini Ada di Tokomu

Dengan menjadi pelanggan tetap sebuah toko, kamu bisa melakukan pemesanan barang dengan gampang. Alih-alih datang ke toko tersebut, kamu dapat memesan dengan menelepon pihak toko dan meminta mereka untuk mengirimkannya ke alamat rumah. Selanjutnya, kamu pun bisa melakukan pembayaran secara nontunai. 

Hanya saja, metode ini hanya berlaku ketika kamu telah memiliki hubungan yang sangat dekat dengan toko langganan. Karena adanya hubungan tersebut, masing-masing pihak memiliki tingkat kepercayaan terhadap satu sama lain. Selain itu, metode ini juga kerap berlaku hanya untuk transaksi dengan nominal yang cukup besar. 

2. Pakai Layanan Kurir

Kamu bisa pula memanfaatkan layanan kurir untuk melakukan aktivitas belanja kebutuhan toko. Layanan kurir seperti ini sangat banyak. Kamu bisa menggunakan aplikasi kurir atau memakai jasa serupa yang banyak tersedia di media sosial. 

Lewat metode ini, kamu tidak perlu keluar rumah untuk melakukan aktivitas belanja. Kamu hanya perlu menginformasikan daftar belanja serta lokasi toko kepada kurir. Selanjutnya, mereka akan melakukan pembelian sesuai dengan daftar belanjaan. 

3. Jadi Mitra Grosir OttoPay

Solusi yang terakhir, kamu bisa bergabung menjadi Mitra Grosir OttoPay. Pilihan cara kulakan yang satu ini menawarkan solusi terbaik. Kamu bisa belanja barang apa saja dengan nominal berapa pun. Semua itu, bisa kamu lakukan tanpa harus keluar rumah dan cukup menggunakan aplikasi di smartphone

Baca juga: 7 Barang Ini Paling Laku untuk Jualan Grosir Online, Lho!

Selanjutnya, keanggotaan sebagai Mitra Grosir OttoPay tidak hanya terbatas bagi para pemilik toko. Ibu-ibu rumah tangga bisa pula menggunakan layanan ini untuk memenuhi kebutuhan belanja bulanan. Apalagi, ada berbagai kelebihan yang bisa kamu dapatkan ketika menjadi bagian dari Mitra Grosir OttoPay, di antaranya adalah: 

  • Pilihan produk yang beragam
  • Harga yang bersaing
  • Gratis ongkos kirim

Dengan berbagai kelebihan tersebut, OttoPay menawarkan lebih banyak keuntungan dibandingkan metode yang lain, kan? Makanya, segera gabung menjadi Mitra Grosir OttoPay dan dapatkan cara praktis serta hemat kulakan dari mana saja dan kapan saja. 

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: