Yuk, Cari Tahu Cara Mudah Cek Nomor Pelanggan Mega Auto Finance!

28 Maret 2023
Cek Nomor Pelanggan

Membayar tagihan kredit tepat waktu tidak hanya menyelamatkanmu dari denda. Sejarah kredit yang lancar juga bisa memberikan keuntungan lain, yaitu kemudahan proses pengajuan pembiayaan di masa depan.

Nah, bagi yang memiliki tagihan di Mega Auto Finance (MAF), pastikan kamu sudah mengetahui cara membayar tagihan di sana. Cukup siapkan dana dan nomor pelanggan, lalu lakukan pembayaran sesuai tanggal jatuh tempo. Bagaimana bila nomor pelanggan/nomor kontrak hilang? Simak cara cek nomor pelanggan MAF berikut ini.

Sekilas tentang Mega Auto Finance

Cek Nomor Pelanggan
Sumber : Serangkab

Perusahaan Mega Auto Finance menjalankan usaha dalam bidang pembiayaan kendaraan baru dan bekas, elektronik, serta multiguna. Memiliki lebih dari 1500 karyawan dan 137 kantor cabang, Mega Finance tidak hanya menawarkan pembiayaan kendaraan, tetapi juga membantu nasabah yang memerlukan dana untuk pendidikan, pengobatan, dan lain-lain.

Baca juga: 5 Cara Bayar Cicilan Motor, Nomor 4 Paling Anti Ribet!

Bila ingin mengajukan cicilan, kamu harus sudah berusia 21 tahun dan hanya perlu menyiapkan persyaratan standar seperti KTP, KK, serta dokumen pendukung lainnya. Prosesnya pun cukup cepat, yakni maksimal 2 x 24 jam.

Cara Cek Nomor Pelanggan Mega Auto Finance

Cek Nomor Pelanggan
Sumber : Maf

Mengutip laman resmi Mega Finance, ada beberapa cara yang bisa kamu tempuh untuk mengetahui nomor pelanggan. Apa saja? 

1. Mendatangi Kantor Pusat atau Cabang Mega Auto Finance

Cara pertama untuk cek nomor pelanggan tentu saja dengan mendatangi kantor resminya. Bila kamu berada di Jakarta dan sekitarnya, kantor pusat PT. Mega Auto Finance bisa kamu kunjungi di daerah Slipi, Jakarta. Tepatnya di Gedung Wisma 76 Lt. 12 & 23, Jl. Letjen S. Parman. Demi mendapatkan pelayanan maksimal, pastikan kamu datang di jam operasionalnya, yakni Senin – Jumat, pukul 09:00 hingga 17:00.

Bagi yang berdomisili di luar Jakarta, kamu bisa mendatangi kantor cabang Mega Finance di kota kamu. Cara mudah menemukan alamat kantor cabang, kamu bisa mengakses laman resmi Mega Finance, lalu cari lokasi kantor cabang di tautan ini

2. Menghubungi Call Center Mega Auto Finance

Bila tidak sempat mendatangi kantor Mega Finance, kamu bisa menghubungi call center di nomor 021-53666627. Lebih mudah lagi, cara cek nomor pelanggan bisa dilakukan via chat WhatsApp di nomor +62 811-8428-885.

3. Melalui Dokumen Kontrak Kredit

Ketika aplikasi pengajuan kamu disetujui, pihak Mega Finance akan mengirim pesan konfirmasi melalui SMS serta mengirimkan copy surat kontrak kredit ke alamat rumah yang kamu berikan di awal. Nah, memeriksa kembali surat kontrak tersebut bisa kamu jadikan salah satu cara cek nomor pelanggan.

Perlu diingat, kamu wajib menginformasikan PT Mega Finance setiap kali ada perubahan data seperti nomor telepon dan alamat. Caranya, minta surat domisili (untuk perubahan data alamat) lalu kirimkan via email atau cukup dengan menghubungi kantor cabang Mega Finance. 

Baca juga: Perhatikan! Ini  Hal yang Terjadi saat Telat Bayar Cicilan Kendaraan

4. Melihat Struk Bukti Pembayaran

Saat melakukan pembayaran, struk akan menampilkan informasi terkait data nasabah dan jumlah cicilan maupun sisa tenor. Menyimpan struk bukti pembayaran tagihan bisa bermanfaat, salah satunya untuk mengetahui nomor pelanggan atau nomor kontrak kamu. Jika kamu membayar melalui aplikasi online, cek riwayat pembayaran untuk melihatnya.

5. Melalui Aplikasi Mega Auto Finance

Cara cek nomor pelanggan Mega Finance juga bisa melalui Mega Finance Mobile, yakni aplikasi seluler yang bisa diunduh melalui Google Play. Kamu bisa melihat beberapa informasi penting, seperti status membership dan status pinjaman aktif termasuk nomor pelanggan, jumlah cicilan, dan sisa tenor.

Kabar baik buat kamu, membayar cicilan kendaraan dan multiguna bisa dilakukan tanpa repot, terutama bila lokasi kamu jauh dari kantor perusahaan pembiayaan. Kini, angsuran kendaraan bisa dibayar melalui mitra OttoPay. Beberapa perusahaan pembiayaan pun sudah resmi bekerja sama dengan OttoPay, termasuk Mega Auto Finance. 

Selain itu, kamu juga berkesempatan mendulang cuan dengan cara menjadi mitra OttoPay. Mau? Unduh aplikasi OttoPay via Google Play Store, registrasi, dan langsung berjualan. Mudah, bukan?

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: