Maksimalkan Bisnis Fotocopy dan ATK, Yuk Tambah Produk Ini!

12 Juni 2023
Bisnis Fotocopy

Bisnis fotocopy merupakan salah satu jenis bisnis yang sangat menguntungkan. Terutama kalau kamu tinggal di kawasan yang dekat dengan sekolah, kampus atau kantor-kantor pemerintah. 

Ada berbagai keuntungan membuka bisnis fotocopy. Misalnya saja keuntungan yang relatif stabil karena tidak ada peak season untuk bisnis ini. Pelanggan bisa datang kapan saja. Selain itu, pangsa pasar untuk bisnis ini juga sangat luas. Mulai dari anak sekolah sampai pekerja kantoran dan masyarakat umum membutuhkan jasa fotocopy dan belanja alat tulis untuk berbagai kebutuhan.

Baca Juga: Biar Makin Cuan, Simak Cara Meningkatkan Pengunjung Warung Berikut Ini!

Namun menyediakan jasa fotocopy dan menjual ATK saja tentu tidak cukup untuk membuat bisnismu maju pesat. Ada berbagai produk yang sebaiknya kamu tambahkan biar omzet makin optimal. Yuk, simak pembahasan lengkapnya berikut ini!

Bisnis Fotocopy
Sumber : Envato

Kenapa Harus Tambah Jenis Produk untuk Bisnis Fotocopy dan ATK?

Jika kamu pernah melihat dari dekat cara kerja pengusaha fotocopy, kamu mungkin menyadari bahwa produk yang mereka tawarkan tidak terbatas hanya pada jasa fotocopy dan penjualan alat tulis saja. Memberikan variasi yang lebih banyak bisa memberikan keuntungan yang lebih besar bagi bisnismu. Mengapa?

  • Menjangkau segmentasi pelanggan yang lebih luas
  • Menambah omzet
  • Meningkatkan keuntungan dan daya saing dengan bisnis lain.

Produk Apa Saja yang Sebaiknya Ditambahkan ke Bisnis Fotocopy dan ATK?

Lalu, produk apa saja yang perlu kamu tambahkan untuk memajukan bisnis fotocopy yang kamu jalankan? Simak beberapa rekomendasi berikut ini!

Parfum Isi Ulang

Parfum isi ulang adalah salah satu produk yang bisa kamu tambahkan ke toko fotocopy-mu. Selain mudah dijalankan, parfum juga memiliki masa simpan yang panjang. Persentase keuntungan yang bisa didapat dari penjualan parfum isi ulang bisa mencapai 50 sampai 100%.

Kamu juga bisa memilih produk biang atau bibit parfum dengan kualitas yang beragam. Ada yang harganya murah, sedang hingga mahal. Tentukan produkmu dengan melihat kondisi pasarmu terlebih dahulu. Dengan begitu, parfum isi ulangmu bisa terjual dan laris manis.

Jual Mainan Anak

Mainan anak biasanya kerap ditambahkan oleh pemilik bisnis alat tulis untuk menambah variasi produk di tokonya. Kamu juga bisa meniru langkah serupa untuk bisnis fotocopy-mu. Ada beberapa kelebihan berbisnis mainan anak antara lain:

  • Menambah jangkauan segmentasi pasarmu
  • Mainan tidak memiliki masa kedaluwarsa
  • Jumlah peminatnya cukup tinggi
  • Modal yang dibutuhkan untuk berbelanja produk mainan juga tidak terlalu besar
  • Jenis mainan yang dijual pun beragam baik dari segi material maupun harganya.

Jual Produk PPOB

Produk lain yang juga sebaiknya kamu tambahkan ke bisnis fotocopy-mu adalah PPOB atau Payment Point Online Bank. Penyedia layanan PPOB biasanya menyediakan layanan perbankan mulai dari pembayaran tagihan PLN, internet, PDAM, cicilan sepeda motor dan lain sebagainya.

Selain itu, PPOB juga bisa menyediakan produk digital lain termasuk pulsa, paket internet, voucher game dan lain sebagainya. Penyedia jasa PPOB tidak hanya menggunakan jasa perbankan untuk transaksi keuangan tapi juga menggunakan lembaga switching untuk mengatur lalu lintas data.

Baca Juga: Langkah Mudah Memulai Bisnis PPOB untung Jutaan!

Sebelum memberikan jasa PPOB kepada pelangganmu, penting untuk memilih platform yang tepat. Pasalnya saat ini pilihan platform di pasaran semakin beragam dengan penawaran yang berbeda-beda.

Untuk penawaran terbaik, OttoPay siap jadi mitramu membangun bisnis layanan PPOB yang andal. OttoPay memiliki komitmen untuk membantu para pelaku UMKM termasuk pebisnis fotocopy untuk memajukan dan mengembangkan bisnis mereka lewat penyediaan beragam produk digital.

Menjual produk PPOB tidak butuh modal besar. kamu juga tidak memerlukan ruang tambahan untuk menyimpan atau memajang produkmu. Ini tentu akan memberikan keuntungan tersendiri bagi bisnismu.

Ayo gabung sekarang juga jadi mitra OttoPay dengan mengunduh aplikasinya di sini.

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: