5 Inspirasi Desain Warung Unik yang Memikat Pelanggan Muda

17 April 2023
5 Inspirasi Desain Warung Unik yang Memikat Pelanggan Muda

Salah satu jenis usaha menjanjikan yang bisa kamu lakukan di rumah adalah membuka warung sederhana. Cukup sediakan sedikit ruang di bagian depan rumah, warung atau toko kecil milikmu siap beroperasi.

Keuntungan lain, kamu tidak usah menyewa atau mendirikan tempat khusus untuk berjualan. Cukup menata ulang ruang kecil tersebut dengan menerapkan desain warung unik yang bisa memikat pelanggan muda datang berkunjung. 

Sebagai inspirasi, coba intip 5 desain warung sederhana sekaligus unik berikut yang bisa kamu terapkan di rumah.

1. Warung Modern Minimalis

Luas ruang terbatas tidak lantas membuat pilihan desain ikut terbatas. Kamu dapat mengaplikasikan konsep warung modern minimalis yang dapat menciptakan kesan luas. Masukkan pula elemen furnitur modern yang memberikan nuansa kekinian dan tidak terlihat kuno.

Kamu bisa memanfaatkan garasi atau ruang tamu dan mengubahnya menjadi warung. Gunakan perabotan yang terkesan ringan serta terbuka agar ruangan tidak terasa penuh dan pelanggan masih leluasa bergerak. Tambahkan pintu geser sebagai akses masuk yang juga menghemat lahan. Boleh juga pasang rolling door untuk menjaga keamanan warung.

2. Warung dengan Konsep Terbuka

Kamu bisa mengubah halaman depan rumah dengan menambahkan ruangan untuk warung di sudut depan halaman. Terdapat dua akses yang memungkinkan pelanggan masuk dari dua arah, yaitu sisi depan dan sisi samping. 

Dengan konsep terbuka, pelanggan bisa lebih leluasa melihat-lihat display atau barang yang kamu letakkan di etalase. Tambahkan area khusus untuk menggantung berbagai jenis produk sachet agar mudah dicari. Desain demikian pas untuk membuka warung kebutuhan sehari-hari, toko pakaian, atau toko mainan anak. 

3. Saatnya Warung Naik Kelas

Adalah desain berkonsep elegan yang bisa membuat warung sederhana jadi naik kelas. Pilih warna netral seperti abu-abu, cokelat gelap, atau putih untuk memperkuat kesan elegan di beberapa titik area warung. Walaupun ukuran luas warung terbilang kecil, kamu bisa menambahkan elemen modern yang bisa membuat tampilan warung lebih manis.

Misalnya, kanopi dan lampu tersembunyi yang memberikan cahaya hangat, tanaman di berbagai jenis pot di bagian depan warung, dan papan nama warung dengan desain unik. Cocok nih untuk jasa laundry, gerai makanan maupun minuman kekinian yang bisa memancing pelanggan muda mampir.

4. Boleh Coba, Warung Desain Industrial

Jika kamu sedang mempertimbangkan ruang tamu diubah menjadi warung, coba saja menerapkan desain industrial. Dengan luas ruang yang cukup, kamu bisa bermain warna di bagian dinding. 

Untuk kesan industrial, biarkan satu sisi dinding tampil apa adanya dengan bata merah. Lalu, satu sisi lain dicat warna abu-abu gelap. Tambahkan pintu geser dengan material kaca yang membantu pengunjung “mengintip” suasana toko. Selain pas untuk warung, kamu bisa menggunakan konsep serupa untuk kafe mungil, co-working space, atau toko kue.

5. Warung Bernuansa Alam

Kamu bisa memperoleh nuansa alam dengan memanfaatkan tanaman di sisi kiri dan kanan bagian depan warung. Kemudian, pastikan juga ventilasi ruangan tersedia agar sirkulasi udara lancar dan membuat warung terasa sejuk.

Selain tanaman, kamu juga bisa menggunakan batu-batu alam dan membuat taman kering dengan perawatan simpel. Kamu dapat memakai konsep ini untuk warung kebutuhan sehari-hari, warung makan, gerai makanan/minuman, maupun toko pakaian. 

Mana dari 5 desain warung unik di atas yang menarik perhatian kamu? Jadikan kelimanya sebagai inspirasi untuk merintis usaha warung kelontong, kuliner, jasa laundry, toko pakaian, atau usaha waralaba makanan dan minuman kekinian. Tinggal pilih mana inspirasi yang sesuai selera dan tentu saja bujet renovasi warung. 

Nah, untuk mempermudah pencatatan transaksi digital maupun pencatatan stok, kamu bisa menggunakan OttoPay. Aplikasi OttoPay hadir sebagai partner utama UMKM dalam penyediaan barang grosir, penjualan produk digital, pembayaran nontunai, hingga pencatat transaksi digital

Yuk, nikmati semua kemudahan dan kepraktisan dalam mengelola keuangan toko kamu dengan cara download OttoPay di PlayStore sekarang!

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: