5 Tips Jitu Menghasilkan Uang dari Game

1 Maret 2023
Dapat uang dari game

Main game dapat uang? Pasti semua orang mau. Saat ini, menghasilkan uang dari game tidak melulu harus dilakukan oleh gamer profesional dengan peralatan gaming mahal. Pesatnya perkembangan industri gaming memungkinkan siapa saja untuk meraup pundi-pundi rupiah. Bahkan hanya bermodal smartphone. Mau tahu caranya? Simak terus ulasan berikut ini!

Main Game Penghasil Uang

Main game dapat uang
Sumber : Envato

Cara pertama mendapatkan uang dari game adalah dengan memainkan game penghasil uang. Memangnya ada? Jelas ada dan pilihannya sangat beragam. Kamu tinggal mencari mana yang paling cuan

Tidak perlu kemampuan khusus untuk bisa memainkan game yang menghasilkan uang. Game semacam ini biasanya memiliki misi-misi yang mudah untuk diselesaikan, seperti menyelesaikan puzzle, menjawab teka-teki, mencari harta karun, dan sebagainya.

Setiap game memiliki peraturannya masing-masing. Kamu akan mendapatkan poin dari tantangan yang sudah kamu selesaikan. Poin tersebut bisa kamu kumpulkan dan dirupiahkan ke rekening atau e-wallet.

Jual Beli Akun Game Online

Main game dapat uang
Sumber : Envato

Cara berikut ini cocok buat kamu yang ahli menaikkan rank pada game mobile, seperti Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG. Para gamer biasanya menyebut kegiatan ini sebagai “ternak” akun. Pertama, kamu buat lebih dari satu akun, naikkan peringkatnya, lalu dijual.

Misal, kamu punya akun Mobile Legends dengan nilai sekitar Rp200 ribu. Lalu, kamu jual akun tersebut untuk membeli dua atau tiga akun dengan harga yang lebih rendah. Agar keuntungan jualnya lebih banyak, naikkan sedikit rank dari akun-akun yang kamu beli.

Sama seperti jenis transaksi lainnya, jual beli akun game tetap harus dilakukan dengan bijak. Lakukan transaksi melalui platform yang tepercaya. Ini agar kamu bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Jadi Joki Game Online

Main game dapat uang
Sumber : Envato

Ada satu lagi cara main game dapat uang yang cocok buat kamu yang punya skill gaming, yakni menjadi joki. Jasa joki game cukup laris di era pesatnya perkembangan game mobile. Alasan utamanya karena beberapa gamer memiliki keterbatasan skill atau waktu untuk menyelesaikan suatu level.

Menjadi joki game juga lumayan menjanjikan. Joki game Mobile Legends biasanya hanya dipatok relatif murah. Setiap satu kemenangan umumnya dihargai sekitar Rp5 ribu hingga Rp10 ribu saja.

Dengan rentang harga itu, banyak gamer yang biasanya meminta menaikkan peringkat akunnya hingga ke level Mythic, padahal dari Epic ke Mythic butuh puluhan bintang. Bisa dihitung sendiri berapa ratus ribu yang bisa kamu dapatkan dari satu akun saja.

Jual Beli Item Game

Main game dapat uang
Sumber : Envato

Jual beli item adalah salah satu cara menghasilkan uang yang digeluti para gamer. Terutama pada game online bergenre MMORPG atau RPG, ada banyak item yang sulit untuk didapatkan. Apalagi jika itu adalah item langka yang bernilai tinggi.

Kalau kamu termasuk gamer yang hobi mengoleksi item, kamu bisa menjualnya ke pemain lain. Semakin langka dan semakin tinggi tingkat kegunaan item tersebut, semakin mahal pula harga jualnya. 

Namun perlu diketahui bahwa mengumpulkan item game bukan pekerjaan yang mudah. Butuh ketekunan, skill gaming mumpuni, dan keberuntungan untuk mendapatkan item-item yang langka.

Jual Voucher Game

Main game dapat uang
Sumber : Envato

Satu lagi cara menghasilkan uang dari game yang tidak membutuhkan skill gaming sama sekali. Jualan voucher game adalah peluang usaha rumahan yang cukup menguntungkan. Pasalnya, game online yang beredar sekarang menerapkan sistem pembelian dalam game (in-game purchase).

Voucher yang dibeli akan diubah menjadi mata uang dalam game, seperti Diamond pada Free Fire. Nah, Diamond tersebut bisa digunakan untuk membeli berbagai jenis item yang ada di dalam game tersebut.

Penjual voucher game selalu diminati banyak orang. Tak hanya anak-anak atau remaja saja, bahkan orang dewasa pun membutuhkannya untuk meningkatkan game play. Bila ditekuni, jualan voucher tentu dapat memberimu keuntungan finansial.

Itu tadi cara main game dapat uang yang bisa kamu geluti untuk menambah pemasukan. Kalau kamu tidak punya gaming skill, cobalah untuk membuka jasa penjualan voucher game. Dengan bergabung bersama OttoPay, kamu bisa menjual beragam voucher game mobile maupun PC. Selain mudah, kamu juga bisa dapat banyak cashback.

Yuk, unduh aplikasi OttoPay!

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: