Mau Bikin Usaha yang Lagi Viral? Ini Rekomendasinya!

7 Maret 2023

Sebagai pemilik UMKM, pastinya kamu ingin selalu mencari ide atau tren yang menguntungkan dan bisa membuat usahamu menonjol dibanding kompetitor. Tidak perlu pusing-pusing! Dalam artikel kali ini, kami merekomendasikan beragam usaha yang lagi viral dan cocok untuk pemilik UMKM. Yuk, simak baik-baik.

  1. Bisnis Toko Thrift

Toko thrift adalah salah satu usaha yang lagi viral beberapa tahun ini. Pada dasarnya, bisnis thrift menjual produk fesyen yang sudah pernah dipakai, tetapi kualitasnya masih sangat layak. Banyak orang, terutama kalangan muda, memilih berbelanja di toko thrift karena lebih hemat pengeluaran. Jika beruntung, pelanggan bahkan bisa membeli produk dari merek ternama dengan banderol yang jauh dari versi anyarnya.

Untuk memulai bisnis ini, kamu dapat mencari pemasok pakaian bekas layak pakai terlebih dahulu. Belilah puluhan pakaian dalam satu bundle agar memperoleh harga terjangkau. Setelah membeli, jangan lupa cuci semua pakaian sampai bersih. Rapikan pakaian yang sudah dicuci agar tampak bagus saat difoto. Kemudian, unggah gambar produk secara online untuk menggaet lebih banyak pelanggan.

  1. Bisnis Dessert Box

Sejak menjadi tren pada 2019, bisnis dessert box masih termasuk usaha yang lagi viral dari tahun ke tahun. Dipopulerkan pertama kali di Amerika Serikat dan Eropa, dessert box merupakan sajian pencuci mulut yang dikemas dalam boks dan bisa disimpan dalam kulkas. Bisnis ini terbilang menggiurkan karena target pasar makanan manis cukup besar, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

  1. MUA (Makeup Artist)

Usaha yang lagi viral ini banyak diminati, khususnya oleh kaum hawa. Sejak menjamurnya tutorial makeup di media sosial, jasa MUA makin dikenal dan diperlukan untuk berbagai acara—mulai dari pernikahan, ulang tahun, wisuda, hingga keperluan profesional seperti pemotretan majalah dan produksi film. Kalau kamu menggemari atau punya keahlian tata rias, bisnis yang satu ini patut dipilih!

  1. Usaha Frozen Food

Bisnis frozen food ternyata masih memiliki potensi sukses yang besar. Pasalnya, makanan beku menjadi incaran orang-orang yang memiliki kesibukan padat dan tidak sempat berkutat di dapur terlalu lama. Peluang usaha yang lagi viral ini mencakup banyak variasi makanan, antara lain,

  • seblak,
  • bakso aci,
  • tahu tuna,
  • nuget,
  • siomai,
  • sosis mozarela,
  • tempura, dan
  • daging asap.

Bisnis makanan beku cenderung kompetitif karena banyak pengusaha yang terus berinovasi dalam menciptakan produk. Meski begitu, usaha ini masih bisa dipertimbangkan karena permintaan pelanggan akan produk kuliner cenderung tinggi dari tahun ke tahun.

  1. Bisnis Voucher Game

Ide bisnis yang lagi viral selanjutnya adalah penjualan voucher game. Kenapa usaha ini perlu kamu pertimbangkan? Itu karena Indonesia berada di posisi ke-12 di pasar gim global. Setidaknya, ada 62,1 juta orang Indonesia yang aktif bermain gim dan diperkirakan menembus angka 100 juta pada tahun-tahun mendatang.

Dilihat dari jumlah tersebut, pastinya bisnis voucher game bisa menjadi ladang yang menguntungkan. Terlebih lagi, selama masa pandemi COVID-19, banyak orang yang bermain gim untuk melepas stres dan menghibur diri karena terlalu lama berada di rumah. Kondisi ini mendorong orang-orang untuk melakukan top up gim.

Itulah rekomendasi usaha yang lagi viral saat ini, sangat patut untuk dipertimbangkan! Pada dasarnya, bisnis sepopuler apa pun akan tetap mengandalkan kerja keras dan keahlian berbisnis supaya bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Kalau ingin bisnis dengan prospek menjanjikan, sebaiknya pilih usaha penjualan voucher game.

Ingin tahu cara praktis berjualan voucher game? Daftar saja ke OttoPay! OttoPay menawarkan kerja sama sebagai mitra UMKM kategori penjualan voucher game. Pilihan gimnya banyak, termasuk gim-gim terbaru, sehingga target pasarmu makin luas.

Tunggu apa lagi? Unduh aplikasi OttoPay ke ponsel pintarmu sekarang juga dan mulailah berjualan voucher game OttoPay!

Fadianto Pudan

Fadianto Pudan

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: