Kembangkan Usahamu dengan Jualan PPOB

Kembangkan Usahamu dengan Jualan PPOB

Beberapa bulan yang lalu saat pandemi Covid-19 mulai merebak di Indonesia, pemerintah segera menetapkan larangan untuk beraktivitas di luar rumah, alias lockdown atau di sini disebut Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Karena PSBB ini, toko-toko tutup, orang-orang kantoran harus bekerja di rumah, anak-anak sekolah juga harus belajar dari rumah. Otomatis internet menjadi kebutuhan utama untuk beraktivitas. Kebutuhan paket data meningkat karena selain kerja dan sekolah, hiburan utama kita adalah mainan internet, main online game, nonton Youtube, posting Instagram, joged Tik Tok, dan belanja online.

Nah, sekarang, walau sudah masuk ke masa PSBB transisi dan orang kantoran sudah mulai kerja di kantor lagi, tapi tetap banyak kegiatan yang masih dilakukan di rumah, seperti kegiatan sekolah dan toko-toko online yang semakin menjamur.

Anak-anak sekolah ini ternyata kebutuhan paket data internetnya besar, lho. Bayangin saja, mereka harus buka aplikasi untuk tatap muka dengan guru, bikin tugas seharian sambil mencari bahannya di Google, lalu upload tugas yang berupa video atau foto. Semua itu memerlukan paket data yang tidak sedikit. Lalu toko-toko online juga biasanya stand by seharian agar bisa upload barang jualannya, mengecek pembeli, dan menerima pesanan yang datang melalui aplikasi jualan atau WhatsApp. Kepikiran nggak, kalau ini bisa jadi kesempatan yang menguntungkan buat kamu?

Kesempatannya apa? Ya, jualan paket data internet, dong. Jasa ini disebutnya Payment Point Online Bank (PPOB), kita yang berjualan menjadi semacam loket di mana pembeli datang membeli paket data internet dan membayar melalui kita. Nah, OttoPay punya fitur PPOB ini di aplikasinya, dan kamu bisa mendaftar menjadi Mitra Ottopay dan memanfaatkannya untuk memiliki penghasilan tambahan.

Keuntungannya apa saja, sih, PPOB ini? 

  1. Keuntungan bisnis PPOB yang pertama adalah mendapat komisi yang menguntungkan. Komisi akan kamu dapatkan dari setiap transaksi. Jadi, semakin banyak pelanggan yang bisa kamu dapatkan, tentu komisinya juga semakin besar. 
  2. Sistemnya mudah, sehingga untuk memulai usaha ini juga tidak sulit.
  3. Bisnis PPOB pasarnya luas karena tidak hanya bisa untuk menjual paket data internet, tetapi juga untuk membayar tagihan listrik, air, dan voucher handphone. Semua orang biasanya mempunyai pengeluaran rutin untuk hal-hal ini.

Apa saja yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis PPOB?

Kamu tidak memerlukan modal yang terlalu tinggi karena modal perangkat yang kamu butuhkan hanya HP tipe Android, printer Bluetooth, dan koneksi internet. Untuk biaya operasional, kamu memerlukan biaya internet bulanan dan ketersediaan kertas untuk nota. Selain itu, kamu juga memerlukan saldo yang biasa disebut dengan deposit yang akan digunakan untuk membayarkan tagihan pelanggan kamu. Kemudian jika saldo sudah habis atau tidak mencukupi, kamu biasa menambah saldo melalui Alfamart terdekat, transfer bank, atau kalau di OttoPay bisa dilayani oleh salesman.

Tertarik bisnis PPOB atau bisa jualan pulsa, paket data, token listrik, bayar tagihan air, dan lainnya?  Yuk daftarkan dirimu sekarang, klik di sini!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.