Diprediksi Laris di Tahun 2023, Ini Prospek Bisnis PPOB

8 Juni 2023
Bisnis PPOB

Beberapa tahun mendatang, bisnis online masih menjadi andalan masyarakat untuk meningkatkan penghasilan. Pasalnya, bisnis tersebut memiliki banyak varian yang bisa dijalankan dan diprediksi laris di masa depan. 

Bisnis PPOB merupakan salah satu usaha online yang diperkirakan laris manis di tahun 2023. Hal itu karena PPOB menyediakan produk kebutuhan masyarakat di era digital. Jadi, di tempat mana pun kamu membuka usaha tersebut, jangkauan konsumennya tetap luas. 

Lantas, prospek seperti apa yang ditawarkan oleh usaha PPOB sehingga banyak peminatnya? Simak ulasan di bawah ini!

Modal Kecil, Komisi Tinggi

Usaha PPOB bisa dimulai dari modal ratusan ribu rupiah untuk mendapatkan keuntungan relatif besar. Dalam satu bulan, jika konsisten, kamu akan memperoleh profit tiga kali lipat lebih tinggi daripada modal awal. 

Sebagai contoh, kamu memulai dari modal Rp250.000 untuk berjualan pulsa, voucher game, dan token listrik. Dalam satu hari, transaksi pulsa sebanyak 11 kali. Kemudian, voucher game terjual 3 kali, sementara transaksi token listrik 3 kali. Dari keseluruhan transaksi, semisal keuntungan yang didapatkan Rp30.000.

Kalau kamu konsisten menjual sebanyak itu dalam sehari, berarti keuntungan sebulan mencapai Rp600.000. Ketika modal awalnya ditingkatkan, profit tersebut pun ikut naik. Menggiurkan, bukan? 

Kemudahan dalam Pemasaran

Pemasaran merupakan ujung tombak sebuah usaha untuk meningkatkan pendapatan dan mengembangkan skalanya. Banyak pengusaha yang bisa memulai, tetapi tidak bisa mempertahankan hanya karena kesulitan pemasaran. Akibatnya, baru beberapa bulan, usaha sudah gulung tikar.

Namun, kamu tidak akan menemukan kesulitan pemasaran jika memilih membuka usaha PPOB. Dengan layanan lengkap dan jaminan pasar luas, konsumen yang didapatkan lebih besar daripada bisnis konvensional. Selain itu, vendor PPOB biasanya membantu agennya untuk menemukan konsumen. 

Kemudahan dalam Bisnis PPOB

Salah satu keunggulan membuka bisnis PPOB adalah mudah dijalankan oleh pebisnis pemula maupun yang belum berpengalaman. Dengan catatan, pelaku bisnis siap menjalaninya secara konsisten dan komitmen. 

Lalu, apa saja kemudahan yang ditawarkan dalam usaha PPOB?

– Proses Pembayaran   

Kesulitan membayar berbagai jenis tagihan kerap dialami oleh masyarakat yang tinggal di pelosok desa atau jauh dari loket pembayaran. Akibatnya, tagihan menumpuk dan menjadi beban dalam finansial pribadi.

Selain jauh dari loket pembayaran, faktor keterbatasan keterampilan teknologi juga menjadi kendala sebagian orang yang ingin membayar tagihan. Meskipun tagihan sudah bisa dilunasi secara online, mereka belum tentu mengerti cara mengoperasikan aplikasinya. 

Berawal dari hal-hal itu, usaha PPOB memiliki peluang bisnis menjual jasa pembayaran tagihan. Tentunya, masyarakat lebih mudah menjangkau lokasi usaha PPOB daripada loket pembayaran konvensional. Pasalnya, usaha PPOB bisa dilakukan dari berbagai tempat, seperti rumah, kantor, dan kampus.

– Kemudahan Mengeluarkan Bukti Bayar

Usaha PPOB bersifat fleksibel, mulai dari sistem transaksi hingga pembayarannya. Ketika konsumen sudah membayar tagihan melalui agen PPOB, secara otomatis bukti pelunasan dikeluarkan. Kamu bisa mencetak sendiri bukti bayar tersebut atau mengirimkan dalam bentuk file kepada konsumen.

– Kemudahan Akses Melalui Aplikasi Smartphone

Vendor penyedia usaha PPOB biasanya menyediakan akses melalui aplikasi smartphone untuk pengguna. Dengan aplikasi ini transaksi dapat dilakukan kapan pun dan dimana pun selama kamu ada akses internet.

Bisnis PPOB Cepat Berkembang

Membutuhkan modal kecil, usaha PPOB lebih cepat berkembang daripada bisnis konvensional. Pasalnya, PPOB bisa membuka peluang bisnis baru bagi pengusaha pemula. Selain itu, dengan mengembangkan PPOB, kamu memberikan dampak sosial kepada masyarakat, yakni memberdayakan ekonomi kecil menengah (UKM).

Selanjutnya, layanan PPOB di masa sekarang terus mengembangkan fitur pelayanan dan kemudahan dalam mengoperasikan bisnis. Dengan demikian, PPOB menjadi solusi utama bagi orang-orang untuk membayar tagihan, membeli pulsa, serta voucher secara cepat dan praktis. 

Demikian ulasan seputar bisnis PPOB dan prospeknya di tahun 2023. Bisnis ini cocok untuk kamu yang bermodal kecil, tetapi mengharapkan keuntungan besar. Supaya mendapatkan layanan PPOB lengkap, pastikan kamu download aplikasi OttoPay dan selesaikan pendaftaran untuk bergabung menjadi Mitra OttoPay.

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: