Pantang Menyerah di saat Pandemi

Ririn Pratama merupakan sales dari Sulawesi Selatan. Sudah bekerja di OttoPay selama kurang lebih 5 bulan. Sebelumnya ia pernah bekerja sebagai surveyor sehingga sudah terbiasa di lapangan dan berinteraksi dengan pelanggan.

Selama masa pandemi banyak area yang ditutup dan tidak mengizinkan sales masuk walaupun telah membawa surat tugas. Namun hal ini tak lantas membuatnya menyerah, ia terus mencari area dan mitra baru yang masih bisa dikunjungi. Setiap hari ia memastikan bahwa target kunjungannya tidak kurang dari 10 merchant.

Tips dari Ririn untuk teman-teman sales semua, tidak boleh mudah menyerah. Ketika ada mitra marah-marah dan komplain karena kendala aplikasi coba untuk tetap tenang dan mecari informasi mengenai kendala tersebut ke TL atau manajer sales untuk mencari solusinya.

Jika ada penolakan dari calon mitra, harus segera mencari tahu apa alasannya sebagai evaluasi akuisisi berikutnya. Ia biasanya menawarkan ke calon mitra untuk mencoba aplikasi OttoPay selama 1 minggu agar mitra merasakan kemudahannya. Menurutnya hal ini cukup efektif untuk menarik calon mitra yang masih ragu-ragu untuk bergabung menjadi Mitra OttoPay.