Cara Meningkatkan Usaha Kamu di WhatsApp

Cara Meningkatkan Usaha Kamu di WhatsApp

Tidak kalah penting dengan Facebook dan Instagram. Whatsapp Business juga menjadi salah satu media sosial yang sangat berpengaruh untuk meningkatkan usaha kamu. Karena dengan Whatsapp Business, calon pembeli akan lebih percaya pada toko kamu. Selain itu dengan beberapa tips ini, pastinya usaha kamu akan mempunyai peningkatan omzet.

  • Lengkapi profil bisnis kamu seperti alamat dan jam buka toko kamu
  • Buatlah katalog produk pada Whatsapp Business kamu
  • Memanfaatkan away message : Away Message biasanya digunakan untuk membantu pelaku bisnis tetap terhubung ke konsumen ketika mereka tidak sedang di tempat atau layanan sedang tutup. Fitur ini akan memberikan jawaban otomatis ketika seorang pelanggan mengirimkan pesan.
  • Memanfaatkan greeting message : Greeting Message juga membantu pengelola bisnis untuk menjalin komunikasi yang lebih baik dengan konsumen. Fitur ini akan terkirim secara otomatis ke pelanggan yang menghubungi Anda setelah 14 hari tanpa komunikasi.
  • Memanfaatkan quick replies : Quick Replies biasanya digunakan agar kamu bisa membalas pesan dengan cara yang sangat sederhana. Contohnya kamu membuat form order yang sangat panjang. Dengan membuat quick replies / form order maka aplikasi akan secara otomatis mengirimkan pesan form order versi penuh yang sudah kamu ketikkan sebelumnya.
  • Jangan terlalu sering broadcast
  • Upload produk-produk yang kamu jual di Whatsapp Business status agar orang-orang yang menyimpan nomor Whatsapp Business kamu bisa melihat produk yang kamu jual

Gimana? Sudah dipahami kan tips-tips ini? Yuk, lakukan dari sekarang agar jualan kamu bisa makin banyak untung.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.