Manfaat dan Keuntungan Jualan Grosir Online via Aplikasi

6 April 2023
Jualan Grosir Online

Toko jualan grosir online banyak dicari oleh konsumen lantaran menawarkan harga produk yang lebih bersahabat. Bahkan, tidak sedikit penjual grosir online yang menjual dagangannya ke penjual eceran maupun pemilik usaha. Sebagai perantara yang menjadi penghubung antara pedagang eceran dengan konsumen akhir, kamu memiliki peluang besar untuk memperoleh keuntungan tanpa batas. 

Apa Saja Manfaat dan Keuntungan Jualan Grosir Online Aplikasi? 

Jualan Grosir Online
Sumber : Envato

Kalau kamu masih ragu, simak sederet manfaat dan keuntungan jualan grosir online melalui aplikasi berikut ini.

Praktis 

Di era teknologi saat ini, orang-orang lebih menyukai belanja online dibandingkan dengan datang langsung ke toko. Selain praktis, belanja via aplikasi memberi konsumen lebih banyak waktu untuk memilih produk yang dibutuhkan tanpa harus merasa sungkan terhadap penjual. 

Sebagai penjual, kamu juga diuntungkan dengan kemudahan transaksi via aplikasi. Kamu tidak perlu menunggu konsumen datang. Kamu hanya perlu mengemas pesanan setelah konsumen melakukan pembayaran. Jualan grosir online direkomendasikan bagi kamu yang ingin menambah penghasilan, tetapi memiliki modal terbatas. Berbekal aplikasi ini, kamu tak perlu menyewa tempat untuk usaha karena dapat memanfaatkan ruang yang sudah ada, misalnya gudang untuk menyimpan stok produk.

– Tak Perlu Stok Barang 

Menariknya, sejumlah aplikasi jualan grosir online juga menawarkan kemudahan penjualan tanpa stok barang. Sistem ini mirip dengan dropship yang memungkinkan kamu menjual barang tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli produk. Kamu hanya perlu mengunggah foto produk dan mengatur harga. 

Ketika terdapat pesanan masuk, secara otomatis pesanan tersebut akan diproses kemudian dikemas dan dikirim ke alamat tujuan. Lantaran tidak perlu stok barang, bisnis grosir online via aplikasi ini sangat cocok bagi pebisnis pemula maupun kamu yang ingin berbisnis bermodal HP dan kuota.

Lebih Cepat Terjual 

Jualan grosir online via aplikasi lebih cepat terjual. Alih-alih membeli di warung secara langsung, orang-orang lebih menyukai belanja via aplikasi. Kepraktisan yang ditawarkan belanja online, harga terjangkau, pelayanan cepat, dan stok lengkap menjadi nilai lebih di mata konsumen. Utamanya, bagi pekerja yang lebih banyak menghabiskan waktu di kantor. 

Kendati sebagian besar penjual grosir tak pernah sepi, di hari-hari tertentu angka penjualan bisa meningkat hingga dua kali lipat. Contohnya, ketika musim kenaikan kelas, grosir buku dan alat tulis akan mencapai angka penjualan tertinggi. Ketika mendekati lebaran, grosir bahan kue dan roti maupun bahan pokok akan meningkat drastis. Manfaatkan momen tersebut untuk meraup keuntungan lebih banyak. 

Keuntungan Menjanjikan 

Keuntungan yang menjanjikan menjadi salah satu faktor pendorong para pebisnis memilih usaha grosir online. Lantaran berbelanja dalam jumlah besar langsung ke produsen atau distributor, kamu akan mendapatkan harga lebih murah. Kamu juga bebas menentukan harga jual, apakah sama dengan standar pasar atau sedikit lebih rendah. 

Apabila kamu menggunakan strategi harga sedikit lebih rendah, bukan mustahil kamu bisa menarik lebih banyak calon konsumen potensial. Meskipun margin keuntungan kamu tidak sebesar penjual lain, arus kas yang lancar akan mempercepat laju bisnismu. Makin banyak transaksi yang berhasil, makin besar keuntungan yang kamu dapatkan.

Pangsa Pasar Luas

Usaha grosir secara online memiliki pangsa pasar yang lebih luas. Lantaran dapat diakses menggunakan aplikasi, calon konsumen kamu menjadi tidak terbatas. Selama konsumen memiliki koneksi internet, mereka dapat memesan barang di mana pun lokasinya. Pangsa pasar yang luas ini memberikan kamu peluang untuk mendapatkan lebih banyak calon konsumen potensial di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Demikianlah manfaat dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari jualan grosir online via aplikasi. Kalau sedang mencari partner bisnis terbaik, jangan ragu menjalin kerja sama dengan Mitra Grosir. Mitra Grosir memberikan kemudahan transaksi jual beli barang grosir harga kompetitif dengan pengiriman cepat dan aman. Tertarik memulai bisnis grosir?

Yuk, hubungi OttoPay atau instal aplikasinya sekarang!

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: