5 Menu yang Bisa Jadi Penghasilan Tambahan untuk Warungmu

1 Maret 2023
Menu Makanan Favorit

Bidang kuliner, yang tidak pernah mati, membuat usaha warung makan menawarkan keuntungan yang menjanjikan. Asalkan menu yang disuguhkan lezat, harga masuk akal, dan lokasi warungnya strategis, kamu bisa memperoleh arus kas harian.

Pertanyaannya, apakah sudah puas dengan arus kas yang biasa-biasa saja? Apakah penghasilan warungmu sudah cukup untuk mengembangkan usaha lebih jauh lagi? Jika belum, kamu membutuhkan penghasilan tambahan!

Salah satu cara untuk menambah penghasilan warung adalah dengan menyediakan menu makanan favorit pelanggan. Apa saja menu-menunya? Intip rekomendasi berikut!

Menu Makanan Favorit yang Bisa Menambah Penghasilan Warung

1. Ayam Geprek

Populer sejak 2017, ayam geprek tak henti-hentinya menarik banyak pelanggan. Cita rasa pedas favorit orang-orang Indonesia dan harganya yang terjangkau membuat ayam geprek menjadi menu yang tepat untuk menambah penghasilan warung.

Agar lebih untung, kamu bisa menyediakan kreasi ayam geprek yang unik, tetapi tetap lezat di lidah. Contohnya, ayam geprek saus telur asin, ayam geprek mozarella, ayam geprek sambal matah, ayam geprek sambal hijau, atau ayam geprek sambal petai. Dengan menu yang lebih beragam, omzet warung pun akan meningkat.

2. Nasi Goreng Seafood

Nasi goreng sudah sejak lama menjadi menu makanan favorit masyarakat Indonesia. Boleh-boleh saja menyuguhkan nasi goreng biasa. Namun, supaya lebih menarik minat pelanggan, kamu bisa sediakan nasi goreng seafood di warung.

Sesuai namanya, menu ini terdiri dari berbagai macam hidangan laut, misalnya, udang, cumi, ikan, atau kepiting. Tidak hanya menguntungkan, nasi goreng seafood biasanya dibanderol dengan harga yang lebih tinggi sehingga keuntungan warung bisa meningkat.

3. Bebek Kremes

Menu makanan favorit pelanggan selanjutnya adalah bebek kremes. Pada dasarnya, menu ini merupakan bebek yang digoreng hingga kecokelatan dan diberi remahan renyah. Bebek kremes biasanya disandingkan dengan sambal dan lalapan segar. Jika hendak menyediakan menu ini, pastikan kamu bisa memasak dagingnya sampai empuk sehingga pelanggan tidak kesulitan mengunyahnya, ya!

4. Bakso Keju

Menu yang satu ini bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan pengunjung warung, lo. Itu karena menu yang berisi keju cukup populer saat ini, terutama di kalangan muda-mudi. Bakso keju bisa menggunakan jenis cheddar atau mozarella. Selain itu, bakso keju bisa dihidangkan dengan aneka sambal dan menu pendamping, seperti siomay, bakso tahu, atau pangsit.

5. Ikan Bakar Madu

Rasa asam manis yang berpadu dengan gurihnya daging ikan membuat menu makanan favorit ini cocok disediakan di warungmu. Ikan bakar madu sebenarnya cukup fleksibel karena bisa dibuat menggunakan jenis ikan yang berbeda-beda. Kamu bisa memakai ikan bawal, nila, bandeng, ikan kembung, gurame, atau kakap sebagai bahan utama. Pelanggan pun dapat memilih jenis ikan yang dipesan sesuai selera. 

Layanan Praktis sebagai Penghasilan Tambahan Warung

Selain menyajikan menu makanan sehari hari yang diminati pelanggan, kamu juga bisa menambah penghasilan dengan menyediakan layanan penjualan produk digital, seperti OttoPay. Produk-produk yang ditawarkan dapat berupa pulsa, tagihan, token, atau voucher gim. Jadi, ketika pelanggan berkunjung ke warungmu, mereka bisa sekalian membeli produk digital tanpa harus jauh-jauh mencari toko penyedia lain. Hemat waktu dan energi!

Sekian rekomendasi menu makanan favorit yang dapat menambah penghasilan warung. Sudah memutuskan menu yang sesuai dengan usahamu? Jangan lupa pertimbangkan bujet, proses pembuatan, dan minat pelanggan saat hendak menambah menu, ya!

Tak ketinggalan, kamu membutuhkan aplikasi serbaguna yang bisa membantu mengembangkan usaha, yakni OttoPay. Aplikasi OttoPay memiliki beragam fungsi, mulai dari menerima pembayaran nontunai, memudahkan pengguna memperoleh modal pinjaman usaha, serta membantu penjualan produk digital dan pembelian barang dagangan secara grosir.

Berkat OttoPay, siapa pun bisa memulai dan mengembangkan usaha dengan modal minim. Yuk, unduh aplikasinya sekarang juga!

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: