7 Minuman Kemasan yang Wajib Kamu Stok di Toko Kelontongmu

9 Januari 2023
Toko Kelontong

Salah satu produk dagangan di toko kelontong yang selalu laris dan dicari konsumen adalah minuman kemasan. Terlebih lagi dengan iklim tropis di Indonesia, minuman kemasan yang ditaruh dalam chiller transparan memberi kesan segar sehingga makin mendorong konsumen untuk segera membeli dan menenggaknya. 

Toko Kelontong
Sumber : Envato

Namun, tidak semua minuman dalam kemasan bisa mendatangkan profit maksimal. Karena itu, kamu perlu selektif memilih produk untuk dijual. Sebagai referensi, ini minuman kemasan paling laris yang bisa kamu pilih untuk dijual di toko kelontongmu. 

Baca Juga: Ingin Toko Kelontong Sukses? Pastikan 7 Barang Dagangan Ini Ada di Tokomu

1. Aqua

Dari dulu sampai sekarang, Aqua masih jadi minuman dalam kemasan yang paling banyak dicari. Branding air mineral yang satu ini bahkan telah melekat sangat kuat sampai membuat banyak masyarakat menyebut air mineral kemasan lainnya juga dengan nama “Aqua”.

Selain dalam bentuk botol 600 ml yang banyak dicari, kamu juga bisa menjual Aqua dalam berbagai ukuran lainnya, baik dalam kemasan botol hingga gelas. Kalau memungkinkan, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk menjual Aqua galon yang nyaris ada di tiap rumah saat ini. 

2. Le Minerale

Satu lagi merek air mineral kemasan yang bisa kamu jual adalah Le Minerale. Walau terbilang cukup baru, produk ini berhasil jadi air mineral paling laris di Indonesia berikutnya dengan tagline yang khas, “Ada manis-manisnya. “

Le Minerale juga punya banyak ukuran. Di samping ukuran 600 ml standar, kamu juga bisa menjual Le Minerale dalam ukuran botol yang lebih kecil atau galon yang hadir 5L atau 15L.

3. Teh Botol Sosro

Teh jadi primadona minuman kemasan sejak dulu. Selain menyegarkan, sensasi manis gula dan sedikit pahit khas teh jadi pelega dahaga. Dari sekian banyak teh kemasan yang ada pun, Sosro masih jadi top of mind masyarakat Indonesia. 

Merek lawas ini bahkan nyaris selalu ada di toko kelontong, minimarket modern, supermarket, hingga tempat makan. Kemasan yang tersedia pun beragam, mulai dari kemasan kotak, botol kaca, dan botol plastik dengan berbagai ukuran. Karena kini konsumen juga mulai mencari minuman manis dengan kandungan gula lebih rendah, kamu juga bisa menyetok varian Sosro Less Sugar yang tak kalah segar. 

4. Teh Pucuk Harum

Kompetitor berat Teh Sosro ini juga bisa jadi pilihan minuman teh manis dalam kemasan yang kamu jual. Selama beberapa tahun terakhir, penjualan Teh Pucuk Harum cukup melesat dan bahkan menyaingi Sosro. 

Dari segi kemasan, Teh Pucuk Harum memang tidak banyak pilihan—semua produknya masih berupa kemasan botol. Walau begitu, ada beberapa pilihan ukuran: 350 ml, 480 ml, dan 1,5L. Kamu pun bisa menjualnya secara grosir (kardus) mengingat banyaknya peminat teh ini untuk berbagai kegiatan besar.

Baca Juga: 7 Jenis Sembako Ini Paling Diminati, Wajib Kamu Stok!

5. Ale-Ale

Segarnya minuman jeruk yang manis dan dingin jadi incaran banyak orang untuk membasahi mulut dan kerongkongan yang kering. Mulai dari siang hari di bawah terik matahari, selepas aktivitas yang membuat badan gerah dan berkeringat, hingga berbuka puasa, Ale-Ale cocok untuk dinikmati.

Ale-Ale dikemas dalam wadah gelas plastik yang praktis sehingga konsumen mudah mengonsumsinya. Tak kalah menarik, harga Ale-Ale cenderung murah sehingga orang pun tertarik untuk membelinya, lagi dan lagi.

6. Pocari Sweat

Beberapa orang lebih tertarik dengan minuman kemasan yang tidak terlalu manis, tetapi masih segar dan tidak setawar air mineral. Untuk menjawab permintaan ini, Pocari Sweat hadir sebagai pionir dan masih laris manis sampai saat ini.

Pocari Sweat adalah minuman isotonik yang memang dikhususkan untuk mengembalikan cairan tubuh dengan cepat dan tepat. Selain menyegarkan, Pocari Sweat biasanya juga dipilih untuk mengatasi berbagai kondisi seperti diare (saat tubuh kehilangan banyak cairan tubuh). Jangan lupa, kamu juga bisa menyetok Pocari Sweat less sugar yang makin banyak konsumennya.

7. Coca-Cola

Minuman kemasan bersoda satu ini jangan sampai ketinggalan. Sejak dulu sampai sekarang, Coca-Cola selalu jadi minuman dalam kemasan yang dicari di mana-mana untuk menemani berbagai acara.

Variasi kemasan Coca-Cola juga sangat beragam. Kamu bisa menjual Coca-Cola dalam kemasan botol plastik, kaleng, atau bahkan botol kaca. Walau Coca-Cola juga menghadirkan varian tanpa gula, Coca-Cola klasik masih lebih populer di konsumen Indonesia.

Nah, itulah beberapa ide minuman kemasan yang harus ada di toko kelontongmu. Dengan memilih produk yang tepat, usaha jadi makin laris dan lancar, bukan?

Tenang saja, kamu kini bisa belanja grosir secara online dengan jadi mitra UMKM OttoPay, lho! Belanja kebutuhan stok toko kelontong jadi lebih gampang, langsung dari aplikasi. Untungnya lagi, belanja grosir di OttoPay juga gratis ongkir!

Yuk, jadi Mitra OttoPay sekarang agar bisnis makin lancar!

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: