5 Manfaat Pembayaran Disbursement dalam Bisnis

30 Januari 2024

Saat menjalankan bisnis, kamu juga perlu memikirkan bagaimana caranya usaha berjalan secara optimal tanpa menghabiskan banyak waktu maupun biaya operasional. Salah satu hal yang bisa kamu optimalkan adalah proses pembayaran ke pihak ketiga. Pembayaran dengan metode disbursement akan sangat membantu untuk proses ini.

Pembayaran disbursement adalah transaksi pembayaran atau pencairan dana yang dilakukan suatu bisnis. Dalam bisnis, metode pembayaran ini sangat penting karena berhubungan dengan kemudahan, kecepatan dan kenyamanan bertransaksi. Berikut ini beberapa manfaat disbursement yang akan sangat membantu untuk bisnismu.

Manfaat Disbursement
Sumber : Envato

Transaksi Lebih Aman

Transaksi pembayaran disbursement cenderung lebih aman. Sebelum melakukan transaksi melalui fitur disbursement, sistem akan mengecek nama di daftar yang sudah tersedia terlebih dahulu jadi kamu tidak perlu khawatir salah mengirim dana.

Jika tidak ditemukan nama atau nomor rekening yang sesuai, maka transaksi tidak akan bisa dilakukan. Jadi, sistem ini akan mengurangi faktor kesalahan saat memasukkan data. Jadi, transaksi bisa dilakukan dengan lebih aman. 

Data Transaksi Lengkap 

Disbursement merupakan solusi pembayaran cepat dan mudah. Bahkan, pembayaran ini dirancang untuk bisa mengirim uang ke sejumlah pihak melalui suatu sistem yang bisa diakses langsung dari website atau aplikasi.

Transfer bisa dilakukan secara otomatis dan kamu tidak perlu repot mencari catatan transaksi tertentu. Pasalnya, semua mutasi dan riwayat transasi tercatat secara berurutan dan dapat disaring sesuai dengan kebutuhan. 

Bisa Mengirim ke Beberapa Rekening

Untuk bisnis berukuran sedang dan besar, melakukan transfer ke sejumlah rekening secara manual akan sangat melelahkan dan membuang terlalu banyak waktu. Apalagi jika bank yang dituju sangat beragam, maka hal ini juga bisa meningkatkan beban biaya transfer. 

Manfaat disbursement selanjutnya adalah kemudahannya melakukan transfer dengan satu langkah saja. Ketika kamu melakukan perintah untuk mengirim dana ke beberapa rekening melalui website atau aplikasi, maka sistem akan secara otomatis membagikan dana tersebut ke sejumlah rekening yang ditentukan saat itu juga. Hal ini menghemat waktu dan biaya yang harus dilakukan bisnis ketika harus melakukan transfer ke sejumlah rekening dari bank yang berbeda.

Fleksibel dan Hemat Biaya 

Setiap bank akan mengenakan biaya ketika kamu mengirim uang ke bank yang berbeda. Belum lagi kode bank yang harus dimasukkan beserta nomor rekening. Proses ini membuat transfer antar bank menjadi merepotkan dan memakan biaya.

Disbursement membuat kamu bisa melakukan transaksi dalam jumlah besar sesering apapun dengan  biaya yang jauh lebih murah. Selain itu, oembayaran menggunakan disbursement dilakukan secara otomatis dan real-time. Karena prosesnya yang fleksibel, metode jauh lebih menguntungkan untuk bisnismu. Jadi, kamu bisa fokus mengembangkan bisnis.

Pembayaran Lebih Cepat

Manfaat disbursement selanjutnya adalah proses pembayaran yang lebih cepat. Proses pembayaran yang cepat merupakan pertimbangan penting dalam setiap bisnis. Pasalnya, semakin cepat proses pembayaran dan penerimaan, maka bisnis juga akan lebih lancar.

Pembayaran dengan metode ini dilakukan secara real time atau saat itu juga. Karena itulah dana dapat dikirimkan dan diterima tanpa tertunda maupun kendala lainnya.

Nah, itulah lima manfaat yang akan menguntungkan bisnismu. Disbursement akan membuat kinerja bisnismu makin efisien, baik itu dalam hal waktu maupun biaya. Jadi, kamu pun bisa fokus pada hal-hal lain yang lebih penting untuk mengembangkan bisnis. 

Untuk mendapatkan manfaat disbursement, kamu bisa menggunakan OttoPay Bisnis yang menyediakan beragam solusi terbaik untuk membantu mengembangkan bisnis. OttoPay memberikan kemudahan dalam mengelola bisnis dengan berbagai solusi bisnis yang ditawarkan seperti Payment Gateway, EDC, QRIS, Dashboard, Payment Link, POS, dan Vending Machine. 

Jadi tunggu apa lagi! Yuk pakai OttoPay Bisnis sekarang!

Tias Mellynia

Tias Mellynia

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: