Belanja Produk Berkualitas, Ini 8 Tips Supaya Dapat Harga Murah

9 Maret 2023
Tips Belanja Harga Murah

Mengatur belanja jadi hal penting untuk dilakukan supaya tidak mengalami defisit. Sebab, meski pendapatan setiap bulan hampir selalu sama, pengeluaran bukan tidak mungkin bisa berubah. Inilah sebabnya, kamu harus pintar mengatur anggaran. 

Salah satunya dengan membeli barang berkualitas dengan harga terjangkau. Kalau tahu bagaimana tips dapat diskon, kamu bisa belanja barang bagus dengan harga yang bersaing. Jadi, kebutuhan barang yang bisa kamu dapatkan juga makin banyak. 

Tips Belanja Dapat Harga Murah

Kemajuan teknologi membuat masyarakat lebih mudah dalam setiap hal, termasuk belanja. Sekarang, tidak sedikit orang senang belanja online karena lebih praktis dan mudah. Harga yang didapat juga lebih murah dibandingkan belanja secara offline. Kamu bisa ikuti tips harga murah ini saat belanja barang berkualitas secara online.

1. Pilih Marketplace yang Tepercaya

Makin maraknya tren belanja daring, jumlah marketplace juga kian bertambah. Jadi, kamu harus cermat dan teliti supaya bisa mendapatkan toko yang tepercaya di marketplace. Salah satu ciri marketplace yang kredibel adalah adanya fitur untuk memberikan testimoni atau penilaian dari para pembeli dan menampilkannya pada aplikasi. 

2. Cek Syarat Ketentuan untuk Potongan Harga

Biasanya, marketplace atau toko online akan menawarkan potongan harga. Pastikan kamu membaca dan memperhatikan dengan detail semua ketentuannya, misalnya potongan harga untuk belanja dalam jumlah grosir, potongan harga untuk belanja dengan nominal tertentu, atau potongan harga untuk biaya kirim. 

3. Bandingkan Harga Produk

Tips dapat diskon selanjutnya adalah membandingkan harga produk. Salah satu keuntungan belanja secara online adalah lebih mudah membandingkan harga barang, baik dari toko yang sama maupun berbeda. Meski selisihnya kecil, tetap saja terasa jika kamu beli dalam jumlah banyak. Kamu bisa memakainya untuk beli produk lain pada satu toko. 

4. Dapatkan Cashback

Selanjutnya, dapatkan uang kembali atau cashback. Biasanya, toko online memberikan penawaran ini untuk pembelian produk atau  momen tertentu. Ada pula yang memberikan promo cashback setelah pembeli berbelanja dengan mencapai nominal yang disyaratkan. Cek promo cashback secara berkala di toko.

5. Pilih Gratis Ongkir

Tips harga murah saat belanja juga bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan gratis ongkos kirim atau ongkir. Tak berbeda jauh dengan cashback, promo gratis ongkir bisa didapat dengan belanja sejumlah nominal tertentu atau menggunakan jasa pengiriman yang terpilih. Dengan begitu, kamu bisa menghemat biaya kirim yang memang bisa dibilang cukup mahal, apalagi kalau belanja dalam jumlah besar. 

6. Aktifkan Fitur Harga Paling Murah

Lalu, aktifkan fitur harga paling murah saat belanja dengan aplikasi. Jadi, kamu hanya mendapatkan pilihan produk dengan harga paling rendah. Memilih barang juga jadi lebih mudah dan tentunya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan bujet yang kamu punya. 

7. Belanja di Flash Sale

Tidak sedikit marketplace yang menerapkan promo belanja flash sale. Biasanya, harga produk akan sangat murah, bahkan bisa turun hingga 90 persen dari harga normal pada jam khusus, umumnya tengah malam. Inilah tips harga murah belanja barang selanjutnya. Pastikan kamu mengaktifkan fitur notifikasi flash sale supaya tidak ketinggalan. Jangan lupa pula, siapkan koneksi internet yang cepat dan lancar. 

8. Pakai Kode Voucher

Terakhir, kamu bisa dapat diskon dengan pakai kode voucher. Namun, kamu harus rajin mampir ke toko online untuk mendapatkan kode belanja ini. Biasanya, voucher bisa kamu pakai untuk beli barang apa saja dengan harga tertentu. Selain rutin berkunjung ke toko, kode voucher juga bisa kamu pakai setelah mengikuti toko untuk mendapatkan update harga atau produk.

Itu tadi tips dapat diskon yang bisa kamu coba saat belanja barang secara online. Sekarang, kamu bisa stok barang di toko grosir lebih cepat, mudah, dan praktis menggunakan aplikasi OttoPay. Order stok produk langsung dari aplikasi OttoPay lebih hemat ongkos. Jadi, kamu tidak lagi perlu tutup kios atau warung setiap ingin belanja stok produk. 

Bahkan, kamu juga bisa bergabung menjadi mitra grosir seller di OttoPay. Jadi, jangan ragu untuk download aplikasi OttoPay, ya!

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: