5 Alasan Perlunya Memasang Spanduk Jualan Pulsa

26 Mei 2023
Alasan Perlunya Memasang Spanduk

Promosi selalu memiliki hubungan yang erat dengan marketing suatu bisnis. Sebab, marketing selalu memberikan efek yang positif terhadap penjualan, baik itu produk maupun jasa. Guna memudahkan perusahaan menyampaikan pesan kepada para pelanggan, tentunya instrumen promosi yang digunakan juga harus menarik, efektif, dan kreatif.

Tujuannya tentu saja agar pelanggan tertarik untuk membaca pesan tersebut dan melakukan pembelian. Ada banyak sekali media promosi yang bisa kamu gunakan, salah satu yang cukup banyak dipilih pemilik usaha (dalam hal ini penjual pulsa) adalah spanduk. Lalu, apa itu spanduk dan apa alasan perlunya memasang spanduk untuk jualan pulsa?

Pengertian Spanduk

Dalam bahasa Inggris, spanduk memiliki istilah banner. Istilah ini berasal dari kata “bandum” atau “banderia”. Arti spanduk sendiri bisa dikatakan cukup bervariasi. Ada yang menyebutkan bahwa spanduk adalah salah satu sarana iklan yang tersusun atas gambar (bisa foto atau gambar tangan) yang dipadukan dengan tulisan (termasuk kalimat, kata, atau huruf).

Sementara itu, ada pula yang menyatakan bahwa spanduk atau banner merupakan bentuk komunikasi dengan tujuan untuk mengajak orang menggunakan atau membeli objek iklan. Spanduk disebut sebagai instrumen promosi yang bisa membantu meningkatkan daya beli masyarakat yang ingin memiliki produk tadi. 

Definisi lain dari spanduk adalah sarana komunikasi bukan personal yang memberikan informasi dan pesan terkait penjualan produk yang memungkinkan banyak calon konsumen melakukan pembelian, produk yang diiklankan.

Sebenarnya, apa pun definisi dari spanduk, tujuannya hanya satu, yaitu sebagai bentuk promosi untuk menarik minat calon konsumen yang membacanya dan membeli produk sesuai dari isi iklan tersebut.

Alasan Perlunya Memasang Spanduk Jualan Pulsa

Kamu mungkin mendapati spanduk menjadi sarana iklan untuk produk yang besar dan harganya mahal, misalnya properti, atau sentra belanja tertentu. Namun, ternyata ada beberapa penjual pulsa juga memasang spanduk di konter. Berikut alasannya:

1. Menciptakan kesadaran brand

Alasan pertama adalah menciptakan kesadaran brand. Adanya spanduk membuat masyarakat yang melintas jadi mengenal dan tahu produk atau jasa yang kamu tawarkan. Terlebih kalau penulisan dan desainnya sangat menarik yang membuat calon konsumen lebih mudah saat membaca spanduk tersebut. 

2. Meningkatkan kredibilitas

Kamu pasti bisa dengan mudah menemukan jasa konter pulsa di dekat rumah. Bahkan, jumlahnya juga bisa sangat banyak. Hal ini membuktikan kalau persaingan bisnis itu benar-benar ketat. Oleh sebab itu, spanduk menjadi salah satu media pemasaran offline yang banyak digunakan. 

Tidak hanya sebagai sarana promosi, tetapi juga membantu meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas bisnis yang kamu jalankan, apalagi kalau kamu mendesain spanduk dengan unik, kreatif, dan menarik, berhasil memadukan gambar dan tulisan dengan komposisi yang tepat.

3. Sebagai identitas

Alasan lain mengapa memasang spanduk jualan pulsa jadi hal yang penting adalah sarana pemasaran tersebut bisa berperan sebagai identitas dari suatu brand, dalam hal ini toko konter milikmu. Adanya spanduk membuat masyarakat lebih mudah mengenali nama tokomu, dan bukan tidak mungkin mereka akan membantu memasarkan toko pulsamu kepada orang lain. 

4. Media informasi dan promosi

Alasan perlunya memasang spanduk untuk jualan pulsa yang paling utama adalah media informasi dan promosi. Melalui spanduk, para pelanggan bisa mendapatkan semua informasi yang ingin mereka ketahui secara detail dan pastinya jelas. Sebab, spanduk merangkum semua hal tentang bisnismu, mulai dari nama, apa yang kamu tawarkan, hingga alamat bisnis.

Selain itu, spanduk juga memiliki fungsi sebagai media promosi. Melalui spanduk, kamu mengiklankan dan mempromosikan bisnis yang kamu jalankan. Contohnya, kamu memberikan informasi diskon untuk sejumlah pembeli pertama, atau gratis isi pulsa satu kali setelah lima kali transaksi. 

5. Meningkatkan daya tarik pelanggan

Terakhir, spanduk juga memiliki peran sebagai media untuk menambah daya tarik pelanggan. Inilah sebabnya spanduk biasanya dipasang pada jalanan atau tempat yang ramai lalu lalang sehingga semua orang bisa membacanya dan berkunjung ke lokasi tokomu. 

Order Spanduk untuk Mitra OttoPay

Itu tadi beberapa alasan perlunya memasang spanduk jualan pulsa itu penting. Kalau tertarik untuk memulai bisnis jual pulsa, kamu bisa mulai menjadi agen pulsa digital di OttoPay. Melalui OttoPay, kamu bisa memulai jual pulsa dengan harga bersaing. 

Selain itu, tersedia pula denom kecil untuk berbagai operator. Tunggu apa lagi, download OttoPay sekarang juga dan mulai bisnis jual pulsa lebih mudah bersama OttoPay!

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: