Cara Jadi Agen Pulsa dan Token Listrik, Cukup Satu Aplikasi

25 Januari 2023
Agen Pulsa dan Token Listrik

Pulsa dan token listrik saat ini menjadi kebutuhan yang tak bisa lepas dari kehidupan manusia modern. Hampir setiap saat, dua hal ini selalu digunakan. Maka, kondisi ini bisa menjadi peluang buat kamu yang ingin memulai bisnis. Kamu bisa menjadi agen pulsa dan token listrik yang mudah dilakukan.

Menurut kompas.com, bisnis pulsa masih menjanjikan, mengingat saat ini hampir semua orang punya ponsel, sehingga mereka pasti memerlukan pulsa untuk menunjang mobilitasnya. Begitu pula dengan token listrik untuk memenuhi kebutuhan listrik prabayar yang kini juga semakin banyak digunakan.

Setidaknya ada tiga hal utama yang dibutuhkan untuk memulai bisnis PPOB (Payment Point Online Bank) dengan jualan pulsa dan token listrik. Ketiga hal itu adalah smartphone, jaringan internet, serta aplikasi PPOB untuk transaksi pembelian pulsa dan token listrik.

Kalau kamu tertarik untuk menjadi agen pulsa dengan memanfaatkan aplikasi PPOB, berikut adalah beberapa hal penting yang perlu diketahui.

Agen Pulsa dan Token Listrik
Sumber : Envato

Keuntungan Jadi Agen Pulsa dan Token Listrik

Ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh jika kamu menjadi agen pulsa maupun token listrik. Di antaranya adalah sebagai berikut:

Pertama, bisa menjadi lahan bisnis yang menguntungkan. Hal ini karena pulsa dan token listrik merupakan produk yang selalu dibutuhkan manusia, sehingga mudah untuk dijual. Di samping itu, biasanya aplikasi PPOB menawarkan harga yang relatif murah, dan kamu bisa menjualnya lebih mahal.

Kedua, kebutuhan pribadimu terhadap pulsa dan token listrik pastinya akan selalu terpenuhi dengan harga yang terjangkau. Hal ini dapat membantu kamu lebih menghemat biaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Ketiga, menjadi agen pulsa dan token listrik dengan aplikasi PPOB sangat mudah dilakukan. Maka, siapa pun bisa menjalankannya, kamu tidak perlu memiliki skill khusus. Cukup bisa mengoperasikan aplikasi PPOB yang memiliki tampilan responsif, bisnis ini dapat dijalankan.

Jadi Agen Pengisian Pulsa dan Token Listrik dengan OttoPay

Aplikasi OttoPay merupakan salah satu aplikasi PPOB yang direkomendasikan buat kamu yang ingin menjadi agen pengisian pulsa dan token listrik. Aplikasi ini menyediakan layanan pembayaran pulsa dan token listrik dengan harga yang bersaing. Di samping itu, ada banyak bonus yang pastinya akan meningkatkan pendapatanmu.

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan dengan mengunduh secara gratis di Google Play Store. Untuk menjadi agen pulsa dan token listrik saja, kamu bisa mendaftarkan diri secara mandiri. Namun, jika kamu punya warung dan ingin menjadi mitra OttoPay secara resmi, kamu bisa mendaftar melalui bantuan salesman. Nantinya, fitur yang lebih lengkap bisa kamu dapatkan.

Cara Isi Pulsa via OttoPay

Berikut ini adalah cara untuk mengisi pulsa melalui aplikasi OttoPay yang sangat mudah dilakukan. Kamu yang menjadi agen pulsa dan token listrik pun harus memahaminya.

  1. Masuk ke dalam akun OttoPay kamu, jika sudah mendaftar.
  2. Klik menu atau fitur “Pulsa”.
  3. Masukkan nomor ponsel yang ingin diisi pulsa, lalu pilih nominal pengisian pulsa, dan klik “Lanjut.”
  4. Setelah itu, kamu akan masuk halaman “Detail Pesanan”. Cek kembali, apakah pesanan sudah sesuai atau belum. Jika sudah, klik “Bayar” untuk melakukan pembayaran menggunakan saldo OttoPay. Saldo ini bisa kamu isi dengan melakukan top-up melalui berbagai bank maupun gerai Alfamart.
  5. Masukkan PIN OttoPay kamu, dan transaksi akan segera diproses.

Cara Isi Listrik PLN via OttoPay

Setelah tahu cara isi pulsa via aplikasi OttoPay, agen pulsa dan token listrik juga harus tahu cara isi listrik via OttoPay. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengisi listrik PLN, baik listrik prabayar (token) maupun pascabayar (tagihan). Berikut adalah langkah-langkahnya.

Listrik Prabayar

  1. Masuk ke akun OttoPay kamu.
  2. Pilih menu “Listrik PLN”
  3. Kamu akan diarahkan ke jendela baru, pilih tab “Token Listrik PLN” untuk mengisi nomor pelanggan, masukkan nomor pelanggan yang ingin diisi token.
  4. Pilih nominal pengisian token listrik, lalu klik “Lanjut”.
  5. Periksa kembali detail pembelian. Jika sudah benar, klik “Bayar”.
  6. Masukkan PIN akun OttoPay, dan transaksi pun berhasil dilakukan. Selanjutnya, kamu akan menerima resi pembelian.

Listrik Pascabayar

  1. Masuk ke akun OttoPay kamu.
  2. Pilih menu “Listrik PLN”, selanjutkan klik tab dengan tulisan “Tagihan Listrik PLN”.
  3. Masukkan nomor pelanggan. Setelah itu, klik atau tap “Cek Tagihan”.
  4. Muncul halaman “Detail Tagihan” yang berisi data seperti nama produk, nomor pelanggan, nama pelanggan, bulan tagihan, dan jumlah tagihan yang harus dibayar. Cek data tersebut secara teliti. Jika sudah benar, kamu bisa langsung klik “Bayar”.
  5. Masukkan PIN OttoPay, dan transaksi pun berhasil dilakukan.

Itulah beberapa cara menjadi agen pulsa dan token listrik dengan aplikasi OttoPay. Cukup dengan satu aplikasi ini saja kamu sudah bisa memulai bisnis pulsa dan token listrik, juga jasa pembayaran berbagai tagihan lainnya.

Segera unduh aplikasi OttoPay di Google Play Store untuk mendapat segala manfaat dari aplikasi ini.

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: