Mau Punya QRIS OttoPay, Begini Caranya !

25 Agustus 2022

Sudah tau belum apa sih manfaat QRIS untuk pedagang?

Yuk simak manfaat QRIS menurut Bank Indonesia (BI)

  • Penjualan berpotensi meningkat karena dapat menerima pembayaran berbasis QR apapun.
  • Meningkatkan branding.
  • Kekinian.
  • Lebih praktis karena cukup menggunakan satu QRIS.
  • Mengurangi biaya pengelolaan kas.
  • Terhindar dari uang palsu.
  • Tidak perlu menyediakan uang kembalian.
  • Transaksi tercatat otomatis dan bisa dilihat setiap saat.
  • Terpisahnya uang untuk usaha dan personal.
  • Berpotensi mencegah tindak kecurangan dari pembukuan transaksi tunai.
  • Membangun informasi credit profile untuk memudahkan memperoleh kredit kedepan, karena semua transaksi tercatat dengan baik

Kalau menurut teman OttoPay apa ya manfaat QRIS yang sudah dirasakan?


Syarat & Ketentuan untuk memiliki QRIS OttoPay

Buat kamu yang mau punya QRIS OttoPay, simak ya caranya.

  1. Kamu sudah bergabung dan aktif bertransaksi minimal 3 Bulan menjadi Mitra OttoPay
  2. Status akun kamu sudah terverifikasi dan menjadi member Gold
  3. Memiliki rekening bank
  4. Memiliki usaha (warung, cafe, grosir dsb)
  5. Segera hubungi Customer Care OttoPay

Jika syarat diatas sudah kamu penuhi, yuk segera miliki QRIS untuk mempermudah pembayaran di toko kamu.


Pertanyaan Terkait QRIS

Bagaimana mengetahui akun saya telah terverifikasi?

Saat mendaftar menjadi merchant OttoPay, kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa akun kamu terverified. Atau kamu dapat lakukan 2 hal berikut :

1. Lihat di Menu Akun aplikasi OttoPay, jika kartu member kamu sudah Gold Member artinya akun sudah terverified. 

2. Tanyakan langsung ke Customer Service OttoPay.

Saya adalah pemilik akun dengan member silver, bagaimana meningkatkan ke Gold?

Terus tingkatkan transaksi untuk menjadi member Gold, banyak keuntungan yang dirasakan setelah Mitra OttoPay menjadi member Gold.

Saya sudah memiliki QRIS OttoPay, tapi QRIS saya rusak. Bagaimana cara saya mendapatkan kembali?

Kamu bisa gunakan QRIS yang ada didalam aplikasi, atau kamu bisa mencetak ulang dengan mendownload terlebih dahulu QRIS yang ada didalam aplikasi. Selain itu kamu juga bisa menghubungi Customer Care OttoPay.

Bagaimana jika transaksi melalui scan QR berhasil tapi saldo tidak masuk ke dalam aplikasi?

Sebagai Pedagang :

  1. Hubungi Customer Care OttoPay melalui telp, email atau whatsapp
  2. Sampaikan keluhan atau kendala yang sedang kamu alami
  3. Isi Data Diri untuk proses verifikasi
  4. Tunggu jawaban dari Customer Care OttoPay
  5. Kamu juga bisa menyarankan pelanggan untuk menghubungi Customer Service dari aplikasi pelanggan untuk memastikan kembali apakah transaksi berhasil.

Jika kamu sudah memberikan jasa/barang yang dijual kepada pelanggan, dan berdasarkan hasil investigasi dari tim OttoPay Care telah diketahui, dalam waktu 1-3 hari dana akan masuk kedalam dompet Deposit OttoPay.

Tapi, jika kamu belum memberikan jasa/barang, maka dana tersebut akan kembali kepada pemiliknya (pelanggan).

Saya tidak memiliki rekening bank, apakah boleh menggunakan rekening bank atas nama orang lain?

Rekening bank digunakan untuk proses pencairan dari omzet penjualan yang masuk kedalam saldo Ottopay. Untuk keamanan akun dan pencairan maka proses pencairan harus menggunakan rekening bank sesuai dengan nama pemilik di aplikasi OttoPay.

Mohamad Akbar

Mohamad Akbar

Jika informasi ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika informasi ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: