Usaha sampingan
April 2022

Mau Punya Usaha Sampingan dengan Modal Kecil? Ini Caranya!

Pengen sih punya usaha sampingan dan penghasilan tambahan, tapi bingung mau mulai dari mana? Nah, ini memang jadi problem utama dari banyak orang yang mau memulai jadi pengusaha. Tapi sebenarnya kamu bisa banget loh mencari penghasilan tambahan dengan modal kecil. Bahkan, tanpa memerlukan modal besar untuk tempat usaha juga bisa loh. Gimana tuh caranya, Bang Otto?

Berhubung sekarang ini zamannya serba digital, ada banyak banget tuh yang namanya produk digital. Nah, produk-produk ini sekarang sudah menjadi kebutuhan dan akan selalu dicari oleh banyak orang. Produk apa aja sih yang bisa kamu jual dan jadi usaha sampingan? 

Simak daftar Bang Otto di bawah ini!

1. Voucher game

Main game jadi pilihan banyak orang untuk melepaskan penat atau mengisi waktu luang. Untuk melengkapi dan bikin pengalaman nge-game makin seru, voucher game biasa digunakan untuk membeli berbagai item di dalam game. Kamu bisa menawarkan jasa untuk menjual voucher game. Yang penting selalu standby dan siap didatangi pembeli karena nge-game itu nggak kenal waktu!

2. Pulsa & paket data

Nggak seperti dulu, sekarang ini beli pulsa dan paket data bisa melalui beragam aplikasi yang ada di ponsel masing-masing. Tapi, bukan berarti, penjual pulsa dan paket data nggak laku sama sekali loh. Beberapa kalangan memilih untuk tetap membeli pulsa dan paket data di penjual regular. Di sinilah kesempatan kamu untuk menjual pulsa dan paket data!

Untuk menarik pelanggan, kamu bisa memberikan promo untuk para pembeli baru supaya mereka tertarik dan lanjut berlangganan dengan kamu. Cukup bermodalkan ponsel dan aplikasi, kamu sudah bisa berjualan loh. 

Jangan lupa juga untuk rajin-rajin mempromosikannya ke teman-teman dan kerabat. Nggak punya budget iklan juga nggak masalah. Manfaatkan fitur update status di aplikasi pesan dan buat daftar harga barang yang kamu tawarkan supaya orang-orang tertarik. 

3. Pembayaran listrik

Prabayar atau menggunakan token, membayar tagihan listrik sudah menjadi pengeluaran wajib setiap bulannya. Tawarkan kemudahan pembayaran kepada teman atau kerabat terdekat kamu. Bagaikan fitur autodebet, kamu bisa mengingatkan mereka jika tagihan sudah bisa dibayarkan setiap bulannya. Dijamin deh, mereka akan berterima kasih karena merasa terbantu dan berlangganan menggunakan jasa kamu.

4. Pembayaran tagihan dan internet

Bukan hanya pembayaran tagihan listrik, kamu juga bisa sekaligus menawarkan jasa pembayaran untuk tagihan lainnya dan internet. Kamu bisa mencoba membuat promo paket pembayaran tagihan untuk mempermudah dan menarik minat pelanggan. 

5. Pembayaran asuransi

Selain tagihan listrik, internet, dan lainnya ada satu lagi nih yang sudah termasuk ke dalam pos pengeluaran reguler di tiap bulannya, yaitu pembayaran asuransi seperti BPJS Kesehatan. Gawat banget kan kalau sampai lupa bayar atau melewati batas waktu pembayaran? Sama seperti jasa pembayaran lainnya, kamu bisa ingetin pelanggan kamu agar mereka nggak lupa bayar lewat dari tanggal yang sudah ditentukan setiap bulannya. 

Asiknya dari menjual produk-produk digital di atas adalah kamu cukup bermodalkan smartphone dengan koneksi internet untuk dapat memulai usaha sampingan. Iya, segampang itu! Tinggal install OttoPay dan bergabung sebagai Mitra OttoPay, maka kamu udah bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual produk-produk digital seperti di atas.

Yuk, download OttoPay dan rasakan kemudahannya!

Sumber: hybrid, netsoldmind

Artikel Terpopuler
Tag Terpopuler