6 Ide Bisnis Modal HP, Bisa Dilakukan Kapan Saja dan Di Mana Saja!

6 Maret 2023
Bisnis modal HP

Saat ini, hampir semua orang pasti punya ponsel pintar dengan akses internet. Mulai dari orang dewasa, remaja bahkan anak-anak sudah memiliki benda ini untuk melakukan aktivitas harian, termasuk mencari uang. Ada banyak sekali bisnis modal HP yang bisa kamu pertimbangkan.

Lupakan pemikiran bahwa punya usaha harus menyediakan modal besar. Bisnis modal HP dan kuota bisa kamu jalankan di mana saja dan kapan saja. Apa saja pilihannya?

  1. Jadi Admin Online Shop

Saat ini, banyak sekali online shop yang bisa kamu temukan baik dalam bentuk website atau di marketplace. Untuk bisa menjalankan usahanya secara efisien, para owner membutuhkan bantuan admin—mulai dari menerima pesanan, memprosesnya, hingga menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pelanggan. 

Kalau kamu punya ponsel dan kuota, menjadi admin online shop bisa jadi opsi yang menarik. Kisaran penghasilan yang kamu dapatkan bisa mencapai Rp2-Rp3 jutaan, tergantung seberapa besar online shop yang kamu kelola dan bagaimana kinerjamu.

  1. Game Online

Dulu game online kerap dianggap sebagai aktivitas yang membuang-buang waktu dan kuota. Namun di era yang serba canggih seperti sekarang, sangat mudah menemukan game online yang bisa menghasilkan uang. Ini adalah aktivitas yang bisa dilakukan di waktu santai dan sangat cocok bagi kamu yang gamers.

Ada banyak sekali contoh game yang bisa kamu mainkan yang terbukti memang memberikan bayaran. Misalnya saja Island King, Hago, Candy Master Game, Play Gamer hingga Fun Luck Game. Temukan game yang paling sesuai dengan skill-mu agar makin banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

  1. Bisnis Afiliasi

Afiliasi adalah salah satu program yang juga bisa menjadi sumber cuan untukmu. Secara sederhana, bisnis afiliasi merupakan trik mendapatkan uang lewat penjualan barang maupun jasa yang dihasilkan oleh perusahaan tertentu yang membuka program afiliasi ini. Beberapa e-commerce tanah air juga memberi kesempatan pada siapa saja yang ingin ikut program ini.

Cara kerja bisnis afiliasi juga tergolong mudah. Kamu cukup mendaftarkan diri di perusahaan yang membuka program afiliasi dan promosikan produk mereka. Selanjutnya, konsumen akan membeli produk tersebut lewat kode referral yang kamu sertakan. Untuk setiap transaksi, kamu akan diberi komisi sesuai kesepakatan awal. Menarik sekali, bukan?

  1. Jadi Dropshipper

Membuka online shop saat ini makin mudah berkat keberadaan situs-situs e-commerce. Bagi kamu yang punya modal dan bisa menyediakan stok barang yang akan dijual, ini tentu adalah hal yang mudah. Lalu bagaimana dengan kamu yang hanya punya modal HP dan kuota saja? Bisnis dropshipper adalah jawabannya.

Dengan menjadi dropshipper, kamu tidak perlu membeli stok. Cukup promosikan saja barang atau jasa milik supplier. Nantinya jika ada konsumen yang membeli, supplier-lah yang akan melakukan proses pengiriman dan kamu akan dapat komisis sesuai kesepakatan. 

  1. Buka Thrift Shop

Bisnis thrift shop belakangan menjadi sangat populer. Secara sederhana, thrift shop artinya menjual barang-barang bekas bisa berupa buku, pakaian, atau barang-barang lainnya. Walaupun bekas, biasanya barang thrift shop ini sudah dipilih yang kualitasnya paling bagus. Kalau beruntung, kamu bahkan bisa menemukan barang masih baru saat thrifting.

Lalu, bagaimana caranya kamu bisa membuka bisnis thrift shop sendiri? Kamu bisa memulainya dengan barang-barang tak terpakai di rumahmu. Koleksi buku yang sudah tidak dibaca atau pakaian yang sudah tidak muat lagi, bisa kamu jual secara online. Dari hasil penjualannya, kamu bisa memutarnya lagi untuk berbelanja barang-barang bekas lain dan menjualnya kembali.

  1. Jualan Pulsa, Token Listrik dan Produk Digital Lainnya

Bisnis online modal HP lainnya yang juga sangat mudah untuk dilakukan adalah berjualan produk digital. Kamu bisa menjual pulsa HP, token listrik, voucher game, hingga melayani pembayaran PLN. Bagaimana caranya? Bersama OttoPay, kamu bisa memulai bisnis produk digital dengan mudah dan minim modal. Instal aplikasi OttoPay sekarang dan nikmati transaksi mudah serta beragam promo menarik!

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: