PT Reksa Transaksi Sukses Makmur Tambah Inovasi Baru di Platform Video on Demand

PT Reksa Transaksi Sukses Makmur Tambah Inovasi Baru di Platform Video on Demand

Surabaya – Ada pepatah yang mengatakan, “semua akan menonton drakor (drama Korea) pada waktunya”. Dari banyak cara untuk menghibur diri sejenak di sela-sela kegiatan sehari-hari, menonton drama Korea melalui layanan streaming di aneka platform video on demand menjadi tren yang sedang digandrungi para pecinta drama Korea, baik menonton ulang secara maraton maupun menantikan episode terbaru setiap minggunya.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Statista, peningkatan platform video on demand di Indonesia tahun ini mencapai 4,7% dan berpotensi akan menembus angka 17,7% di tahun 2025. Pendapatan dari platform video on demand juga diproyeksi mencapai sekitar Rp 4 trilyun dengan pertumbuhan tahunan sekitar 15,7%, sehingga nilainya berpotensi melonjak menjadi Rp 8,3% dalam kurun waktu lima tahun .

Popularitas drama Korea juga berdampak signifikan terhadap pilihan tontonan pelanggan di berbagai platform video on demand hingga mencapai 64% . Terjangan hallyu – istilah resmi untuk demam Korea- semakin besar melalui aneka drama lintas waktu penayangan yang kini bisa dinikmati di platform video on demand. Mulai mengenang masa awal menikmati drama Korea sambil menonton “Princess Hours” dan “Boys Before Flowers”, mengenang romansa SongSong couple (Song Joong Ki dan Song Hye Kyo) dalam “Descendants of the Sun”, gigit jari menyaksikan serunya skandal rumah tangga dalam “The World of the Married” sampai menghidupkan kembali gelora “Reply 1988” setelah menjadi salah satu rekomendasi utama bagi para penikmat baru drama Korea, terutama pada masa pandemi.

Menariknya, kedua fakta di atas juga menghadirkan peluang bisnis sampingan untuk menjual paket layanan berlangganan di platform video on demand. Hal ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan para pengguna layanan streaming akan paket berlangganan di platform video on demand dengan harga yang lebih terjangkau sehingga dapat menikmati tayangan favorit tanpa diganggu oleh iklan. Akan tetapi, di sisi lain peredaran bisnis jual paket layanan berlangganan memicu resiko terkait legalitas masing-masing paket langganan streaming yang ditawarkan oleh para penjual agar terhindar dari pembajakan.

Oleh karena itu, melihat peluang dan resiko yang signifikan, OttoPay, aplikasi pembayaran digital milik PT Reksa Transaksi Sukses Makmur menambah inovasi baru bagi para mitranya guna memenuhi kebutuhan pelanggan mereka saat ini. Untuk melengkapi layanan PPOB (Payment Point Online Bank) yang menjadi fitur andalan sekaligus memberikan keuntungan bagi para mitranya berupa penghasilan tambahan, kali ini OttoPay menyediakan paket pembelian voucher berlangganan Vidio, platform video on demand yang menayangkan aneka hiburan bagi para pecinta olahraga melalui kanal BEIN Sport, televisi nasional, dan tentunya para penggemar drama Korea.

Agar pelanggan Mitra OttoPay dapat memperoleh layanan streaming yang legal dari Vidio, Mitra OttoPay dapat menawarkan dua jenis paket voucher premium masing-masing seharga Rp 15.000 untuk voucher premiere platinum 7 hari dan Rp 29.000 untuk voucher premiere platinum 30 hari. Dengan memanfaatkan pembelian voucher Vidio melalui OttoPay, transaksi dan kode voucher yang tercatat di aplikasi OttoPay langsung terintegrasi dengan akun Vidio milik pelanggan sehingga pelanggan dapat membayar paket langganan secara legal dengan harga yang lebih murah, dan Mitra OttoPay juga mendapatkan penghasilan tambahan dan poin Ottopoint dari setiap transaksi.

Product Business Manager PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) Tommy Renato,

memaparkan, “OttoPay berupaya membangun bisnis jangka panjang dengan para pelaku UMKM, salah satunya dengan menyediakan layanan PPOB baru yang tidak hanya mengakomodasi kebutuhan para pelanggan Mitra OttoPay akan layanan streaming yang legal untuk menikmati drama Korea. Dengan hadirnya layanan pembelian voucher berlangganan Vidio, para Mitra OttoPay tidak hanya memperluas jangkauan pasar, tetapi juga mendapatkan penghasilan tambahan melalui jalur aman dan resmi yang mewadahi keberlangsungan bisnis mereka.

Sumber: www.harianbhirawa.co.id

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.