Cara Daftar Mitra Indofood Ice Cream, Bisa Pinjam Freezer

3 Mei 2023
Indofood Ice Cream

Menjadi mitra Indofood Ice Cream adalah salah satu cara jitu meningkatkan omzet toko kelontong. Merek satu ini termasuk salah satu pemain lama dalam bisnis es krim. Jadi, tak perlu diragukan lagi kualitas produknya. Nah, kalau kamu tertarik tapi bingung bagaimana caranya daftar mitra Indofood Ice Cream, simak terus ulasan berikut. 

Daftar Mitra Indofood
Sumber : Youtube

Prospek Usaha Es Krim Indofood Ice Cream

Secara umum, bisnis es krim merupakan bisnis yang menjanjikan. Lagi pula, siapa sih yang tidak suka es krim? Kudapan dingin bercita rasa manis ini selalu diburu oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia. Terlebih lagi Indonesia adalah negara tropis. Jadi, bisnis es krim apapun sudah pasti akan laku.

Lebih lanjut, bisnis es krim di Indonesia diprediksi akan terus meningkat hingga 10 persen lebih dalam lima tahun mendatang. Hal ini sesuai dengan hasil riset Mintel Global Report 2019 yang berjudul A Year of Innovation in Ice Cream.

Melihat prediksi tersebut, sudah dipastikan bahwa menjadi mitra Indofood Ice Cream akan menguntungkan. Bagaimana tidak, merek satu ini memiliki beragam produk yang sudah lama menjadi favorit banyak orang. Salah satunya adalah Espessia, es krim potong yang bisa dinikmati dengan selembar roti tawar ala es potong Singapura.

Baca juga: Bisnis Es Potong Singapura – Modal Kecil, Untung Besar

Cara Menjadi Mitra Indofood Ice Cream Lewat OttoPay

Cara daftar mitra Indofood sendiri relatif mudah. Kamu bisa langsung mengunjungi lama resmi pendaftaran mitra Indofood Ice Cream di indofoodicecream.com/id/jadi-mitra. Setelah itu, isi formulirnya dengan data diri dan tunggu sampai dihubungi pihak Indofood.

Selain melalui laman resmi Indofood, kamu juga bisa mendaftar kemitraan lewat OttoPay. Caranya cukup dengan menghubungi layanan pelanggan OttoPay. Setelah itu, akan ada salesman OttoPay yang membantumu untuk melakukan pendaftaran. Semuanya dilakukan cukup lewat smartphone saja.

Namun sebelum mendaftar kemitraan Indofood lewat OttoPay, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Berikut syarat-syarat tersebut:

  • Sudah menjadi mitra terverifikasi OttoPay
  • Memiliki toko permanen dengan lokasi strategis
  • Memiliki instalasi listrik dengan daya minimal 1.300 watt
  • Toko memiliki ruangan tertutup yang cukup untuk freezer
  • Bersedia melakukan pembelian setidaknya dua kali per bulan dengan total pembelian Rp1,5 juta
  • Bersedia melakukan pembelian perdana produk-produk Indofood Ice Cream
  • Mau bertanggung jawab atas freezer yang dipinjamkan

Dengan mendaftar kemitraan Indofood lewat OttoPay, kamu akan mendapat pinjaman freezer secara gratis. Jika sudah menjadi mitra, pemesanan produk cukup dilakukan lewat smartphone dan produk akan langsung dikirimkan ke tokomu.

Baca juga: Aneka Macam Es Krim Kul Kul Indofood, Laris untuk Bisnis!

Tips Sukses Menjadi Mitra Indofood Ice Cream

Menjalin kemitraan dengan suatu produsen ternama terbilang cukup berisiko. Untuk itu, kamu harus tahu bagaimana caranya agar model bisnis ini tetap berjalan lancar. Berikut beberapa tips agar sukses menjadi mitra Indofood.

1. Pilih jenis mitra yang sesuai

Salah satu kunci sukses menjadi mitra Indofood adalah memilih jenis mitra yang sesuai kondisi finansial. Sebagai pemula, kamu bisa memilih menjadi reseller terlebih dahulu. Sebab, jenis mitra satu ini lebih minim risiko dibanding depot dan distributor.

2. Membuka toko online

Tips yang satu ini cocok bagi kamu yang memiliki toko grosir (depo). Kamu bisa membuat toko online di platform penyedia layanan pesan antar. Dengan begitu, kamu bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Jadi, tidak hanya laku di kalangan orang-orang terdekat saja, namun juga pembeli lain yang tidak bisa datang langsung ke toko.

3. Tingkatkan promosi

Manfaatkan akun media sosialmu untuk melakukan promosi. Misal, kamu bisa membuat status di WhatsApp, Instragram, atau Facebook kalau tokomu menjual produk-produk es krim Indofood. Meski terbilang sederhana, cara promosi satu ini cukup efektif untuk menggaet calon pembeli.

Demikianlah ulasan mengenai cara daftar mitra Indofood. Kalau kamu tertarik, kamu bisa langsung menghubungi CS OttoPay untuk melakukan pendaftaran. Proses pendaftarannya cukup mudah, kok. Namun sebelum itu, pastikan kamu sudah menjadi Mitra OttoPay, ya.

Tunggu apalagi, yuk, jadi mitra Indofood Ice Cream sekarang juga!

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: