4 Cara Cek Tagihan IndiHome, Cukup dari Hp

3 Maret 2023
Cek Tagihan Indihome

Indihome adalah salah satu penyedia layanan internet rumahan yang paling besar di Indonesia. Jumlah pelanggan IndiHome telah menembus 8,9 juta. Data per Februari 2022 pun menunjukkan bahwa IndiHome mendominasi pasar sebesar 67,54%. Untuk mendukung kemudahan layanan pelanggan—mulai dari pendaftaran, komplain, hingga pembayaran—IndiHome pun hadir melalui kantor-kantor kecil di beberapa titik di setiap daerah.

Biaya paket berlangganan IndiHome relatif tetap setiap bulannya. Namun, jika kamu menggunakan layanan pendukung seperti telepon, besarnya tagihan tiap bulan sangat mungkin berubah. Agar tak kaget saat membayar, kamu bisa lebih dahulu melakukan cek tagihan wifi lewat beberapa cara berikut.

cek tagihan wifi
Sumber : Envato

1. Aplikasi myIndiHome

Ini adalah layanan yang dihadirkan oleh Indihome untuk hadir lebih dekat dan meningkatkan kemudahan pengguna IndiHome untuk menikmati dan mengakses hal-hal terkait produk yang digunakan. Kamu dapat mengunduh aplikasi myIndiHome secara gratis di App Store maupun Play Store.

Untuk cek tagihan IndiHome online via myIndiHome, kamu perlu melakukan registrasi sesuai langkah-langkah yang diminta. Selanjutnya, berikut cara untuk cek tagihan yang harus kamu bayar.

  1. Buka aplikasi myIndiHome
  2. Log in menggunakan email dan password yang sudah kamu daftarkan
  3. Di halaman awal (homepage), kamu akan menemukan jumlah tagihan 
  4. Sistem akan langsung menampilkan apakah tagihan tersebut sudah dibayar atau belum

2. Media Sosial

Media sosial kini menjadi kanal lain yang kian mempermudah perusahaan atau bisnis dengan pelanggannya yang tersebar di berbagai wilayah. IndiHome pun hadir di berbagai platform media sosial populer untuk menjangkau pelanggan lebih luas dan seamless, seperti Twitter.

Lewat Twitter IndiHome yang resmi, kamu bisa menanyakan berapa besarnya tagihan yang harus dibayarkan. Admin yang sedang bertugas akan membantu melakukan validasi data dan pengecekan. Untuk cara cek tagihan WiFi IndiHome via Twitter, berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan. 

  1. Buka Twitter dan login ke akun yang sudah kamu miliki
  2. Cari akun Twitter IndiHome yang resmi (@IndiHomeCare)
  3. Klik fitur Direct Message
  4. Sampaikan permintaan untuk melakukan pengecekan tagihan
  5. Admin akan meminta data-data seperti nama, nomor pelanggan, dan nomor hp
  6. Balas dengan data yang sesuai
  7. Admin akan memberitahukan besarnya tagihan IndiHome

Baca Juga: Jangan Lengah! Ini 8 Tips Aman Transaksi Non Tunai

3. Customer Service

Telkom juga menghadirkan beberapa kanal customer service. Kalau kamu lebih nyaman dan merasa afdal untuk langsung bertanya pada petugas, tetapi tidak dapat berkunjung langsung ke Plasa Telkom terdekat, maka hubungi saja call center Telkom di nomor 147. Agar tidak menunggu terlalu lama, pastikan kamu sudah menyiapkan nomor pelanggan sebelum menelepon. 

Selain itu, kamu juga bisa menghubungi via email di customercare@telkom.co.id. Tidak ada format khusus untuk mengirim email dan meminta informasi tagihan, tetapi gunakanlah kalimat yang jelas dan bahasa yang sopan. Tak lupa, masukkan identitasmu sebagai pelapor dan nomor pelanggan IndiHome sehingga petugas dapat langsung melalukan pengecekan. 

4. Aplikasi OttoPay

Nah, kalau kamu mau cek tagihan IndiHome sekaligus membayarnya, OttoPay solusinya. Aplikasi OttoPay telah bekerja sama dengan berbagai produk untuk melakukan pengecekan dan pembayaran tagihan seperti IndiHome. 

Kamu hanya perlu memasukkan nomor ID pelanggan IndiHome pada kolom yang tersedia di layar. Setelah itu, sistem akan menampilkan besarnya tagihan yang harus kamu bayar. Untuk cara bayar wifi IndiHome di OttoPay dengan lebih mudah, kamu bisa lebih dahulu mengisi deposit. Dengan begitu, kamu hanya perlu memasukkan nomor PIN. 

Cek tagihan Indihome online kini bisa kamu lakukan lewat berbagai cara mudah, cukup dari hp saja. Tak cuma itu, kamu juga dapat sekaligus melakukan pembayaran tagihan seperti di OttoPay. Oh ya, pastikan kamu melakukan pembayaran maksimal tanggal 20. Lewat dari tanggal tersebut, IndiHome secara otomatis akan melakukan pemutusan koneksi dan kembali menghubungkannya jika pembayaran telah lunas dan terkonfirmasi. 

Baca Juga: Ayo Beralih ke Pembayaran Non Tunai yang Lebih Bersih, Aman dan Mudah

Jadi, tunggu apa lagi? Aplikasi OttoPay memudahkan kamu pengguna smartphone untuk pembayaran tagihan telepon dan internet. Tentunya, lebih mudah dan murah.

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: