Saat ini pilihan pembayaran melalui berbagai layanan dompet digital menjadi semakin populer. Tanpa perlu membawa uang tunai, hanya dengan ponsel pintar, pembayaran untuk berbagai transaksi dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Mudah bukan?
Pembayaran dalam bentuk digital juga memudahkan kedua pihak dalam transaksi. Pelanggan pasti akan merasa senang dengan tersedianya lebih banyak opsi pembayaran. Salah satu layanan pembayaran digital yang semakin banyak ditemui adalah QRIS.
Mengapa Usaha Kamu Harus Menggunakan QRIS
Metode pembayaran yang mudah, cepat dan aman dapat memberikan sebuah pelayanan kepada pelanggan tanpa menggunakan uang tunai sehingga merchant tidak perlu lagi repot menyediakan uang kembalian dan tentunya terhindar dari uang palsu.
Bagi Mitra OttoPay yang ingin memiliki QRIS, caranya sangat mudah sekali.
- Aktif bertransaksi
- Status akun kamu sudah terverifikasi dan menjadi member Gold
- Memiliki rekening bank
- Memiliki usaha (warung, cafe, grosir dsb)
Untuk lebih jelas kamu juga bisa segera hubungi Customer Care OttoPay melalui Whatsapp, Email & Telepon.
Berapa Biaya QRIS Setiap Transaksi
Untuk keberlanjutan layanan transaksi pembayaran dan peningkatan kualitas layanan, Bank Indonesia (BI) menetapkan tarif QRIS untuk Usaha Mikro sebesar 0,3% per transaksi yang berlaku mulai 1 Juli 2023. Penyesuaian biaya tersebut tidak akan dibebankan kepada konsumen yang melakukan pembayaran dengan QRIS. Informasi perihal tarif QRIS tersebut akan dijelaskan langsung oleh customer care atau sales OttoPay ketika kamu mendaftar sebagai Mitra OttoPay.
Cara Unduh QRIS OttoPay
- Pilih icon QRIS
- Pilih “Unduh QR”
- Cek galeri handphone kamu, QR tersimpan dengan format JPEG
Setelah terunduh kamu bisa cetak / print QRIS dengan ukuran A5 kemudian display atau tempel QRIS ditempat yang terlihat oleh pelanggan. Selain mitra dapat mengunduh QRIS, mitra juga dapat membagikan QRIS melalui media Whatsapp dan lainnya yang tersedia saat mitra ingin membagikan QRIS. Ayo pakai QRIS karena QRIS Satu Menang Banyak.