Tips Memilih Penyedia Layanan PPOB Biar Bisnis Makin Cuan!

12 Juni 2023
Penyedia Layanan PPOB

Kemajuan teknologi membuat kita lebih mudah dalam menjalankan bisnis. Berbagai peluang bisnis online pun bermunculan. Salah satu jenis bisnis yang bisa kamu jalankan dengan mudah dan modal yang tidak begitu besar adalah bisnis PPOB.

PPOB sendiri adalah singkatan dari Payment Point Online Bank. Dengan menjadi penyedia layanan PPOB kamu bisa menawarkan jasa pembayaran tagihan kepada orang-orang di sekitarmu. Mulai dari tagihan listrik, telepon, BPJS hingga air dan cicilan sepeda motor bisa kamu sediakan.

Untuk bisa menyediakan jasa PPOB, kamu tentu harus memiliki vendor yang menjembatani bisnismu. Di antara sekian banyak vendor yang ada, penting untuk memilih yang terbaik. Simak beberapa tips memilih vendor PPOB yang berkualitas agar bisnismu makin cuan berikut ini!

Baca Juga: Tips Tambah Langganan Supaya Usahamu Makin Laris

Penyedia Layanan PPOB
Sumber : Envato

Cari Tahu Usia Vendor

Meski tidak bisa dijadikan satu-satunya tolok ukur, namun usia vendor juga menentukan pengalaman mereka. Jika sebuah vendor sudah beroperasi dalam waktu yang lama, artinya mereka memiliki pelanggan setia yang memercayai mereka. Karena itu, ada baiknya kamu mencari perusahaan yang sudah beroperasi selama beberapa tahun alih-alih memercayakan bisnismu pada vendor yang masih baru.

Cari Tahu Perusahaan yang Menaunginya

Vendor PPOB biasanya dinaungi oleh sebuah perusahaan. Nah, kamu juga harus mencari tahu perusahaan seperti apa yang menaungi calon vendormu. Apakah mereka adalah bisnis ternama dengan rekam jejak yang baik? Atau justru perusahaan baru yang sama sekali tidak kamu ketahui seperti apa sepak terjangnya?

Memilih vendor PPOB dari perusahaan besar akan memberi jaminan tersendiri bagi bisnismu. Dengan memilih perusahaan besar, proses komplain bisa lebih mudah dilakukan ketika kamu menemui masalah.

Cari Tahu Tingkat Kesuksesan Membernya

Cara berikutnya yang perlu kamu lakukan sebelum menjatuhkan pilihan pada vendor PPOB adalah dengan mencari tahu tingkat kesuksesan member yang sudah bergabung terlebih dahulu. kamu bisa menemukannya di forum-forum online atau membacanya langsung di situs perusahaan terkait.

Kamu juga bisa meminta testimoni atau pendapat dari kenalanmu yang sudah lebih dulu menjalankan bisnis PPOB dengan vendor tersebut. Mencari tahu kisah sukses atau gagal anggota sebelumnya bisa menjadi pertimbangan yang penting bagimu untuk memilih vendor tersebut atau tidak.

Cari Tahu Kelengkapan Layanan yang Ditawarkan

Hal paling krusial dari bisnis PPOB adalah layanan yang diberikan. Pasalnya konsumen biasanya akan datang lagi ketika mereka merasa puas dengan kualitas maupun kelengkapan layanan yang kamu tawarkan. Orang-orang tentu lebih suka membayar tagihan telepon dan cicilan sepeda motor di satu lokasi yang sama ketimbang harus berpindah-pindah, bukan?

Itulah pentingnya memilih vendor yang mampu mengakomodasi semua kebutuhan konsumenmu. Semakin lengkap layanan, semakin besar peluangmu menjangkau lebih banyak pelanggan. Keuntungan bisnis yang kamu peroleh juga bisa lebih besar.

Pastikan Kemampuan Layanan Transaksinya Mumpuni

Kelengkapan produk dan layanan saja tidak cukup untuk membuat pelanggan datang lagi. Kecepatan dan ketepatan transaksi juga sangat penting untuk diperhatikan. Jangan sampai pelangganmu mengeluh karena pulsa yang mereka beli tidak kunjung masuk atau pembayaran listrik mereka ternyata tidak terdata di PLN. Kalau pelanggan sampai kecewa, mereka bisa dengan mudah pindah ke tempat lain.

Pastikan kamu memilih vendor dengan kecepatan transaksi yang andal. Cari tahu juga apakah vendor pilihanmu bisa menyediakan layanan pembayaran selama 24/7 tanpa henti. Semakin baik kualitas layanan transaksimu, semakin banyak orang yang akan memilih jasamu.

Baca Juga: Mudah, Begini Cara Bayar PDAM Offline dan Online

Salah satu vendor PPOB terbaik yang sudah dipercaya selama lebih dari 4 tahun adalah OttoPay. Berada di bawah naungan PT. Reksa Transaksi Sukses Makmur yang terafiliasi dengan Salim Group, kami siap menjadi mitra utama bagimu dan ribuan pelaku UMKM lainnya yang ingin membangun bisnis PPOB yang sukses.

Ayo unduh aplikasinya dan bergabunglah sekarang juga jadi mitra OttoPay. Gratis!

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: