Sebelum Banting Setir, Simak Langkah-langkah Berikut Ini

Sebelum Banting Setir, Simak Langkah-langkah Berikut Ini

Hai Mitra OttoPay! Sebelum banting setir, kamu harus pahami langkah-langkah ini agar tidak salah dalam memulai usaha baru. Berikut langkah-langkahnya : 

1. Mempunyai background yang sesuai

Sebelum memulai banting setir, setidaknya pastikan kamu mengetahui secara pasti tugas kerja yang akan dilakukan profesi baru kamu nanti. Minimal kamu pernah menjalankan pekerjaan itu sebelumnya, meski nggak dilakukan secara profesional.  

2. Mempunyai skill tambahan

Jika kamu memang nggak mengenyam pendidikan yang sesuai dengan jenis pekerjaan yang kamu incar, pastikan kamu memiliki skill yang berhubungan dengan profesi tersebut. Contoh, jika kamu akan beralih profesi menjadi editor, paling tidak kamu menguasai beberapa software untuk keperluan mengedit. Seperti Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator untuk di laptop atau juga aplikasi seperti Phonto dan Piscart untuk di smartphone kamu. Nah, kalau kamu butuh tutorialnya kamu bisa cek video berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=GRk2x5ZPaYY atau https://www.youtube.com/watch?v=OtUkEywSUMI

3. Punya relasi 

Tanpa relasi  yang kuat, minimal kamu harus mempunyai kolega di perusahaan yang diingginkan yang akan menjadi refrensi kamu. Jadi, sebelum kamu memutuskan banting setir, kamu haru memperluas pergaulan dan jejaring, serta jangan ragu bergabung dengan komunitas profesi. 

4. Mulai dengan side job 

Jika memang kamu memiliki kemampuan, tidak ada salahnya kamu menerima side job terlebih dahulu. Misalnya kamu tertarik dengan profesi desainer grafis, mulailah dengan menerima job desain dan lakukan di luar jam kerja. Cara ini membuat kamu akan lebih siap menjalani profesi tersebut secara full time. 

Gimana Mitra OttoPay, sudah cukup jelas belum tips-tips di atas? Jadi langsung di coba aja yuk 😀 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.