Cara Main Mobile Legend untuk Pemula, Biar Langsung Pro!

4 Juli 2022
diamond mobile legend murah

Sumber Gambar: Mobile Legends: Bang Bang

Game dengan genre MOBA seperti Mobile Legend: Bang Bang bisa dibilang sebagai permainan gawai daring yang cukup rumit dimainkan. Sebab, kamu akan bermain dalam satu tim berisi 5 orang yang memiliki lawan atau musuh berupa manusia, bukan komputer atau bot. Tidak hanya itu, cara main Mobile Legend juga menuntut kecepatan, penuh strategi, dan butuh konsentrasi saat bermain. 

Jadi, bukan menjadi hal yang mengherankan apabila sebagian besar pemain baru banyak mengalami kendala saat memainkan game populer besutan Moonton ini. Pastinya, pemain baru perlu adaptasi dengan cepat dan tahu bagaimana tips main Mobile Legend yang tepat sehingga bisa cepat pro. 

Cara Main Mobile Legend untuk Pemula 

Umumnya, pemain Mobile Legend pemula belum terlalu memahami bagaimana cara memainkan permainan ini dengan benar. Alhasil, kebanyakan dari mereka akan menjadi pemain yang sering mati atau feeder. Bahkan, bukan tidak mungkin akan sering menjadi pemain Away from Keyboard atau AFK. 

Jika kamu baru mau mencoba main Mobile Legend alias noob atau newbie yang ingin menjadi pemain Pro, kamu hanya perlu bermain aman, tetap bekerja sama, sabar, dan pastinya tidak egois. Selanjutnya, kamu bisa ikuti cara main Mobile Legend untuk pemula berikut ini.

  1. Kuasai Satu Hero

Cara main Mobile Legend pertama adalah menguasai satu hero. Ketika bermain pertama kali, kamu akan diberikan hero gratis. Kamu pasti tidak tahu mana hero yang pas untuk naik rank, apa saja skill yang dimiliki, dan hal lainnya. 

Guna memudahkan, kamu bisa coba main custom mode. Dalam custom mode ini, ada empat mode lain, yaitu brawl, classic, practice, dan draft pick. Kalau kamu sudah berhasil menguasai dan piawai memainkan satu hero, kamu baru bisa mulai bermain dengan hero lain.

  1. Atur Build Item

Setelah menguasai beberapa hero, tips main Mobile Legend selanjutnya adalah mengatur build item yang dipakai dalam permainan. Kamu bisa mengatur dengan masuk menu Preparation lalu Build, dan pilih hero yang hendak kamu atur build item-nya. Kalau masih bingung, kamu bisa melihat langsung pada bagian Pro Builds atau Hot Builds yang dipakai oleh para pemain Mobile Legend yang sudah Pro. 

  1. Kerja Sama Tim

Cara main Mobile Legend buat pemain baru yang ingin segera push rank dengan bermain solo adalah melalui kerja sama tim, terutama ketika sedang war. Main seorang diri saat early game tidak jadi soal. Namun, kalau sudah masuk mid atau bahkan late game, pasti kamu butuh strategi dan kerja sama tim. Hindari bermain sendirian saat masuk late game karena kamu bisa lebih cepat kalah.

  1. Lihat Mini Map

Selalu melihat mini maps juga jadi cara main Mobile Legend untuk pemula yang tidak boleh diabaikan. Peta kecil ini penting untuk membantu kamu melihat teman satu tim saat war. Jadi, kamu bisa tahu kapan harus menyerang dan membantu teman satu tim. Lebih dari itu, melihat map mini juga mencegah kamu disebut buta map dan di-report karena cuek dengan tim. 

  1. Hindari AFK

Supaya bisa cepat Pro, kamu tidak boleh lupa dengan cara main Mobile Legend satu ini, yaitu tidak AFK atau pergi saat sedang war. Kalau ini terjadi, kamu bisa kena pengurangan skor kredit. Padahal, jumlah skor kredit harus tetap 100. Tidak hanya itu, sering AFK juga membuat kamu berisiko tidak bisa main dalam mode rank

  1. Upgrade Emblem

Cara main Mobile Legend terakhir adalah melakukan upgrade emblem setelah memilih hero. Terdapat 9 tipe emblem yang dapat dipakai, fungsinya bisa membantu menambah power dari hero yang kamu pakai. Tidak kalah pentingnya, pastikan kamu tidak salah pilih emblem untuk hero yang dipakai. 

Kalau ingin cepat dapat hero keren, kamu bisa beli skin atau beli hero pakai voucher game. Bahkan, kamu bisa tetap main Mobile Legend sambil jualan voucher game, caranya tentu saja dengan bergabung di OttoPay. Selain lebih mudah dan banyak cashback, jualan voucer di OttoPay banyak pilihan voucher game baru. Segera download OttoPay dan daftar untuk langsung jualan voucer game, ya!

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: