Menurut kamu seberapa pengaruh profil toko buat pelanggan ya? Hal ini sering banget loh diabaikan para penjual, padahal sebelum pelanggan mengambil keputusan untuk membeli di toko kamu biasanya mereka akan mengumpulkan informasi terlebih dahulu. Misalnya toko kamu berada di wilayah mana, kapan mulai buka dan tutup toko serta bagaimana proses metode pengirimannya. Kamu yang sudah menjadi Mitra Grosir Seller OttoPay, yuk sebagai langkah awal untuk menjual secara online lengkapi profil toko kamu terlebih dahulu.
Kelola Toko Grosir
Fitur ini digunakan untuk profil toko grosiran kamu, Mulai dari Informasi toko, Admin Toko, Jangkau Area Penjualan, dan Juga pengiriman.
Ubah profil toko kamu sesuai dengan kebutuhan, tampilan ubah profil terdiri dari:
1. Status Toko
Kamu sudah siap untuk berjual dan tingkatkan omzet bersama OttoPay? Aktifkan tombol “Status Toko”, dengan mengaktifkan status toko menjadi Aktif maka toko kamu akan terlihat oleh pelanggan. Ubah status toko menjadi tidak aktif apabila toko kamu sedang tutup diluar jadwal yang sudah kamu buat. Tujuannya agar pembeli tidak melakukan pemesanan disaat toko kamu sedang tidak beroperasi yang berakibat pelanggan menunggu proses pemesanan
2. Minimum Order
Teman OttoPay, minimum pembelian menjadi salah satu strategi menarik pelanggan loh. Untuk menentukan Minor kamu bisa pertimbangkan beberapa hal seperti biaya produksi, biaya pengiriman atau biaya pengemasan. Tapi jika hal tersebut menurut kamu tidak diperhitungkan kedalam beban, kamu bisa menentukan minor dengan mudah.
3. Hari & Jam Operasional
Sesuaikan operasional toko kamu mulai hari dan jam buka tutup toko.
4. Admin Toko
Selain kamu sebagai pemilik, daftarkan juga admin toko kamu untuk mengelola produk dan pesanan di aplikasi. Hal ini mempermudah kamu untuk mengelola pesanan dari aplikasi.
5. Jangkauan Area
Dengan jangkauan area yang lebih luas semakin besar juga peluang mitra grosir menambah pelanggan baru, meningkatkan omzet dan juga semakin banyak yang mengenal toko kamu. Jadi bisa digunakan untuk sarana promosi juga kan.
6. Metode pengiriman
Metode pengiriman sepenuhnya menjadi hak mitra untuk menentukan apakah pelanggan dikenakan biaya ongkir atau free ongkir. Tentunya ini juga pengaruh loh atas peningkatan penjualan toko kamu.
Cara Ubah Profil Mitra Grosir Seller
Jangan sampai kamu mengabaikannya ya, karena fitur ini sebagai langkah awal kamu menjadi mitra grosir seller OttoPay.
Produk Grosir
Ini juga adalah bagian penting untuk Mitra Grosir Seller, karena fitur ini seluruhnya akan dilihat oleh pelanggan. Informasi yang jelas mulai dari foto produk, nama produk,kategori produk, harga jual, satuan jual dan ketersediaan stok harus sesuai dengan yang ada di toko grosir kamu.
1. Gambar Produk
Untuk meyakinkan pelanggan memesan barang, pastikan kamu menggunakan foto barang yang dijual, tujuannya adalah agar pelanggan tidak salah membeli. Foto Produk bisa kamu gunakan dari galeri atau foto langsung dari kamera. Tapi Mitra Grosir Seller tidak perlu khawatir terlalu banyak foto produk yang bisa memakan waktu banyak. Beberapa produk sudah otomatis memiliki gambarnya loh.
2. Nama Produk
Jangan sampai salah memberikan nama produk untuk dijual karena kalau sampai salah akibatnya fatal loh. Nama produk ini wajib kamu cantumkan rasa, ukuran dan satuan jualnya. Misalnya, Sampoerna A Mild 12 (Slop) 10 bungkus, ABC Kopi Susu 31gr Renceng (10 sachet), ABC Kopi Susu 10x31gr Karton.
3. Deskripsi Produk
Informasi ini sebagai informasi tambahan atas produk yang kamu jual, bisa digunakan untuk melengkapi varian rasa, ukuran atau kuantiti dalam satu karton.
4. Kategori Produk
Untuk memudahkan pelanggan dalam pencarian berdasarkan kategori produk, pastikan Mitra Grosir Seller tidak salah dalam menempatkan berdasarkan kategorinya ya. Misalnya, Rinso Cair, Daia, Molto maka produk tersebut masuk dalam kategori produk Detergen.
5. Harga Jual
Untuk harga ini sensitif banget loh, pastikan kembali ya jangan sampai salah buat harga untuk jual satuan, renceng, atau karton.
6. Stock
Nah, Mitra Grosir Seller harus sering – sering update stock ya. Karena kalau sampai stock habis tetapi di aplikasi masih tersedia dan ada pelanggan yang membeli bisa – bisa terjadi komplain dan bisa menurunkan reputasi toko grosiran mitra.
7. Unit
Informasi ini digunakan kamu untuk menunjukan satuan jual, apakah produk tersebut dijual dengan satuan pc atau karton.
8. Status
Jika produk tersebut sudah tidak dijual atau kosong dalam waktu lama, segera ubah status produk menjadi tidak aktif sehingga tidak akan terlihat oleh pelanggan. Apabila sudah tersedia kembali status produk bisa di aktifkan kembali.
Cara Kelola Produk Grosir
- Pilih Produk Grosir
- Mulai Upload Produk
Yuk maksimalkan fitur Mitra Grosir Seller untuk meningkatkan penjualan toko kamu, jangan buang kesempatan untuk meningkatkan omzet toko kamu bersama OttoPay.
Baca juga : Kelola Pesanan dari Mitra Grosir Buyer