Begini Cara Mudah Memasukan Kode Voucher Game Free Fire

1 Maret 2023
Memasukkan Kode Voucher Game

Free Fire (FF) merupakan game battle royale yang memiliki popularitas sejajar dengan Mobile Legends. Untuk melengkapi permainan, game ini menyediakan berbagai jenis senjata dan karakter. Selain itu, kostum hero FF disediakan dalam banyak pilihan.

Uniknya, setiap bulan, FF mengeluarkan item gratis kepada player. Kamu juga bisa memperoleh kode voucher game yang dapat ditukarkan dengan item tertentu di FF. Nantinya, kode tersebut dimasukkan melalui situs Garena atau merchant aggregator. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Memasukkan Kode Voucher FF Melalui Situs Garena

Garena merupakan penyedia platform game online dan sosial yang mengembangkan Free Fire. Garena dibangun oleh Forrest Li di tahun 2009 dengan menyediakan platform hiburan dan komunikasi online maupun mobile di Asia Tenggara, Hongkong, serta Taiwan.

Untuk menunjang kebutuhan player saat bermain FF, Garena menyediakan situs official page. Melalui situs ini, kamu bisa menukar kode voucher dengan hadiah yang diinginkan. Berikut ini langkah memasukkan kode voucher FF.

  • Masuk ke situs https://reward.ff.garena.com/id, lalu login dengan akun Facebook, Google, VK, Huawei, atau Twitter.
  • Selanjutnya, input kode yang kamu miliki. Kemudian, pilihlah “Konfirmasi” untuk proses berikutnya.
  • Jika proses sukses, hadiah item muncul di In-game Mail. Sementara itu, gold dan diamond ditambahkan secara otomatis.

Namun, sebelum memasukkan kode voucher, kamu harus memerhatikan beberapa hal berikut.

  • Setiap kode memiliki tanggal kedaluwarsa. Jadi, proses penukaran harus dilakukan sebelum tanggal tersebut. 
  • Kode voucher FF tidak bisa diakses menggunakan akun guest. Kamu wajib login untuk menerima hadiahnya.
  • Perhatikan kode redeem; pastikan terdiri dari 12/16 karakter angka dan huruf. 
  • Kamu bisa memakai kode voucher untuk satu kali transaksi saja. 
  • Jika menemukan kendala dalam memasukkan kode, kamu harus segera menghubungi customer service.

Memasukkan Kode Voucher FF Melalui OttoPay

Apakah kamu kesulitan mengakses situs resmi Garena? Tenang saja; kini memasukkan kode voucher FF dapat dilakukan melalui aplikasi merchant aggregator. Salah satu contoh aplikasi merchant aggregator yang direkomendasikan adalah OttoPay. Selain prosesnya praktis, seluruh transaksinya menggunakan sistem online.

Supaya lebih jelas, berikut ini cara menggunakan kode voucher game FF lewat OttoPay.

  • Pastikan aplikasi OttoPay sudah terpasang di smartphone yang terhubung dengan internet.
  • Selanjutnya, masuklah ke aplikasi, lalu pilih menu “Isi Ulang dan Tagihan”. 
  • Langkah ketiga, kamu harus mengeklik voucher game. Kemudian, pilih Free Fire untuk memproses kode.
  • Langkah keempat, masukkan nomor pelanggan.
  • Terakhir, pilihan paket diamond yang dibutuhkan. Setelah itu, lanjutkan dengan memilih metode pembayaran. Jika pembayaran dinyatakan berhasil, kamu akan mendapatkan diamond yang dikirim ke aplikasi.

Kelebihan Game FF Dibanding Mobile Legend

Meski sama-sama populer, FF memiliki lebih banyak keunggulan daripada Mobile Legends. Berikut ini beberapa keunggulannya.

Ringan

Dibandingkan game battle royal lain, FF tergolong ringan. Jadi, kamu tidak perlu memiliki gawai dengan spesifikasi tinggi untuk memasang game ini. 

Ada Auto Aim

Game FF memiliki kontrol otomatis bernama Auto Aim. Penggunaannya lebih sederhana daripada kontrol di Mobile Legends. Namun, adanya fitur Auto Aim membuat pergerakan di FF lebih cepat sehingga nyaman dimainkan, bahkan saat mengontrol kendaraan.

Fitur Penyergapan

Saat bermain Mobile Legends, kamu harus menggunakan otak sepenuhnya untuk mengatur strategi. Namun, di permainan FF, strategi tersebut dibantu oleh fitur penyergapan otomatis. Player bisa bergerak cepat tanpa memerhatikan strategi untuk memenangkan pertandingan. 

Tersedia Zona UAV

Zona UAV akan terlihat ketika kamu berada di pesawat. Indikatornya terbaca bersamaan dengan munculnya pesawat. Bentuk indikator tersebut berupa lingkaran. Jika kamu masuk ke dalam lingkaran, musuh bisa melihatnya. Karena itu, hindari zona UAV saat berada di pesawat.

Itulah sekilas tentang Free Fire, cara memasukkan voucher game, serta kelebihan game tersebut. Jika kamu ingin bermain dengan lancar, pastikan melakukan top up diamond di aplikasi merchant aggregator, seperti OttoPay. Selain tersedia banyak pilihan paket, kamu juga berkesempatan mendapatkan cashback dan promo menarik lain dari setiap transaksi.

Buruan unduh OttoPay dan raih keuntungannya!

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: