5 Hero Mobile Legends Terfavorit di 2022, Mana Jagoanmu?

2 November 2022
Hero Mobile Legend Terfavorit

Mobile Legends adalah gim MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikembangkan oleh Moonton Entertainment. Kepopuleran gim ini di Asia Tenggara, tak terkecuali di Indonesia, membuatnya sering dipertandingkan dalam kompetisi-kompetisi e-sport besar.

Kenapa Mobile Legends bisa sepopuler itu? Salah satu alasannya adalah karena koleksi hero-hero-nya yang unik. Setiap hero memiliki keunggulan masing-masing dan bisa dikombinasikan dengan hero-hero lain. Namun, karena adanya pembaruan berkala, hero dengan tingkat kemenangan yang tinggi pun silih berganti setiap tahun.

Nah, manakah hero favorit Mobile Legends di tahun 2022? Ini dia daftarnya!

1. Selena

hero favorit Mobile Legends
Sumber : Kumparan

Hero favorit ML yang satu ini merupakan tipe Assassin atau Mage yang masuk ke dalam META (Most Effective Tactic Available) di 2022. Alasannya? Selena memiliki beberapa skill mumpuni, seperti efek Stun, Slow, dan burst damage.

Hero ini juga mulai naik daun saat blessing sepatu roam, Dire Hit, dirilis. Berkat Dire Hit, Selena bisa mengeluarkan burst damage yang mematikan. Bukan itu saja, hero wanita ini juga memiliki kemampuan vision dan mobilitas tinggi.

Berbeda dengan hero-hero pada umumnya yang memiliki tiga atau empat skill aktif, Selena punya enam skill aktif. Hal ini karena Selena bisa berubah menjadi dua form, yaitu Abyssal Form dan Elven Form.

Jadi, pada Abyssal Form, Selena dapat mengeluarkan skill Garotte, Soul Eater, dan Blessing of the Moon Goddess. Sementara itu, pada Elven Form, hero ini mampu melakukan skill Primal Darkness, Abyssal Arrow, dan Abyssal Trap.

2. Yu Zhong

hero favorit Mobile Legends
Sumber : Youtube

Hero favorit Mobile Legends bertipe Fighter ini menarik untuk dimainkan. Selain mempunyai kemampuan ultimate dan sustain yang kuat, Yu Zhong juga dilengkapi skillskill yang cukup unik.

Yu Zhong memiliki satu skill pasif dan empat skill aktif. Berbeda dari hero-hero lain, hero pria ini tidak punya mana. Sebagai gantinya, Yu Zhong dilengkapi dengan Sha Essence, yaitu efek yang dapat menambah spell vamp dan movement speed.

3. Khufra

hero favorit Mobile Legends
Sumber : Esports

Khufra menjadi hero favorit Mobile Legends yang sering dipakai dalam mode Rank untuk tier Legend ke atas. Hero tipe Tank yang satu ini dibekali dengan CC (Crowd Control) yang mumpuni. Efek CC Khufra dapat mengatasi lawan-lawan dengan mobilitas tinggi, seperti Saber, Harith, Kagura, Gusion, Lancelot, dan Fanny.

4. Faramis

hero favorit Mobile Legends
Sumber : Grid

Setelah mengalami revamp, Faramis menjadi salah satu hero favorit Mobile Legends dalam mode Rank. Kemampuan ultimate-nya kini sangat berguna dalam pertempuran, yaitu menghidupkan kembali atau menambah HP rekan satu tim.

Bukan itu saja, serangan Faramis pun tidak boleh diremehkan. Dengan build yang tepat, Top Global yang menggunakan hero ini mampu memperoleh banyak kill di pertarungan. Beberapa item yang dibutuhkan Faramis, antara lain, Enchanted Talisman, Ice Queen Wand, Holy Crystal, Magic Shoes, Genius Wand, dan Fleeting Time.

5. Estes

hero favorit Mobile Legends
Sumber : Grid

Jika mencari hero favorit Mobile Legends yang serbaguna, Estes adalah jawabannya. Hero ini dapat mengisi tiga peran sekaligus, yaitu Support, Roman, dan Experience Lane. Estes memiliki cooldown yang cukup cepat sehingga bisa menggunakan skill berulang-ulang. Tak hanya itu, pada late game, hero ini mampu menghabisi tipe-tipe hero keras, seperti Tank dan Fighter.

Itulah daftar hero favorit Mobile Legends di 2022 yang memiliki keunggulan tersendiri. Menarik, kan? Hero-hero tadi bisa mengeluarkan potensinya secara optimal, asalkan di-build dan dimainkan dengan tepat.

Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan hero favoritmu adalah dengan membeli item menggunakan voucher game. OttoPay menyediakan banyak pilihan voucher game, termasuk Mobile Legends, dengan harga terjangkau. Aplikasi ini juga menawarkan transaksi yang mudah sekaligus potensi cashback yang menggiurkan.

Tak ketinggalan, kamu dapat berjualan voucher game dengan OttoPay, lo. Mau tahu caranya? Unduh aplikasinya atau cek info selengkapnya di sini.

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: