5 Cara Jualan Voucher Game Online agar Cepat Laku

08/30/2022

Sumber Gambar : Mediaini.com

Game ponsel sudah begitu populer di era serba modern dan canggih seperti sekarang ini. Tidak sedikit orang yang menjadikan permainan ponsel sebagai salah satu sumber pemasukan tambahan. Caranya tentu sangat beragam, misalnya dengan jualan voucher game. Oleh karena berhubungan dengan bisnis, kamu tentu harus tahu bagaimana strategi menjual voucher game yang cocok. 

Sebenarnya, kamu dapat menjual kupon game ini secara konvensional maupun online. Keduanya sama-sama memberikan keuntungan dengan target pasar yang berbeda. Hal ini akan membuat kamu bisa memiliki lebih banyak calon pelanggan. 

Cara Jualan Voucher Game Online

Pecinta permainan gawai online di Indonesia bisa dibilang begitu banyak, sebut saja penikmat game Mobile Legend atau Free Fire. Meski begitu, hal ini tidak bisa menjamin bisnis yang kamu jalani bisa lancar. Jadi, supaya cepat laku, kamu bisa coba cara jualan voucher game berikut ini. 

  1. Tentukan Preferensi

Kamu perlu tahu kalau game punya lingkup yang begitu luas, misalnya game PC, ponsel, atau konsol. Artinya, produk game juga sangat banyak sehingga menyediakan semuanya pasti membutuhkan modal yang tidak sedikit. Jadi, tips pertama jualan voucher game adalah tentukan preferensi. Bukan tanpa alasan karena ada hal lainnya yang perlu kamu sediakan pula.

Misalnya, kamu memilih bisnis game konsol, tentukan pula media atau platform yang hendak dipasarkan, contoh Xbox, Nintendo Switch, atau PlayStation. Lebih baik lagi kalau kamu mencoba memainkan game yang ada sehingga kamu bisa lebih memahami produk yang kamu tawarkan. 

  1. Cermat Mengamati Tren

Langkah kedua saat jualan voucher game adalah mengamati tren pasar dengan cermat. Sebuah game, apa pun platformnya, akan begitu digandrungi ketika sedang sangat tren. Namun, bisa juga langsung sepi peminat saat muncul tren yang lebih baru. Jadi, supaya voucher game kamu tetap laris, pastikan ikuti tren yang sedang berlangsung. 

Misalnya, Nintendo yang mengeluarkan game Animal Crossing pada tahun 2020 yang membuat harganya melambung bahkan hingga 5 kalinya sejak pertama dirilis. Selain itu, platform untuk bermain game ini juga sangat langka. Bukan tidak mungkin tren ini nantinya berulang, tetapi game apa yang diminati juga tidak dapat diprediksi. Jadi, tidak ada salahnya gunakan intuisi. 

  1. Promosi di Medsos

Kehadiran media sosial tentu sangat membantu untuk memasarkan produk yang kamu jual. Apalagi, masyarakat sekarang juga lebih akrab dengan teknologi. Bahkan, kamu tidak butuh modal besar untuk promosi secara daring. Terkait dengan jualan voucher game, kamu pastinya harus tahu bagaimana cara top up voucher game atau bagaimana cara kerjanya. 

Dengan begitu, kamu bisa lebih memahami produk dan memberikan solusi apabila ada pelanggan yang membutuhkan informasi maupun memiliki masalah tentang game yang sedang dimainkan. 

  1. Harga dan Penawaran Menarik

Bukan menjadi rahasia umum kalau harga yang murah akan membuat orang lebih tertarik membeli. Namun, bukan berarti kamu menjual voucher game murahan hanya supaya bisa berkompetisi. Selain itu, berikan kemudahan pada pelanggan untuk bertransaksi, misalnya dengan menyediakan berbagai pilihan pembayaran. 

Tidak ketinggalan, berikan penawaran atau promo menarik. Contoh mudahnya adalah memberikan potongan harga atau cashback. Pastinya, ini akan jadi nilai lebih yang membuat pelanggan mau membeli di tokomu. 

  1. Pilih Supplier yang Tepat

Hal yang tidak boleh kamu lupa saat jualan voucher game adalah memilih supplier yang tepat. Tidak hanya itu, kamu juga perlu mendapatkan rekanan sekaligus distributor yang tepercaya. Adanya supplier juga memberikan kamu berbagai pilihan. Misalnya, kamu memutuskan berjualan sebagai reseller, dropshipper, atau membuka toko sendiri. 

Nah, itu tadi tips jualan voucher game yang bisa kamu coba supaya cepat laku. Kamu juga bisa bergabung dengan OttoPay untuk menjual voucher game. Selain mudah dan banyak pilihan game terbaru, kamu juga bisa dapat cashback. Yuk, download aplikasi OttoPay dan registrasi untuk langsung jualan voucher game!

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: