Cara Cek Pulsa Berbagai Operator, Lengkap dan Praktis!

2 Mei 2023
Cara Cek Pulsa Berbagai Operator

Sebagai pengguna kartu prabayar, penting bagi kamu untuk mengetahui cara mengecek sisa pulsa yang kamu punya. Pasalnya, saat ini, pemberitahuan mengenai sisa pulsa, kuota internet, hingga masa aktif jarang diinformasikan oleh pihak operator.

Cara mengecek sisa pulsa juga berbeda-beda untuk setiap operator. Ini tentu akan menyulitkan bagi kamu yang sering berganti provider atau memiliki banyak nomor dari beberapa provider yang berbeda. Tidak perlu pusing lagi, berikut rangkuman cara mengecek sisa pulsa dari berbagai operator, lengkap dan praktis!

Baca Juga: 5 Tips Jitu Meningkatkan Omzet Bisnis Pulsa

Cara Cek Pulsa Berbagai Operator
Sumber : Envato

Cara Cek Pulsa Telkomsel

Dengan jangkauan terluas dan sinyal stabil, pengguna Telkomsel prabayar cukup banyak di Indonesia. Untuk cek sisa pulsa Telkomsel, kamu bisa melakukannya dengan dua cara, yakni online dan offline.

  • Cek pulsa online bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi MyTelkomsel, kemudian login dengan nomor Telkomsel milikmu. Pada halaman beranda, kamu akan melihat sisa pulsamu, masa aktif, dan sisa paket internet yang sudah kamu beli.
  • Cek pulsa offline dapat dilakukan dengan menggunakan USSD. Buka aplikasi panggilan kemudian tekan *888# lalu klik ‘OK’. Sisa pulsa dan masa aktif kartumu akan muncul di layar.

Cara Cek Pulsa Tri

Untuk pelanggan kartu Tri, pengecekan sisa pulsa bisa dilakukan dengan tiga cara, yakni:

  • Cek pulsa offline lewat USSD. Buka aplikasi panggilan, tekan *111# kemudian klik ‘OK’. Tunggu sampai informasi sisa pulsa muncul di layer.
  • Cek pulsa lewat SMS. Buka aplikasi SMS lalu kirim pesan dengan format ‘info (spasi) data kemudian kirim ke 234. Tunggu sampai muncul balasan berisi informasi sisa pulsamu.
  • Cek pulsa lewat aplikasi Bima+. Unduh aplikasinya kemudian lakukan registrasi. Selanjutnya, login dengan nomor yang sudah terdaftar. Pada bagian atas halaman utama, kamu bisa melihat rincian sisa pulsa dan paket internetmu.

Cara Cek Pulsa XL

Pengecekan pulsa kartu XL juga bisa dilakukan dengan tiga cara, yakni:

  • Cek pulsa lewat USSD. Buka aplikasi panggilan di ponselmu. Tekan nomor *123# kemudian pilih ‘OK’. Sisa pulsamu akan muncul beserta dengan masa aktifnya.
  • Cek pulsa lewat aplikasi MyXL. Unduh aplikasi MyXL. Login dengan nomor kartu XL-mu dan sisa pulsa akan ditampilkan pada halaman depan.
  • Cek pulsa lewat website. Buka situs my.xl.co.id, pilih bahasa lalu masukkan nomormu. Cek kode verifikasi yang dikirimkan ke SMS ponselmu, lalu masukkan ke halaman verifikasi di website. Jika berhasil, kamu bisa melihat sisa pulsa dan masa aktifnya pada halaman utama situs.

Baca Juga: 5 Cara Jualan Voucher Game Online agar Cepat Laku

Cara Cek Pulsa Axis

Dengan harga paket yang ramah di kantong, Axis banyak dipakai oleh anak-anak muda, terutama yang masih bersekolah. Cara mengecek pulsa kartu Axis juga bisa dilakukan lewat tiga cara, yaitu:

  • Cek pulsa lewat USSD. Buka aplikasi telepon, kemudian tekan *123#. Selanjutnya pesan popup berisi jumlah sisa pulsa serta masa aktif kartumu akan muncul.
  • Cek pulsa lewat aplikasi AXISnet. Unduh dan lakukan registrasi lewat nomor Axis-mu. Jika registrasi berhasil, sisa pulsa akan muncul pada halaman utama.
  • Cek pulsa lewat website my.axisnet.id (lewat browser ponsel atau PC). Lakukan registrasi lalu login sesuai dengan petunjuk yang tertera. Sisa pulsa akan muncul pada halaman utama situs.

Cara Cek Pulsa Smartfren

Bagi kamu yang menggunakan kartu Smartfren, cara mengecek pulsa bisa dilakukan lewat:

  • USSD. Buka aplikasi telepon, ketik nomor *999# kemudian tekan ‘OK’. Sisa pulsa akan muncul di layer.
  • Lewat SMS. Buka aplikasi SMS, ketik pesan dengan format CEK lalu kirim ke 999. Tunggu sampai ada balasan berisi sisa pulsamu.
  • Lewat aplikasi MySmartfren. Unduh dan install aplikasinya. Lakukan registrasi dan login ke aplikasi. Pada halaman utama, sisa pulsamu akan muncul.

Cara Cek Pulsa Indosat

Bagi yang baru menggunakan Indosat, cara cek pulsa bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

  • Cara cek pulsa lewat USSD. Buka aplikasi panggilan, ketik *123# atau *356# kemudian tekan ‘OK’. Tunggu sampai sisa pulsa muncul di layer.
  • Cara cek pulsa lewat SMS. Buka aplikasi SMS, ketik pesan berisi USAGE lalu kirimkan ke 363. Tunggu sampai balasan muncul berisi informasi sisa pulsamu.
  • Cara cek pulsa lewat aplikasi MyIM3. Unduh dan install aplikasinya. Lakukan registrasi lalu login. Jika berhasil masuk, sisa pulsa bisa kamu lihat pada halaman utama.

Itu dia cara cek pulsa berbagai operator. Agar tidak sampai kehabisan pulsa, kamu bisa menggunakan aplikasi Android dari OttoPay untuk melakukan pengisian. Kamu bisa sekalian jadi mitra dan jualan juga, loh! Bersama OttoPay, transaksi jadi mudah dan dijamin selalu dapat cashback.

Yuk, unduh aplikasinya di sini dan jadi mitra OttoPay sekarang!

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: