Internet CBN: Jenis Layanan, Keuntungan, dan Cara Daftar

22 Mei 2023
Internet CBN

Internet CBN merupakan salah satu layanan yang populer di kalangan konsumen. Layanan internet ini dikenal lantaran kecepatannya yang baik dan cukup stabil. Cakupannya luas dan harganya pun masih terbilang terjangkau dibandingkan layanan serupa dengan kecepatan sama. Tak heran apabila pengguna internet di kota-kota besar menjatuhkan pilihannya pada layanan internet dari PT Cyberindo Aditama (CBN).

Internet CBN
Sumber : Envato

Jenis Layanan Internet CBN

CBN menghadirkan internet fiber, yakni layanan internet dengan kecepatan maksimum mencapai 940 Mbps dengan waktu hambatan rendah. Internet fiber memungkinkan kamu mengirim data dalam kapasitas besar dalam waktu singkat dan tetap stabil selama prosesnya. Hal ini dikarenakan tidak adanya gangguan elektromagnetik. 

Kendati umumnya layanan fiber optik dibanderol dengan harga tinggi, CBN justru menawarkan paket internet bulanan harga bersahabat. Adapun harga internet CBN fiber, sebagai berikut.

  • CBN FIBER 20 + Dens. TV + Apps FTA Channel dengan kecepatan maksimal 40 Mbps Rp299 ribu. Tersedia paket Value Combo kecepatan hingga 50 Mbps dengan mengisi to up Rp45 ribu per bulan. 
  • CBN FIBER 50 + Dens. TV+ Apps FTA Channel dengan kecepatan maksimal 50 Mbps Rp399 ribu. Tersedia paket Value Combo kecepatan hingga 100 Mbps dengan mengisi to up Rp45 ribu per bulan.
  • CBN FIBER 100 + Dens. TV + Apps FTA Channel dengan kecepatan maksimal 200 Mbps Rp799 ribu.
  • CBN FIBER 300 + Dens. TV + Apps FTA Channel dengan kecepatan maksimal 300 Mbps Rp1.399 ribu.
  • CBN FIBER 1 GB+ Dens. TV + Apps FTA Channel dengan kecepatan maksimal 1 Gbps. Untuk harga layanan, silakan hubungi customer service CBN.

Selain paket bulanan, CBN juga menyediakan layanan internet dengan kontrak minimum 12 bulan. Layanan ini sudah termasuk 1 unit ONU dan 25m FO patch cord. Adapun pilihannya, antara lain:

  • CBN FIBER SOHO 30 dengan kecepatan maksimum 30 Mbps Rp499 ribu.
  • CBN FIBER SOHO 50 dengan kecepatan maksimum 50 Mbps Rp899 ribu.
  • CBN FIBER SOHO 100 dengan kecepatan maksimum 100 Mbps Rp1.399 ribu.

Baca juga: Jaringan Internet Lemot? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Keuntungan Menggunakan Internet CBN

Lantas, apa saja keuntungan menggunakan layanan CBN internet? Berikut uraiannya.

  • Harga Murah

CBN menghadirkan layanan internet harga murah untuk mendukung kegiatan sehari-hari mulai dari Rp299 per bulan. 

  • Banyak Pilihan

CBN menawarkan dua layanan, yakni CBN Fiber dan CBN Fiber Soho. Masing-masing layanan tersebut terbagi menjadi beberapa pilihan kecepatan. Kontrak CBN Fiber dihitung per bulan, sedangkan CBN Fiber Soho minimal per 12 bulan. Kamu bisa menyesuaikan jenis layanan sesuai kebutuhan dan anggaran.

  • Kecepatan Simetris

Demi kepuasan pelanggan, CBN menghadirkan koneksi internet fiber optik 100% tanpa batas dengan kecepatan unggah dan unduh simetris. Inilah alasan mengapa internet CBN tergolong stabil. 

  • Jangkauan Luas

CBN internet memiliki jangkauan luas yang bisa kamu nikmati di sebagian besar kota, seperti Medan, Palembang, Jabodetabek, Tangerang, Cirebon, Bandung, Semarang, Jember, Surabaya, Kediri, Madiun, Malang, Sidoarjo, Denpasar, Badung, Jembrana, Gianyar, dan Tabanan.

  • Xstraspeed Terjangkau

Apabila ingin menambah kecepatan ekstra, tersedia paket Xstraaspeed harga bersahabat. Untuk kecepatan hingga 60 Mbps, kamu hanya perlu menambah biaya layanan Rp50 ribu untuk pengguna paket CBN Fiber 20 dan Fiber 30 Combo. Xstraspeed hingga 100 Mbps Rp100 ribu per bulan tersedia untuk pengguna CBN Fiber 50 dan 60 Combo. 

Baca juga: Penyebab dan Cara Atasi Jaringan Internet Hilang Meski Kuota Masih Banyak

Cara Daftar Layanan Internet CBN

Cara termudah mendaftar layanan CBN internet adalah melalui registrasi online. Kamu hanya perlu mengunjungi website CBN, mengisi data, dan memilih paket internet. Setelah pengajuan terkirim, kamu akan dihubungi oleh konsultan CBN untuk janji temu pemasangan internet. Selain registrasi online, kamu juga bisa mendaftar via CBN Call Center di 1500780 atau mengunjungi kantor cabang terdekat di kota kamu. 

Demikianlah sekilas info mengenai internet CBN yang perlu kamu ketahui. Kalau kamu hendak melakukan pembayaran tagihan CBN, jangan ragu menggunakan OttoPay. OttoPay membuat transaksi lebih mudah, harga bersaing, dan kamu bisa mendapatkan cashback menarik setiap kali melakukan pembayaran. Asyik kan? Ayo, instal aplikasinya sekarang!   

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: