7 Rekomendasi Mesin Cukur untuk Usaha Barbershop

31 Januari 2024

Mesin cukur barbershop merupakan peralatan utama yang menentukan hasil potongan rambut. Karena itu, pilihlah mesin cukur berkualitas, baik dengan atau tanpa kabel. Mesin cukur berkualitas akan menghasilkan potongan rapi, tidak menyebabkan luka, dan bisa digunakan dalam jangka waktu lama.  

Untuk mendapatkan mesin cukur terbaik, mulai dari cek tipe mesin dan mata pisaunya. Kamu juga harus memastikan, alat cukur tersebut nyaman digenggam. Sebagai rekomendasi, berikut ini ada tujuh contoh mesin cukur yang bisa dibeli di toko offline maupun marketplace.

Mesin Cukur Barbershop
Sumber : Envato

Andis Fade Adjustable Blade Clipper

Punya bujet lebih dari Rp1,4 jutaan? Berarti Andis Fade Adjustable Blade Clipper bisa kamu miliki. Keunggulan mesin cukur barbershop ini, yakni mampu mencukur rambut dalam keadaan kering maupun basah. 

Andis Fade Adjustable Blade Clipper juga memiliki daya tahan dan ketajaman tinggi. Kecepatan motor pada mesin cukur ini pun mampu menghasilkan sekitar 14.000 goresan hanya dalam waktu satu menit.

Tertarik membelinya? Andis Fade Adjustable Blade Clipper disediakan dalam satu paket berisi pemangkas rambut dengan mata pisau carbon steel. Selain itu, pemangkas rambut dilengkapi 5 sisir yang memiliki beragam ukuran.

Wahl Chrome Pro Hair Clipper

Jika kamu ingin memiliki alat cukur para profesional, Wahl Chrome Pro Hair Clipper adalah pilihan tepat. Mesin cukur barbershop ini dilengkapi 13 mata pisau yang memiliki ukuran berbeda. Selain itu, mesin tidak mudah berkarat dan dibekali kabel sepanjang 2,5 meter.

Wahl Chrome Pro Hair Clipper dikemas dalam box bersama produk tambahan, seperti 13 unit sepatu, 1 gunting, 2 sisir, dan 1 sikat pembersih. Tersedia juga produk 1 botol minyak, 2 penjepit rambut, 1 set plastik pelindung, serta petunjuk penggunaan. Paket pemangkas tersebut dibanderol seharga Rp875.000—900.000 saja.

Philips Clipper HC3426

Produk keluaran merek Philips tak perlu diragukan lagi karena memiliki kualitas mumpuni. Desainnya pun modern dan nyaman saat digenggam. Selain itu, Philips Clipper HC3426 mudah digunakan oleh pemula sekalipun.

Kelebihan lain dari alat cukur Philips adalah memiliki mata pisau tajam dari stainless steel. Alatnya pun antikarat dan tahan lama. Selain itu, pemangkas Philips dilengkapi sisir khusus dan mata pisaunya tidak menyebabkan iritasi.

Mountain Tai Professional Hair Trimmer

Dengan menambahkan teknologi pengontrol panas, Mountain Tai Professional Hair Trimmer cukup nyaman digunakan. Kamu bisa memakainya dalam waktu lebih lama daripada alat cukur merek lain. Soal keamanan, mesin cukur ini tidak menyebabkan panas berlebih pada tangan ataupun kepala.

Mountain Tai Professional Hair Trimmer juga mempunyai motor kuat sehingga tidak mudah rusak. Kemudian, untuk tenaga mesin cukur, tersedia dua buah baterai AA yang daya tahannya sampai beberapa bulan.

Mesin Cukur Barbershop Merek HTC-TC 605

Kamu ingin memotong rambut berbagai model secara profesional? HTC CT-605 bisa menjadi pilihan karena memiliki ketajaman tinggi dan antikarat. 

Harga mesin cukur ini pun tergolong murah, yakni sekitar Rp165.000 per set. Setiap satu set berisi  pemangkas rambut, minyak pelumas, sisir, dan sikat pembersih pisau.

Flyco FC 5803

Flyco FC dibekali mata pisau panjang dan tajam untuk memastikan setiap potongannya akurat, rapi, serta sesuai keinginan pengguna. Teknologi motornya pun bertenaga sehingga mencegah rambut menyangkut ketika dipangkas. Di samping itu, Flyco FC dirancang untuk voltase sesuai standar dunia. 

Panasonic ER 206 Beard and Hair Trimmer

Salah satu kelebihan mesin cukur ini yang jarang dimiliki merek lain adalah fungsinya sebagai shaver. Jadi, kamu tidak hanya bisa memotong rambut, tetapi juga merapikan jenggot dan kumis. 

Soal desain, Panasonic ER 206 dirancang cordless atau tanpa kabel. Dengan demikian, kamu lebih mudah menggunakannya saat memotong jenggot maupun rambut. Selain itu, Panasonic ER bisa dipakai selama 50 menit setelah pengisian baterai kurang lebih 8 jam. 

Itulah tujuh mesin cukur barbershop yang direkomendasikan untuk melengkapi kegiatan bisnis jasa cukur rambut. Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung dalam bertransaksi di barbershop, kamu bisa menggunakan support payment service, salah satunya OttoPay bisnis.

Dengan fitur OttoPay Bisnis, kamu bisa menggunakan EDC untuk melakukan transaksi dari berbagai channel pembayaran mulai dari QRIS, Kartu Debit dan Kartu Kredit. Jadi, jangan ragu pakai EDC OttoPay untuk bisnis kamu, ya. Manfaatkan satu mesin EDC untuk semua kebutuhan transaksi bisnis barbershop kamu!

Tias Mellynia

Tias Mellynia

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: