Agar Usaha Kamu Jadi Makin Laris, Ikuti Langkah-langkah Promosi Ini Yuk!

Agar Usaha Kamu Jadi Makin Laris, Ikuti Langkah-langkah Promosi Ini Yuk!

Halo Mitra OttoPay, kamu sudah punya usaha tapi terkadang bingung bagaimana cara untuk mempromosikan usaha kamu? Bang Otto ada tips-tips jitu untuk kamu nih supaya jualan kamu jadi makin laris manis. Mau tahu apa saja tips-tipsnya?

1. Manfaatkan Media Sosial 

Di era globalisasi dengan teknologi yang serba canggih ini, media sosial adalah kewajiban yang harus dimiliki para pebisnis, mulai dari Facebook, Instgram, Whatsapp Business dan sebagainya. Terapkan cara promosi dengan mengenalkan produk yang akan dipasarkan dengan menggunakan media sosial. Karena dengan menggunakan media sosial, akan terasa lebih personal dalam pendekatan dengan pelanggan atau calon pelanggan kamu.

2. Lokasi Strategis

Kamu juga harus memperhatikan pemilihan lokasi yang tepat lho, karena lokasi juga sangat mempengaruhi usaha kamu. Lokasi yang strategis akan lebih mudah dijangkau oleh pelanggan kamu sehingga mereka juga tidak kesulitan ketika hendak mencari lokasi dari toko kamu

3. Lakukan Kegiatan Amal

Untuk menerapkan strategi promosi salah satunya adalah dengan menunjukan rasa peduli bagi setiap masyarakat dengan mengadakan kegiatan amal sekaligus bisa menjalankan promosi di dalamnya. Hal ini lebih efektif untuk mendapatkan nama baik bisnis kamu di mata masyarakat.

4. Berikan Intensif bagi Pelanggan Kamu 

Wujud dari intensif ini bisa berupa diskon, kupon, uang atau produk yang sedang hangat dipasarkan. Tak lupa pula berikan pelayanan terbaik dalam merekomendasikan produk kepada pelanggan. Hal inilah sebagai salah satu wujud cara promosi produk yang baik.

5. Kumpulkan Data Pelanggan

Kamu bisa menerapkan pengumpulan data para pelanggan kamu, ketika mereka membeli suatu produk selama penjualan berlangsung. Dengan mendapatkan data ini, kamu bisa gunakan untuk menerapkan strategi promosi atau rencana kegiatan yang selanjutnya. 

Bagaimana ini Mitra OttoPay, apakah kamu sudah bisa mengikuti cara promosi seperti ini? Yuk, dimulai dari sekarang! 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.