Self Registrasi Aplikasi Indormarco adalah mitra outlet indormarco yang melakukan registrasi secara mandiri untuk dapat menggunakan aplikasi indomarco tanpa harus melalui ( akuisisi ) salesman terlebih dahulu. Sekarang seluruh mitra Indomarco sudah bisa registrasi secara mandiri untuk dapat menggunakan aplikasi. Yuk ikuti langkah – langkah berikut.
Cara Registrasi Akun Indomarco
1. Download Aplikasi Indomarco di Google Playstore
2. Izinkan Akses Lokasi
3. Masukan nomor telepon dan Klik Lanjutkan
4. Klik Daftar Sekarang
5. Masukan ID Pelanggan dan Klik Lanjutkan
6. Foto KTP
7. Foto Selfie
8. Pastikan kembali data sudah benar
9. Menunggu proses verifikasi
10. Isi data usaha
11. Menyetujui syarat & ketentuan
12. Buat PIN
13. Masukan OTP
14. Registrasi berhasil dan Klik Selesai
Untuk bisa lebih mempermudah mitra dalam proses pendaftaran, mitra juga bisa melihat video tutorial “Self Registration” . Yuk simak video tutorial di bawah ini.
FAQ
Bagaimana jika nomor telp sudah terdaftar?
- Jika nomor telp sudah digunakan, artinya kamu sudah terdaftar sebelumnya melalui salesman. Saat login kamu akan diminta masukan PIN dan OTP. Aplikasi Indomarco siap untuk digunakan
Dari mana saya mengetahui ID Pelanggan?
- ID Pelanggan dapat dilihat pada faktur penjualan
Selalu muncul “Erorr Message” saat memasukan Id Pelanggan ?
Ada beberapa hal yang kemungkinan terjadi
1. Id Pelanggan tidak ditemukan
2. Id Pelanggan sudah digunakan
Bagaimana jika Id Pelanggan tidak ditemukan?
- Pastikan kembali ID Pelanggan yang dimasukan sudah benar
- Setiap pendaftaran wajib memiliki ID Pelanggan, hubungi “Bantuan” untuk pendaftaran
Bagaimana jika ID Pelanggan sudah digunakan?
- Jika ID Pelanggan sudah digunakan, artinya kamu sudah terdaftar sebelumnya melalui salesman. Lakukan login menggunakan nomor telepon yang didaftarkan saat melakukan registrasi dengan salesman
Apakah bisa menggunakan pendaftaran selain KTP seperti SIM atau Resi ?
- Pendaftaran WAJIB menggunakan KTP Asli, dan KTP yang digunakan sudah terdaftar sebagai mitra indomarco
Bagaimana jika NIK KTP tidak ditemukan?
- Pastikan terlebih dahulu KTP yang digunakan sudah sesuai dengan yang didaftarkan saat pertama kali menjadi mitra indomarco
- Gunakan KTP yang sesuai saat pertama kali menjadi mitra Indomarco.
Saat melakukan foto selfie selalu muncul keterangan “Foto Tidak Sesuai”.
- Pastikan berada di tempat dengan pencahayaan yang cukup terang
- Foto selfie dilakukan oleh pemilik KTP, sistem akan menolak apabila foto di KTP dengan foto selfie berbeda
- Jangan gunakan topi,masker atau kacamata yang dapat menutup wajah
Saat foto selfie, untuk wanita apakah diperbolehkan menggunakan hijab?
- Penggunaan hijab diperbolehkan saat foto selfie selama tidak menutupi wajah
Saya tidak menerima OTP?
- OTP dapat dikirimkan melalui SMS atau Whatsapp
- Jika OTP dikirimkan melalui SMS, pastikan nomor masih aktif (Bukan dalam masa tenggang atau terblokir)
- Pastikan sinyal disekitar cukup kuat
- Jika OTP masih belum diterima, tunggu hingga waktu pengiriman selesai. Lakukan “Resend OTP” atau pengiriman ulang OTP
- Batas maksimal pengiriman OTP sebanyak 5x
Yuk buruan registrasi akun Indomarco kamu, untuk lebih banyak pertanyaan terkait registrasi mitra Indomarco dapat menghubungi Customer Service OttoPay.