6 Ide Bisnis Minim Modal, Bisa Dijalankan Oleh Siapa Saja!

08/28/2022

Sumber Gambar : Envato

Banyak orang yang memiliki impian untuk memiliki usaha sendiri, mungkin termasuk kamu. Namun, tidak sedikit yang terpaksa menunda keinginan membuka bisnis karena keterbatasan modal yang dimiliki. Untungnya di zaman yang serba canggih dan cepat seperti sekarang, kamu bisa menemukan berbagai pilihan usaha minim modal yang bisa dijalankan.

Bisnis minim modal ini umumnya tidak hanya butuh dana kecil, tetapi juga perlengkapan yang sederhana. Jika kamu sedang bingung menentukan pilihan, simak enam rekomendasi bisnis modal minim berikut ini!

  • Jasa Laundry

Sumber: Envato

Jika kamu tinggal di lingkungan kaum pekerja atau mahasiswa yang serba sibuk, usaha laundry bisa jadi pilihan yang menggiurkan. Pasalnya, orang-orang yang memiliki banyak kesibukan biasanya tidak sempat mencuci. Mereka cenderung suka memilih menggunakan jasa laundry karena lebih praktis.

Usaha laundry kiloan, misalnya, tidak membutuhkan modal yang besar. Kalau masih dalam skala kecil, kamu bisa menggunakan mesin cuci pribadi dan setrika milikmu sendiri. Jika pelangganmu sudah mulai banyak, kamu bisa menambah mesin dan setirka dengan modal berkisar Rp5 jutaan saja.

  • Jastip

Jastip

Sumber : Umkaem

Di saat banyak orang yang tidak mau repot berbelanja keluar rumah, layanan jastip hadir seperti angin segar. Adanya penyedia layanan jasa titip ini bisa memudahkan banyak orang untuk berbelanja tanpa harus datang sendiri ke toko yang diinginkan (misalnya saja karena jaraknya yang jauh atau karena mereka sedang sibuk). Mereka juga tidak segan membayar biaya yang lumayan agar tidak perlu repot-repot pergi sendiri.

Bagi kamu yang sedang mencari peluang bisnis, jastip bisa jadi pilihan yang menguntungkan. Kamu bisa menentukan jenis barang apa yang bisa kamu belanjakan dan berapa biaya jastip per item-nya. Makin banyak item yang kamu beli, makin besar keuntungan yang bisa kamu dapat.

  • Dropshipper dan Reseller

Dropshiper

Sumber : Envato

Dropshipper dan reseller adalah dua cara berbisnis online yang makin populer dalam beberapa tahun ke belakang. Selain mudah dilakukan, modal yang dibutuhkan juga sangat kecil. Untuk menjadi reseller pemula misalnya, kamu bisa menyetok barang sesuai kemampuanmu dan menjualnya kembali baik secara online maupun offline.

Jika kamu hanya punya ponsel dan kuota saja, kamu bisa memilih menjadi dropshipper karena tidak membutuhkan modal untuk stok barang. Kamu hanya perlu menawarkan produk yang dijual oleh suppliermu dan menerima pesanan. Proses pengiriman akan dilakukan oleh supplier dan kamu akan dapat komisis sesuai yang dijanjikan di awal. Menarik sekali, bukan?

  • Jasa Dekorasi Rumah

Home

Sumber : Envato

Bisnis minim modal yang berikutnya adalah dengan membuka jasa dekorasi rumah. Karena saat ini banyak orang yang lebih banyak beraktivitas di dalam rumah, kesadaran akan keindahan interior rumah juga meningkat. Karena itu, masyarakat mulai mencari penyedia jasa dekorasi rumah yang akan membuat suasana hunian mereka jadi lebih menarik.

Kalau kamu punya skill di bidang dekorasi rumah, jangan sia-siakan kesempatan ini. Selain datang dan menata langsung rumah klien, kamu juga bisa menjual aksesoris dekoratif yang kamu buat sendiri secara online.

  • Blogger

Blogger

Sumber : Envato

Suka menulis? Kenapa kamu tidak memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan keuntungan? Membuat blog atau situs dan mengisinya dengan berbagai konten menarik akan menghasilkan traffic yang lumayan dan bisa jadi sumber cuan. 

Jika memenuhi syarat, kamu bisa mendaftarkan situsmu ke Google Adsense untuk memperoleh keuntungan dari iklan. Jika website-mu memiliki kinerja yang bagus, bukan tidak mungkin kamu akan dapat tawaran afiliasi atau endorsement.

  • Jual Produk Digital

Produk Digital OttoPay

Produk digital seperti pulsa, voucher game, dan token listrik saat ini adalah kebutuhan yang krusial di tengah-tengah masyarakat kita. Ini sekaligus bisa jadi peluang bisnis modal minim yang bisa kamu pilih. Cukup dengan modal gadget dan deposit awal saja, kamu sudah bisa menjalankannya.

Bingung bagaimana mulainya? Kamu bisa bermitra dengan OttoPay dengan mengunduh aplikasi OttoPay dan mendaftarkan diri sekarang. Transaksi bisa dilakukan dengan mudah dan selalu ada promonya! Yuk, gabung sekarang!

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: