Begini Cara Cek Nomor Pelanggan Bussan Auto Finance, Gampang!

20 Maret 2023
Cara Cek Nomor BAF

Bussan Auto Finance (BAF) termasuk salah satu perusahaan leasing terkemuka di Indonesia. Mereka pun melayani kredit untuk berbagai jenis produk. Oleh karena itu, tak heran kalau jumlah pelanggan BAF cukup tinggi. Apalagi, mereka juga menyediakan banyak kemudahan, termasuk di antaranya adalah cara cek nomor pelanggan yang praktis. 

Sekilas tentang Bussan Auto Finance

BAF merupakan perusahaan pembiayaan yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1995. Mereka mempunyai produk pembiayaan yang variatif, termasuk di antaranya adalah: 

  • Kredit motor Yamaha
  • Kredit mobil
  • Kredit syariah
  • Kredit peralatan perkebunan
  • Kredit motor bekas
  • Pinjaman konvensional dan syariah

Kamu pun bisa melakukan pengajuan berbagai jenis layanan BAF tersebut. Hanya saja, kamu perlu memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. 

Cara Cek Nomor Pelanggan BAF

Cara Cek Nomor Pelanggan
Sumber : Tribun News

Ketika memperoleh persetujuan untuk menggunakan salah satu layanan BAF, kamu akan mendapatkan nomor pelanggan. Nomor tersebut bersifat unik, dan berbeda untuk setiap pelanggan. Keberadaannya berfungsi layaknya identitas, status kredit, tunggakan, dan lain sebagainya. 

Mengingat fungsinya yang sangat penting, kamu perlu cek nomor pelanggan BAF secara berkala. Ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan ketika ingin melakukan pengecekan, yaitu: 

1. Menghubungi Call Center

Metode pertama dalam cara cek nomor pelanggan BAF adalah dengan menghubungi call center. Ada jalur komunikasi yang dapat kamu manfaatkan ketika ingin menghubungi call center BAF di nomor telepon 1500 750.

2. Melalui Aplikasi BAF

Cara alternatif lain yang bisa kamu manfaatkan ketika ingin mengetahui nomor kontrak pelanggan BAF adalah melalui aplikasi. BAF menyediakan aplikasi yang bisa kamu unduh secara gratis, baik di platform Android maupun iOS.

3. Melalui Website Resmi BAF

Metode untuk cek nomor pelanggan BAF berikutnya adalah dengan mengunjungi website resmi mereka. Di situ, terdapat halaman Hubungi Kami yang bisa kamu manfaatkan. Saat menggunakan layanan ini, kamu perlu memasukkan beberapa data, seperti nama lengkap, nomor telepon, serta email. 

4. Menghubungi Email Resmi BAF

BAF juga menyediakan jalur komunikasi berupa email yang bisa kamu manfaatkan sebagai cara cek nomor pelanggan. Mereka menyediakan alamat email yang secara khusus berfungsi sebagai customer service, di alamat bafcs@baf.id

5. Mendatangi Kantor Pusat atau Cabang BAF

Sebagai salah satu perusahaan leasing terkemuka, BAF mempunyai kantor cabang di berbagai kota di Indonesia. Dalam halaman resminya, BAF mengungkapkan kalau mereka mempunyai lebih dari 250 kantor cabang yang tersebar di kota besar maupun kecil di wilayah Indonesia.

Dengan jumlah kantor cabang sebanyak itu, kamu tak akan mengalami kesulitan ketika ingin memperoleh layanan BAF. Kamu tinggal mengecek keberadaan kantor BAF terdekat di tempat tinggal dan mengunjunginya. 

Tidak tahu lokasi kantor cabang BAF terdekat? Solusinya gampang. Kamu dapat memanfaatkan aplikasi peta seperti Google Maps untuk mengetahuinya. Lewat Google Maps, kamu bisa memperoleh informasi lokasi kantor cabang BAF terdekat dengan sangat mudah. 

6. Melalui Nomor WhatsApp BAF

Terakhir, kamu dapat pula menghubungi layanan CS BAF melalui nomor WhatsApp. Mereka menyediakan layanan komunikasi menggunakan WA untuk berbagai keperluan, termasuk sebagai salah satu cara cek nomor pelanggan. Nomor WhatsApp CS BAF bisa hubungi di 08118018873. Layanan ini bisa kamu gunakan secara gratis.

Nah, itulah berbagai metode yang dapat kamu manfaatkan untuk cek nomor pelanggan BAF. Berbagai layanan tersebut perlu kamu ketahui ketika lupa dengan nomor kontrak. Selanjutnya, kamu pun dapat menggunakan nomor tersebut untuk berbagai keperluan, termasuk pembayaran cicilan. 

Kalau kamu sudah mengetahui nomor kontrak yang terlupa, tak ada alasan lagi untuk menunda-nunda pembayaran cicilan. Apalagi, cara pembayaran cicilan kendaraan kini sangat mudah. Kamu bisa melakukannya cukup dengan aplikasi OttoPay di smartphone

Menariknya lagi, OttoPay tak sekadar bisa kamu gunakan untuk membayar cicilan kendaraan. Kamu bisa pula menggunakannya untuk bayar tagihan PLN, membeli pulsa, BPJS Kesehatan, dan lain sebagainya. Lengkap, deh!

Yuk, segera download dan gunakan aplikasi OttoPay. 

Dhamar Januaji

Dhamar Januaji

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui:
Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan melalui: