Cara Main Free Fire Supaya Bisa Booyah

08/27/2022
top up free fire

Dikembangkan oleh Garena, Free Fire menjadi game mobile dengan genre Battle Royale yang sukses menarik minat penikmat game online. Tidak hanya di Indonesia, bahkan peminatnya telah tersebar di seluruh penjuru dunia. Bukan tanpa alasan, game satu ini memang sangat seru dan menegangkan sehingga kamu perlu tahu bagaimana cara main Free Fire yang tepat supaya tidak gampang kalah. 

Dalam permainan ini, kamu dan pemain lainnya akan saling berkompetisi di dalam sebuah peta atau map. Seiring waktu, ukuran peta akan menjadi makin kecil sehingga mau tidak mau harus berhadapan dengan pemain lain dan mengalahkannya untuk bisa jadi pemenang alias Booyah

Lalu, bagaimana sih cara biar jago main Free Fire dan bisa bertahan di map hingga akhir permainan? Berikut beberapa di antaranya yang bisa kamu coba terapkan.

  • Cara Main Free Fire: Pilih Karakter yang Cocok

Game Free Fire punya banyak karakter yang bisa dipakai. Inilah yang menjadi cara bermain Free Fire yang pertama, yaitu memilih karakter yang cocok. Sebab, karakter yang pas tentu membuat kamu tidak mudah dikalahkan dalam permainan. Setiap karakter dibekali dengan skill aktif dan pasif.

Lagi-lagi, memilih skill juga harus sesuai dengan role atau peran yang dimainkan. Misalnya, kalau kamu seorang rusher, karakter seperti Chrono dan Alok adalah pilihan tepat. Pertama, Chrono bisa mengeluarkan tameng berupa kubah sebagai pelindung tembakan. Kedua, Alok punya kemampuan untuk menambah darah. 

  • Mendarat di Tempat Aman

Berikutnya, pilih tempat mendarat yang banyak dipilih oleh pemain lain. Namun, ketika awal permainan, sebaiknya kamu menghindari mendarat pada area yang banyak dipilih oleh pemain Pro. Atau, bisa juga mendarat pada tempat yang lebih sedikit pemain. 

Kamu perlu ingat bahwa semua pemain mencapai tujuan yang sama denganmu, yaitu menang. Jadi, tempat yang lebih sepi bisa membuat kamu bisa mengumpulkan persediaan dan senjata lebih mudah. 

  • Bawa Medic Kit

Cara main Free Fire berikutnya adalah memastikan untuk membawa Medical Kit atau Medic Kit. Ini merupakan item yang sangat berguna kalau kamu sudah selesai melawan musuh. Tujuannya tentu saja untuk mengisi kembali darah atau HP yang hilang saat war

  • Ambil Senjata Apa Saja

Tips lainnya yang tidak boleh terlupa adalah senjata. Saat memainkan Free Fire, kamu pasti butuh senjata untuk bertarung dengan musuh. Senjata bisa kamu dapat dengan mengambil lalu menggunakannya. Jadi, sebagai permulaan, kamu bisa mengambil jenis senjata apa saja yang berhasil kamu temukan. 

Selanjutnya, kamu akan menemukan banyak tipe senjata lain. Nantinya, kamu bisa menentukan apakah senjata yang dipakai memang cocok atau sesuai dengan kemampuan.

  • Manfaatkan Kendaraan yang Ada

Cara main Free Fire yang banyak dilupakan oleh pemain baru adalah kendaraan. Padahal, ini akan membuat kamu lebih cepat dalam bergerak, entah itu untuk mencapai tempat tertentu atau ingin melarikan diri dari pertarungan. Akan tetapi, kendaraan ternyata hanya bisa digunakan di awal permainan. 

Sebab, para pemain lebih banyak saling berperang pada fase ini. Jadi, musuh tidak bisa melihat ada objek yang bergerak selain pemain lain dan membuat kamu tetap aman. Sementara, saat permainan sudah menjelang akhir dengan jumlah pemain yang makin sedikit, kendaraan justru membuat kamu lebih mudah ketahuan. Sebaliknya, gunakan mode gameplay Sneakier setelah jumlah pemain sudah lebih sedikit.

Selain cara main Free Fire tadi, kamu juga bisa cepat Pro dan Booyah dengan beli karakter dan mengasah skill yang dimiliki dengan voucher game. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan berjualan voucher game, caranya yaitu bergabung dengan OttoPay. 

Tidak hanya memiliki banyak voucher game terbaru, OttoPay juga menjamin kemudahan dalam beli voucher game, lengkap dengan cashback yang bisa kamu dapatkan. Kamu bisa download aplikasi OttoPay dan mendaftar untuk langsung jualan voucher game.

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: