Syarat dan Ketentuan

OttoPay merupakan merek dagang yang dimiliki dan dikelola oleh PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (RTSM) berkedudukan di Jakarta. RTSM merupakan perusahaan penyelenggara penunjang sistem pembayaran yang beroperasional berdasarkan Surat Penunjukan Bank Indonesia tertanggal 29 Agustus 2018 No 20/329/DKSP/Srt/B. 

Syarat dan Ketentuan Layanan OttoPay (Syarat dan Ketentuan) dan Kebijakan Privasi dibuat untuk menentukan syarat, ketentuan-ketentuan dan perikatan hukum yang mengikat Pengguna (Merchant/ pemilik merchant/ pihak yang diberi kuasa mewakili pemilik merchant), dengan menggunakan layanan OttoPay,  Pengguna secara sah:

  1. Mengakui bahwa Pengguna telah membaca dan memahami seluruh isi Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini;
  2. Setuju untuk terikat oleh dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan, dan; 
  3. Mengetahui setiap akibat hukum dan keberlakukan Syarat dan Ketentuan serta konsekuensi hukum berupa pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan sebagaimana dijelaskan dalam Syarat dan Ketentuan ini.

A. PENGERTIAN ISTILAH

  1. Aplikasi Mobile OttoPay adalah Mobile aplikasi yang diunduh oleh Pengguna, sehingga Pengguna dapat menggunakan layanan OttoPay dengan memberikan beberapa persetujuan terlebih dahulu pada aplikasi saat melakukan registrasi. MERCHANT wajib didaftarkan dahulu melalui media atau fasilitas lain yang disediakan OTTOPAY sebelum melakukan pengunduhan / registrasi pada Aplikasi Mobile OttoPay.
  2. EDC adalah media atau alat atau sarana yang disediakan dan dimiliki oleh OTTOPAY  (sesuai mana yang lebih relevan dan dipilih oleh MERCHANT  berdasarkan MRF) yang digunakan unuk bentuk usaha gerai fisik, antara lain :
             A. EDC QRIS adalah EDC yang memproses pembayaran melalui  QRIS Code
             B. EDC Multypayment adalah EDC yang memproses pembayaran melalui QRIS Code, Kartu Kredit, dan Kartu Debit.
  3. EDD adalah Enhance Due Diligent adalah kegiatan berupa identifikasi, verifikasi dan pemantauan kesusaian transaksi untuk profil pemilik dan MERCHANT  yang dikategorikan sebagai berisiko tinggi;
  4. Hari Kalender adalah setiap hari Senin sampai Minggu pada kalender Masehi, tidak mempertimbangkan hari libur yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia;
  5. Hari Kerja adalah setiap hari Senin sampai dengan Jumat pada kalender Masehi, kecuali hari libur resmi yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia;
  6. OttoPay IPA adalah sistem pembayaran online dengan menggunakan Internet Payment Agregator OttoPay.
  7. Kode Transaksi adalah kode yang diperoleh pada saat transaksi pembayaran Produk oleh Pelanggan pada Outlet;
  8. Layanan adalah fasilitas penunjang sistem pembayaran yang disediakan oleh OTTOPAY untuk MERCHANT  termasuk namun tidak terbatas pada penyediaan Aplikasi Mobile OttoPay, QRIS statis, Terminal EDC dan layanan lainnya yang tersedia pada MRF (Perangkat).
  9. Logo “Accepted OttoPay Sign” adalah serangkaian kombinasi gambar / format / tulisan /logo yang terbentuk menjadi satu kesatuan design yang tidak terpisahkan, baik dengan atau tanpa mengandung unsur logo Penerbit / Issuer dibuat oleh OTTOPAY, untuk digunakan pada design tent card / sticker / brosur/ media lainnya.
  10. Merchant adalah penjual barang / jasa yang memiliki bentuk usaha gerai fisik maupun online store yang terdaftar sebagai pengguna OttoPay.
  11. Merchant Discount Rate (“MDR”) adalah biaya administrasi pemprosesan Transaksi yang dibebankan oleh OTTOPAY kepada MERCHANT . Besarnya MDR yang berlaku adalah sebagaimana tecantum dalam MRF.
  12. Merchant Registration Form (MRF) adalah formulir yang diterbitkan oleh OTTOPAY untuk diisi / dilengkapi oleh MERCHANT  sebagai bukti adanya keikutsertaan MERCHANT  sebagai Merchant OTTOPAY, MRF merupakan satu kesatuan dengan keseluruhan Perjanjian besarta lampiran lampirannya. MRF valid setelah proses verifikasi dan persetujuan OTTOPAY. 
  13. Nilai Transaksi adalah nilai dari pembelian Produk yang akan dibebankan kepada Pelanggan;
  14. Outlet adalah lokasi penjualan Produk yang dimiliki dan dikelola oleh MERCHANT  ;
  15. Pelanggan adalah perorangan yang bertansaksi di outlet atau Situs MERCHANT  pemilik yang sah atas Sumber Dana Transaksi dan pemilik yang sah atas kepemilikan akun Uang Elektronik dan /atau Pemegang Kartu yang melakukan pembelian Produk di tempat MERCHANT ;
  16. Penerbit / Issuer adalah penerbit sebagaimana dimaksud dalam ketentuan Bank Indonesia yang mengatur mengenai alat pembayaran dengan menggunakan kartu dan ketentuan Bank Indonesia yang mengatur mengenai uang elektronik;
  17. PIN adalah kode rahasia yang digunakan Pelanggan setiap kali melakukan pembayaran;
  18. Produk adalah barang atau jasa yang disediakan / dijual pada Outlet dan Situs MERCHANT ;
  19. Pembayaran Ganda adalah pembayaran yang dilakukan oleh Pelanggan lebih dari satu kali untuk Kode Transaksi yang sama;
  20. Refund adalah pengembalian pembayaran kepada Pelanggan atas pembelian Produk dengan mengikuti ketentuan yang berlaku di masing-masing Penerbit/Issuer.
  21. Rekening MERCHANT  adalah rekening bank milik MERCHANT  sebagai rekening penerimaan dana settlement.
  22. Settlement adalah proses pelimpahan dana dari OTTOPAY kepada MERCHANT 
  23. Situs MERCHANT  adalah website milik MERCHANT  sebagaimana tercantum dalam MRF.
  24. Standar Nasional QR Code Pembayaran (Quick Response Code Indonesian Standard) yang selanjutnya disebut QRIS adalah Standar QR Code Pembayaran yang ditetapkan oleh Bank Indonesia untuk digunakan dalam memfasilitasi transaksi pembayaran di Indonesia.
  1. Perangkat QRIS adalah penerimaan alat pembayaran termasuk Stiker QRIS Statis, Electronic Data
    Capture (EDC) mesin debit otomatis, penerimaan alat pembayaran sejenis lainnya
  2. Sumber Dana Transaksi adalah saldo Uang Elektronik, rekening tabungan atau rekening kredit yang dari
    Aplikasi Penerbit / Issuer.
  3. Transaksi QRIS adalah transaksi pembayaran yang difasilitasi dengan QR Code berdasarkan Standar
    Nasional QR Code Pembayaran melalui Perangkat.
  4. Uang Elektronik (e-money) adalah alat pembayaran yang diterbitkan Penerbit / Issuer berbasis server;
  1. 3D Secure adalah bagian dari prosedur keamanan transaksi kartu kredit yang diterapkan oleh Visa atau MasterCard atau merek lainnya pada situs belanja online, dengan melakukan verifikasi secara real time terhadap password yang dimasukkan Pemegang Kartu Kredit pada situs MERCHANT  tersebut.
  2. Acquirer adalah bank atau instansi keuangan non bank yang memproses transaksi pembayaran dari MERCHANT .
  3. Chargeback adalah penagihan kembali atas pembayaran yang telah dilakukan oleh OTTOPAY kepada MERCHANT .
  4. Credit Slip adalah nota untuk pembatalan penjualan Produk dengan KARTU yang diberikan kepada Pemegang Kartu.
  5. Fraud Monitoring System (FMS) adalah sistem yang berfungsi untuk mengidentifikasikan transaksi yang mencurigakan (fraud) sebelum dilakukan Settlement.
  6. Kartu adalah Kartu Debit dan/atau Kartu Kredit dengan logo Visa Card, Master Card atau GPN.
  7. Otorisasi adalah persetujuan dari Acquirer yang diberikan kepada MERCHANT  berupa nomor kode otorisasi untuk penjualan yang menggunakan Kartu pada Terminal EDC.
  8. Pembayaran Kartu dengan cicilan adalah salah satu fasilitas yang diberikan oleh penerbit kartu kredit, yang membagi pembayaran menjadi beberapa periode sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh masing masing penerbit kartu. 
  9. Pemegang Kartu adalah Pengguna yang sah dari Kartu.
  10. Sales Draft adalah bukti tertulis atas transaksi yang menggunakan Terminal EDC.
  11. Transaksi Kartu adalah Transaksi pembelian yang sah dimana pembayarannya menggunakan Kartu.
  12. Void adalah pembatalan barang dan/atau jasa dengan menggunakan Kartu.

 

Rekening Virtual Account adalah  nomor identifikasi PIHAK KEDUA yang dibuka oleh Bank atas permintaan  PIHAK KEDUA untuk selanjutnya diberikan oleh PIHAK KEDUA kepada Pelanggan sebagai No Rekening Tujuan penerimaan Pembayaran.

  1. Pembelian atau pembayaran Tagihan merupakan salah satu fasilitas yang disediakan OTTOPAY kepada MERCHANT dengan berbagai pilihan penyedia jasa
  2. MERCHANT dapat menggunakan fasilitsa pembelian atau pembayaran tagihan untuk keperluan MERCHANT maupun pelaggan
  3.  

B. KETENTUAN PELAKSANAAN TRANSAKSI

  1. MERCHANT  wajib menerima Transaksi yang dilakukan oleh Pelanggan tanpa batasan minimum pembayaran dan memberikan pelayanan yang sebaik baiknya kepada Pelanggan.
  2. Setelah melakukan transaksi, status pembayaran dapat dilihat melalui Aplikasi Mobile OttoPay, sistem Kasir MERCHANT , Perangkat QRIS,  dan/ atau aplikasi Penerbit / Issuer yang milik Pelanggan.

C. HAK DAN KEWAJIBAN OTTOPAY

  1. Melaksanakan proses Settlement sesuai dengan SLA yang disepakati.
  2. Memberikan edukasi dan sosalisasi mengenai mekanisme transaksi dengan menggunakan sarana yang disediakan oleh OttoPay.
      1.  
  1. Mengenakan biaya – biaya kepada Merchant sebagaimana tercantum dalam MRF dan Aplikasi Mobile OttoPay.
  2. Melakukan penagihan chargeback (dalam hal terjadi kondisi kondisi yang menyebabkan chargeback);
  3. Berhak menentukan logo “Accepted OttoPay Sign”;
  4. Melakukan investigasi, memberikan terguran dan pemutusan Kerjasama secara sepihak dalam hal terjadi indikasi / telah terbukti terjadi pelanggaran larangan dan / fraud.

D. HAK DAN KEWAJIBAN MERCHANT

  1. Menerima dana Settlement.
  2. Menerima edukasi dan sosalisasi mengenai mekanisme transaksi dengan menggunakan sarana yang disediakan oleh OTTOPAY.
      1.  
  1. Mengisi dan melengkapi MRF atau melalui media atau fasilitas lain yang disediakan OTTOPAY (mana lebih relevan) dan menyerahan dokumen pendukung yang disyaratkan oleh OTTOPAY, sesuai dengan prosedur yang berlaku di OTTOPAY.
  2. Membayar MDR dan biaya-biaya lain (apabila ada) kepada OTTOPAY yang besarnya sebagaimana tercantum dalam MRF dan/ atau Aplikasi Mobile OttoPay. 
  3. Meletakan Logo “Accepted OttoPay Sign” yang telah disediakan oleh OTTOPAY di tempat yang strategis dan terlihat dengan baik oleh Pelanggan baik di Outlet atau di Situs MERCHANT.
  4. Menyelesaikan seluruh kewajiban MERCHANT   kepada Pelanggan atas setiap Transaksi sesuai dengan kesepakatan MERCHANT  dengan Pelanggan.
  5. Memberikan keterangan yang benar atas aktivitasnya baik secara lisan atau tertulis dan memberikan persetujuan kepada OTTOPAY guna memperoleh keterangan- keterangan yang diperlukan oleh OTTOPAY.
  6. Menyimpan bukti transaksi seperti Sales Draft, atau Debit Note dan dokumen pendukung Transaksi lainnya sekurang kurangnya 18 bulan sejak tanggal transaksi.
  7. Untuk merchant online, wajib menyelenggarakan FMS dan 3D Secure untuk seluruh Transaksi melalui OttoPay IPA. Dimana system tersebut disediakan oleh OTTOPAY untuk kebutuhan transaksi di Situs MERCHANT .
  8. MERCHANT  wajib menerima dan menangani segala keluhan dari Pelanggan secara real time.
      1.  

E. LARANGAN DAN SANKSI

1. Dalam hal MERCHANT , antara lain :

     a. Melakukan penerimaan transaksi yang tidak sesuai dengan prosedur yang diatur dan ketentuan regulator yang berlaku,

     b. Melayani transaksi penarikan tunai Kartu kredit.

     c. Meminjamkan Perangkat QRIS termasuk Terminal EDC milik OTTOPAY kepada Pihak lain.

     d. Mengenakan biaya tambahan dalam bentuk apapun kepada Pelanggan (surcharge fee).

     e. Melakukan penambahan Aplikasi pada Terminal EDC yang disediakan  oleh OTTOPAY.

      f. Mendokumentasikan dan/atau menyimpan dan/atau memberikan data uang elektronik dengan alat selain aplikasi OttoPay.

     g. Masuk dalam Daftar Hitam Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI)

     h. Melakukan usaha yang bertentangan dengan peraturan perundang- undangan yang berlaku atau tidak sesuai dengan bidang usaha yang diketahui oleh                OTTOPAY.

      i. Memalsukan / memodifikasi dokumen bukti transaksi.

      j. Menggunakan nama, logo, merek atau segala jenis hak atas kekayaan intektual lainnya yang dimiliki OTTOPAY tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu            dari OTTOPAY.

     k. Terbukti/ terindikasi  melakukan tindakan fraud.

2. Melanggar baik sebagian/seluruh ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan dan Perjanjian beserta lampiran-lampiranya, maka segala kerugian yang timbul sebagai akibat pelanggaran larangan oleh MERCHANT , menjadi tanggung jawab sepenuhnya dari MERCHANT

3. Terbukti terlibat / melakukan Fraud, maka MERCHANT  akan dikenakan sanksi sesuai dengan yang berlaku di OTTOPAY, termasuk memproses secara hukum yang berlaku.

F. OTORISASI

Otorisasi dilakukan oleh Pelanggan melalui Aplikasi Penerbit / Issuer yang digunakan untuk bertansaksi dengan menginput PIN.

  1. MERCHANT  harus memperoleh Otorisasi dan nomor Otorisasi dari Acquirer dan/atau OTTOPAY yang diterbitkan dari Terminal EDC atau yang diterbitkan oleh sistem 3D Secure
  2. Nomor kode Otorisasi yang diakui oleh OTTOPAY adalah hanya yang diterbitkan oleh Acquirer melalui Terminal EDC atau sistem 3D Secure.
  3. MERCHANT  wajib membatalkan transaksi atas permintaan Acquirer apabila Kartu diduga bermasalah.
  4.  

G. SETTLEMENT

1. Pelimpahan Dana yang dilaksanakan adalah berdasarkan data transaksi yang tercatat pada sistem OTTOPAY dan data hasil rekonsiliasi dengan acquirer.

2. Jumlah Dana yang dilimpahkan dikenakan biaya sesuai dengan Tipe Merchant dan layanan yang diberikan

3. Settlement akan dilakukan oleh OTTOPAY melalui Transafer ke Nomor Rekening MERCHANT sebagaimana yang tertera pada MRF, atau melalui saldo omzer pada Aplikasi OttoPay bagi Merchant UMKM. OTTOPAY tidak bertanggung jawab atas kesalahan dalam pencantuman nomor rekening  oleh MERCHANT.

H. BIAYA BIAYA

  1. Atas Layanan yang disediakan oleh OTTOPAY,  MERCHANT  setuju untuk dikenakan MDR dan biaya lainnya (apabila ada) sebagaimana yang tercantum dalam MRF atau Aplikasi Mobile OttoPay.
  2. MERCHANT  wajib mengganti biaya kerusakan dan/atau kehilangan Perangkat QRIS atau Terminal yang disebabkan oleh kelalaian MERCHANT.
  3. MDR akan dibayarkan bersamaan dengan Proses Settlement, sedangkan biaya Sewa Terminal dan Maintenance akan dibayarkan dengan cara pembayaran per bulan melalui Transfer /pemotongan oleh OTTOPAY.
  4. Dalam hal OTTOPAY dan MERCHANT  bersama sama bermaksud menyelenggarakan kegiatan joint promotion, maka biaya biaya yang timbul menjadi beban masing – masing Pihak.
  5. MDR dan Biaya biaya lainnya dibayarkan dalam mata uang rupiah.
    1.  
  6.  

I. CHARGEBACK, REFUND DAN VOID

Dalam hal Chargeback dan/atau Refund yang disebabkan oleh:

  1. Barang dikembalikan,jasa tidak diberikan dan/atau transaksi dibatalkan oleh Pelanggan dengan persetujuan PIAK PERTAMA (Void)
  2. Pelanggan membantah telah melakukan Transaksi.
  3. Penjualan barang dan/atau jasa melanggar hukum atau peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  4. Terjadi kesalahan atau kekeliruan Settlement oleh kepada MERCHANT  atau kesalahan pembayaran oleh Pelanggan;
  5. Dalam hal Transaksi terdapat unsur fraud atau dilakukan bukan oleh Pemegang Kartu / Pelanggan yang sah setelah Penerbit / Issuer melakukan verifikasi dan melaporkannya kepada OTTOPAY
  6. Sales Draft tidak dapat dibaca, tidak lengkap, atau tidak ditandatangani oleh Pemegang Kartu.
    1.  

OTTOPAY berhak untuk melakukan penagihan kepada MERCHANT  terkait Chargeback dan/atau refund, dan MERCHANT  wajib menyelesaikan kewajibannya tersebut dalam jangka waktu 2×24 jam sejak pemberitahuan Chargeback diterima oleh MERCHANT .

OTTOPAY akan menyampaikan kepada Acquirer untuk memproses Refund dan mengembalikan dana ke limit Kartu Kredit / saldo Pelanggan.

J. PERANGKAT QRIS, TERMINAL EDC DAN PERLENGKAPANNYA

  1. OTTOPAY wajib menyediakan Perangkat QRIS, Terminal dan alat – alat atau materi promosi terkait dengan kerjasama antara OTTOPAY dengan MERCHANT.
  2. MERCHANT  tidak diperkenankan melakukan pemindahan Terminal atau perangkat QRIS ke tempat lain tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari OTTOPAY.
  3. MERCHANT  wajib mengembalikan seluruh alat, dan Terminal ketika kerjasama ini telah berakhir.
  4. OTTOPAY berhak menarik Perangkat QRIS,  Terminal dan sarana lainnya apabila berdasarkan pertimbangan tertentu tanpa mendapat persetujuan terlebih dahulu dari MERCHANT.
  5. Merchant wajib Menjaga dan memelihara Perangkat QRIS, beserta perlengkapannya dan sarana lain yang yang telah disediakan oleh OTTOPAY. Serta bersedia mengganti biaya perbaikan / maintenance kepada OTTOPAY apabila terjadi kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian MERCHANT  .
  6.  



K. KERAHASIAAN

  1. MERCHANT  beserta staff kasir dan pihak lain yang dipekerjakannya wajib menjaga kerahasiaan Data Pelanggan yang melakukan transaksi di OTTOPAY, MERCHANT  dengan alasan apapun dan media apapun tidak diperkenankan untuk mencopy atau menyimpan atau memanfaatkan data Pelanggan untuk kepentingan OTTOPAY selain untuk kepentingan pelaksanaan kerja sama ini.
  2. MERCHANT  tidak diperkenankan untuk memberikan data Pelanggan kepada Pihak lain, kecuali Pihak yang ditunjuk oleh MERCHANT , atau dalam rangka pemeriksaan Pihak yang berwajib.
  3. Dengan melakukan pendaftaran sebagai Merchant,  maka MERCHANT  memberikan wewenang kepada OTTOPAY untuk mengumpulkan, menyimpan dan menggunakan informasi terkait penggunaan Perangkat dan layanan  yang bertujuan untuk memberikan layanan dan informasi yang lebih baik kepada MERCHANT , atau dalam hal diatur dalam Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku maka OTTOPAY memiliki kewajiban untuk menyerahkan informasi Merchant kepada regulator dan/atau Lembaga Pemerintahan terkait lainnya, sesuai dengan kebijakan privasi.
  4. MERCHANT  wajib menyimpan dokumen copy Sales Draft dan/atau Credit Slip selama 18 (delapan belas) bulan sejak tanggal transaksi dengan baik dan menjaga kerahasiaannya. Apabila jangka waktu tersebut telah terlampaui, maka copy Sales Draft dan/Credit Sliptersebut dapat dimusnahkan oleh MERCHANT.
  5. Kerugian yang timbul dikarenakan oleh pelanggaran pada kerahasiaan ini merupakan tanggung jawab penuh MERCHANT  dan dengan ini MERCHANT  melepaskan OTTOPAY dari segala tanggung jawab dan tuntuntan yang timbul sehubungan dengan pembocoran kerahasiaan Data Pelanggan oleh MERCHANT.
  6. Pelanggaran atas ketentuan kerahasiaan ini akan dikenakan sanksi yang berlaku pada OTTOPAY dan OTTOPAY berhak untuk melakukan pemutusan hubungan kerjasama ini.
  7. Ketentuan kerahasiaan ini tetap mengikat PARA PIHAK meskipun kerjasama telah berakhir.

L. FORCE MAJEURE

  1. Hal-hal yang dapat dianggap sebagai Force Majeure antara lain adalah bencana alam, perang, huru-hara, pemogokan, epidemi, kebakaran, dan kebijakan Pemerintah yang secara resmi berkaitan langsung dengan pelaksanaan kerjasama ini, serta hal-hal lain yang secara wajar tidak dapat dihindari karena berada diluar kemampuan PARA PIHAK, sehingga salah satu PIHAK atau PARA PIHAK tidak dapat melaksanakan hak dan kewajibannya.
  2. PIHAK yang mengalami Force Majeure tidak dapat dipertanggung jawabkan atas segala sesuatu akibat yang timbul karena suatu keadaan yang dianggap Force Majeure.
  3. Apabila terjadi Force Majeure, maka PIHAK yang terkena Force Majeure harus memberitahukan secara resmi dan tertulis kepada PIHAK lainnya selambat-lambatnya 7 hari kerja terhitung sejak terjadinya Force Majeure, untuk diselesaikan secara musyawaran dan mufakat.
    1.  

M. PENGAKHIRAN HUBUNGAN

  1. Dalam hal MERCHANT memutuskan untuk menghentikan Layanan, MERCHANT dapat menghubungi Call Center selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari sebelum tanggal pengakhiran yang dikehendaki.
  2. Tanggal efektif pengakhiran yang diakui oleh OTTOPAY adalah apabila seluruh kewajiban MERCHANT telah selesai dilaksanakan termasuk namun tidak terbatas pada pengembalian seluruh sarana / fasilitas / terminal telah dikembalikan oleh MERCHANT  kepada OTTOPAY.
  3. Untuk Merchant yang mempergunakan Uang Elektronik, pengakhiran hubungan antara Merchant dan OTTOPAY tidak sekaligus mengakhiri layanan Uang Elektronik, Pengguna diharuskan membaca Syarat dan Ketentuan Pengakhiran dari Uang Elektronik di laman yang bersangkutan.
  4. OTTOPAY atas pertimbangan tertentu berhak menolak atau mengakhiri kerjasama dengan MERCHANT tanpa perlu menjelaskan alasannya. 

N. LAIN-LAIN

  1. Syarat dan Ketentuan Merchant OttoPay ini mengikat MERCHANT   besarta Situs, outlet–outlet cabang dari MERCHANT  sepanjang disebutkan dalam MRF.
  2. Logo, merek, atau segala jenis hak atas kekayaan intelektual yang dimiliki oleh masing– masing Pihak adalah tetap menjadi milik masing–masing Pihak. Namun untuk mendukung layanan OttoPay dan promosi, OttoPay berhak untuk mencantumkan Logo Merchant pada media yang dikelola OttoPay.
  3. MERCHANT  sepenuhnya bertanggung jawab atas kerugian yang terjadi disebabkan oleh kelalaian–kelalaian terhadap tidak terlaksananya kewajiban–kewajiban MERCHANT  berdasarkan Perjanjian dan  Syarat dan Katentuan Merchant Ottopay ini.
  4. MERCHANT  dengan ini mengikatkan diri kepada OTTOPAY untuk mematuhi seluruh ketentuan, prosedur atau tata cara penerimaan Kartu dan Sumber dana transaksi lainnya sebagaimana dimaksud di atas berikut perubahannya yang akan diberitahukan terlebih dahulu oleh OTTOPAY kepada MERCHANT  dalam bentuk dan saranan apapun.
  5. MERCHANT  terbuka untuk kesempatan program promo marketing OTTOPAY ataupun pihak yang bekerjasama dengan OTTOPAY sesuai dengan batas kewajaran yang ditetapkan oleh OTTOPAY.
  6. OTTOPAY dapat mengubah, melengkapi, atau mengganti Syarat dan Ketentuan ini setiap saat dengan pemberitahuan kepada MERCHANT   atau melalui media pemberian informasi/pengumuman yang lazim digunakan oleh OTTOPAY. Setiap perubahan atas Syarat dan Ketentuan Layanan ini mengikat  MERCHANT  dan diharapkan MERCHANT  mengakses laman dan/atau Aplikasi ini secara berkala untuk mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku.
  7. Terhadap hal-hal yang tidak diatur secara khusus dalam Syarat dan Ketentuan ini, MERCHANT  menyatakan tunduk pada seluruh ketentuan dan prosedur operasional yang seumumnya berlaku di OTTOPAY terkait dengan OTTOPAY dan layanan telekomunikasi lainnya seperti namun tidak terbatas pada prosedur verifikasi baik tanda tangan maupun verifikasi secara elektronik.
  8. Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, MERCHANT  mengikatkan dan menyatakan bahwa OTTOPAY melalui perwakilannya telah memberikan penjelasan yang cukup mengenai karakteristik Layanan yang akan dimanfaatkan oleh MERCHANT  dan telah mengerti serta memahami segala konsekuensi pemanfaatan Layanan termasuk manfaat, risiko, dan biaya-biaya yang melekat pada Layanan OttoPay.

#OttoPayMajuBersamaAnda