Sediakan 5 Menu Ini, Warteg Auto Ramai!

2 Maret 2023
Menu Warteg

Warteg merupakan pilihan usaha yang sangat menjanjikan. Namun, menjalankan warteg tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada kalanya, warteg kalah saing dengan kompetitor dan menjadi sepi pelanggan.

Apakah kamu sedang mengalaminya? Jika iya, mulailah sediakan menu makanan sehari hari yang disukai banyak orang. Warteg dijamin langsung ramai kembali!

menu makanan sehari hari
Sumber : Kaya Kuliner

1. Tempe Orek

Tempe orek merupakan salah satu menu makanan favorit pelanggan warteg. Selain gurih dan pedas manis, menu ini kaya akan protein sehingga dapat mengenyangkan perut. Jika ingin menyediakan menu ini, kamu bisa membuat teksturnya sedikit kering ataupun sedikit basah.

Bahan-bahan tempe orek cenderung mudah ditemukan dan harganya terjangkau. Mulai dari tempe, cabai hijau, cabai merah, kecap, bawang merah, bawang putih, hingga lengkuas. Jadi, tidak hanya menarik banyak pelanggan, menu ini gampang dibuat, tidak memerlukan modal besar, dan bisa menambah omzet warteg.

2. Telur Bumbu Petis

Menu makanan sehari hari ini sangat simpel, mengenyangkan, dan harganya murah. Teksturnya lembut dan berpadu dengan, gurih, asin, serta manis dari bumbu pekatnya. Tak heran, telur bumbu petis disukai banyak pelanggan. Selain menjadi favorit pelanggan, pemilik warung pun bisa memasak menu ini secara cepat, tanpa perlu repot.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak telur bumbu petis lumayan terjangkau. Beberapa di antaranya adalah telur rebus, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, kunyit, petis udang, santan, daun jeruk, dan daun salam. Kamu bisa meramaikan warteg dan menambah omzet secara cepat dengan menu ini!

3. Kentang Balado

Lidah Indonesia memang suka rasa pedas. Maka dari itu, kamu harus menyediakan menu kentang balado untuk meramaikan wartegmu. Menu makanan sehari hari ini mudah dibuat dan dapat divariasikan sesuka hati. Kamu bisa memasak kentang dengan cara direbus atau digoreng. Dua-duanya sama-sama enak dan dijamin bikin warteg didatangi banyak pengunjung!

4. Tumis Kangkung

Makanan yang kaya akan protein dan karbohidrat memang mengenyangkan. Namun, jangan lupa untuk menyediakan menu sayuran di wartegmu! Olahan sayur-mayur tidak akan membuat perut cepat enek sehingga pelanggan dapat lebih menikmati menu yang dipesan. Selain itu, sayuran juga cocok untuk pelanggan yang kurang menyukai olahan daging-dagingan.

Salah satu menu makanan sehari hari yang terbuat dari sayur adalah tumis kangkung. Tekstur kangkung yang agak renyah sangat cocok dipadukan dengan bumbu-bumbu gurih maupun pedas. Tidak hanya banyak peminat, tumis kangkung juga tidak membutuhkan banyak biaya pembuatan dan bisa menguntungkan warteg.

5. Ayam Aneka Bumbu

Salah satu menu makanan sehari hari ini tidak hanya membantu menarik pelanggan, tetapi juga dapat menambah omzet warung. Menu ayam paling banyak dipesan oleh orang Indonesia karena rasanya yang lezat dan mampu menambah nafsu makan. Jika bingung menentukan salah satu, kamu bisa menyediakan beberapa menu ayam dengan bumbu yang berbeda-beda.

Beberapa menu ayam bumbu yang digemari pelanggan warteg, antara lain,

  • ayam kalasan,
  • ayam goreng balut tepung renyah,
  • ayam suwir,
  • ayam rica-rica,
  • ayam bumbu kecap,
  • ayam bumbu merah,
  • ayam kuah pedas, dan
  • ayam bakar.

Semakin banyak menu ayam yang disajikan, pelanggan akan memiliki lebih banyak opsi dan tidak ragu untuk datang kembali ke wartegmu. Pastikan juga untuk mengolah ayam dengan bumbu-bumbu yang tidak hambar supaya pelanggan dapat menyantap makanan dengan nikmat!

Itulah beragam menu makanan sehari hari yang bisa membuat wartegmu ramai kembali. Sederhana dan tidak menguras anggaran usahamu, kan? Intinya, untuk menarik pelanggan ke warungmu, tidak perlu menu-menu yang eksklusif dan unik daripada yang lain. Kamu hanya perlu melihat selera mayoritas pelanggan dan menyajikan masakan lezat nan pas di kantong.

Tak lupa, gunakan aplikasi OttoPay untuk mengembangkan usahamu. OttoPay dapat membantu pengusaha memperoleh pinjaman modal dan berbelanja stok dagangan secara grosir, praktis dan via daring!

Yuk, unduh aplikasinya di sini!

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: