Peluang Menjanjikan Bisnis Es Krim, Cuan dari Rumah Saja!

21 Februari 2023
Peluang Bisnis Es Krim

Bisnis yang menghasilkan pundi-pundi rupiah tidak selalu dimulai dengan modal besar. Asal konsisten dan pandai melihat peluang, kamu juga bisa kok memulai bisnis modal kecil dari rumah saja dan memperoleh pendapatan yang menggiurkan. Bisnis es krim adalah salah satunya.

Jenis usaha ini sama sekali bukan ide baru, tetapi sepertinya sudah mulai banyak dilupakan. Padahal, peluangnya besar dan caranya tidak sulit, lho!

Peluang Bisnis Es Krim

Alasan utama mengapa usaha es krim cukup menjanjikan adalah karena pangsa pasarnya yang sangat luas. Anak-anak maupun dewasa, laki-laki atau perempuan, semua suka es krim. Terlebih lagi di daerah tropis seperti ini, es krim jadi lebih sering dikonsumsi malah nyaris sepanjang waktu sehingga tidak akan ada istilah “bisnis musiman”. Sepanjang hari dan sepanjang tahun akan selalu ada orang-orang yang mencari jenis food and beverage ini.

Selain itu, modal yang kamu perlukan untuk berdagang es krim tidak harus besar. Untuk bisnis rumahan, modal bisnis es krim rumahan bisa mulai puluhan atau ratusan ribu rupiah saja, tergantung kuantitas dan kualitas bahan yang kamu perlukan. Selain itu, barang penting yang harus kamu siapkan adalah freezer atau pendingin untuk menjaga kualitas es krim.

Kombinasi dua hal ini yang jadi faktor terbuka luasnya peluang berjualan es krim. Jadi, masih ragu untuk mulai mengumpulkan cuan dari usaha yang bahkan bisa kamu lakukan dari rumah saja?

Produk Es Krim Favorit

Sumber gambar: Envato

Nah, setelah tahu peluang usahanya, kini saatnya kamu mulai memikirkan strategi yang lebih mendalam. Mulailah dengan mencari jenis atau produk es krim apa yang akan dijual dan sesuai dengan target pasar.

Misal, kamu bermaksud untuk menjual es krim di rumah dengan target pasar adalah tetangga dan orang-orang sekitar. Kamu perlu mencari tahu es krim apa yang paling mereka sukai. Selain itu, cari tahu pula berapa harga jual yang bisa kamu tawarkan. Kalau terlalu mahal, sekalipun mereka menyukai jenis es krim yang kamu jual, mereka cenderung enggan membeli.

Bisnis es potong paling banyak diminati karena mudah diterima oleh banyak orang, tinggal bagaimana kamu menemukan informasi tentang rasa maupun merek apa yang paling banyak dicari. Sebagai referensi, es krim Indofood bisa jadi pilihan karena sering dicari oleh konsumen karena rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau. Pun penyimpanan maupun penyajiannya sangat praktis sehingga kamu tidak perlu kerepotan saat ada yang membeli.

Selain itu, ada juga beberapa produk es krim lainnya yang dapat kamu coba, seperti:

  • soft ice cream
  • gelato
  • es loli
  • sorbet
  • sherbet

Cara Bisnis Es Krim

Kalau sudah tahu siapa yang jadi pangsa pasar dan produk seperti apa yang akan dijual, kini saatnya kamu mulai berbisnis es krim. Lalu, bagaimana caranya?

Pertama, pastikan kamu punya ruang yang cukup untuk penyimpanan dan menjualnya. Setelah itu, tentukan apakah kamu akan memproduksi sendiri atau menjadi semacam distributor atau mitra dari produsen es krim.

Saat memproduksi sendiri, kamu perlu mengeluarkan lebih banyak effort. Pasalnya, orang yang belum pernah mencoba es krim buatanmu mungkin akan berpikir beberapa kali terlebih dahulu sebelum mencoba. Belum lagi, kamu harus bisa mempertahankan kualitas dan harus menyiapkan tenaga dan waktu yang cukup banyak untuk kebutuhan produksi.

Sebagai alternatifnya, kamu dapat menjadi mitra penjualan es krim dari sebuah merek besar, seperti Indofood dengan produknya KulKul, Maxswich, Espessia Es Potong, dan lain-lain. Karena mereka sudah lebih dikenal oleh masyarakat, orang tidak akan berpikir dua kali untuk membelinya.

Gampangnya lagi, kini kamu juga bisa mulai bisnis es krim tanpa harus pergi dari rumah untuk memenuhi stok produk. Cukup dari aplikasi OttoPay, kamu dapat membuat pesanan Indofood Ice Cream favorit melalui salesman OttoPay. Tunggu di rumah, es krim pesanan pun akan datang langsung di tempatmu. Mau usaha laris manis, jadi praktis!

Yuk, ajukan sekarang dan hubungi CS OttoPay atau isi form untuk mulai cuan maksimal dari rumah saja!

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: