Belanja Grosir Sembako Makin Untung dengan Tips Ini

4 April 2022

Belanja kebutuhan sehari-hari sering dianggap sepele, padahal kalau nggak hati-hati budget bulanan bisa jebol. Apalagi kalau kamu memang ingin berbelanja dalam jumlah banyak atau grosir, dan untuk dijual kembali. 

Dengan banyaknya pilihan produk, toko, dan harga yang bersaing, kamu bisa mencoba tips ini supaya belanja grosir sembako makin untung, apalagi untuk kamu-kamu yang punya warung atau toko. Tentunya kamu ingin menjual kembali dan mendapatkan cukup keuntungan dari penjualan kembali itu kan. 

Yuk, simak tips berikut supaya belanja grosir sembako makin untung.

1. Riset harga

Dengan banyaknya pilihan yang ada di pasaran, riset itu sangat penting. Kamu bisa mencoba melakukan riset secara online atau offline dengan mendatangi langsung toko grosirnya. Lakukan riset di beberapa tempat dan bandingkan harga serta pilihan produknya. 

Setelah itu, gunakan hasil riset tadi untuk menentukan harga tertinggi yang sesuai dengan budget belanja kamu. Oh iya, pastikan juga kamu terhubung dengan supplier tangan pertama. Tentunya supaya kamu mendapatkan harga termurah.

2. Buat daftar belanja

Ini penting banget! Baik belanja grosir untuk kebutuhan sendiri atau untuk dijual kembali, kamu wajib untuk membuat daftar belanja ya. Tujuannya supaya kamu tidak mudah tergiur membeli barang yang sebenarnya tidak menjadi prioritas kamu.

3. Ngobrol dengan pedagang grosir

Kenalan dan menjalin koneksi serta komunikasi dengan para pedagang grosir bisa menjadi langkah selanjutnya nih. Selain mudah untuk mengecek harga barang yang tersedia, kontak dengan mereka akan sangat berguna jika terjadi kesalahan. 

Misalnya ketika ada kesalahan pada bentuk barang, jumlah, atau lainnya, tentunya akan lebih mudah untuk melakukan komplain dan dapat menghindari kerugian. Pastikan juga kamu menyimpan nota transaksi pembelian dan biaya kirim. Ini untuk memudahkan kamu menentukan harga jual dan mencegah kerugian.

4. Variasi produk

Memang, ada penjual barang yang hanya fokus menjual satu jenis barang saja. Namun, kamu juga bisa menciptakan lebih banyak kesempatan dengan menawarkan lebih banyak variasi produk. Misalnya menjual produk kesehatan sekaligus produk bayi. Cari tahu juga produk-produk yang termasuk best seller yang banyak dicari.

5. Gabung jadi Mitra OttoPay

Tips terakhir ini adalah yang paling mudah untuk langsung kamu coba. Tinggal bergabung sebagai Mitra OttoPay, kamu bisa belanja grosir online berbagai macam produk langsung dari aplikasi. Kamu bisa langsung cek di laman OttoPay.

OttoPay memiliki berbagai partner distribusi terpercaya yang sudah tersebar di seluruh Indonesia untuk membantu menyediakan barang dagangan untuk usaha kamu. Mulai dari kebutuhan pokok, gadget dan komputer, produk fashion, kebutuhan bayi dan anak-anak, produk kecantikan dan kesehatan, keperluan rumah tangga dan makanan, serta produk elektronik lainnya. Jadi, cukup dengan satu aplikasi, semua kebutuhan belanja barang grosir sembako kamu sudah terpenuhi.

Bukan hanya kemudahan mendapatkan barang grosir dengan harga bersaing, dengan bergabung sebagai Mitra OttoPay, kamu juga akan terbantu dengan fitur lainnya seperti rekap transaksi pembayaran dan layanan aplikasi OttoKasir gratis.

Itu tadi beberapa tips yang bisa kamu coba untuk mendapat lebih banyak keuntungan saat berbelanja grosir sembako. Yuk, mulai bisnis kamu dengan bergabung sebagai Mitra OttoPay supaya belanja grosir jadi semakin mudah!

Sumber: konsumendigital

Stella Mailoa

Stella Mailoa

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: